Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

Manfaat Jus Wortel Untuk Kesehatan Mata, Anda Wajib Mencoba!

Rizki Indra
Rizki Indra
09 Apr 2021
Clock Icon
4 menit
Banyak manfaat jus wortel yang penting untuk kesehatan mata.

Manfaat jus wortel untuk kesehatan tubuh manusia cukup banyak. Racikan wortel memiliki manfaat dapat membantu menjaga kesehatan mata, kulit, melancarkan metabolisme dalam tubuh, dapat menjaga imunitas tubuh serta dapat meningkatkan fungsi otak. Ini bisa didapatkan dengan menyeduh satu gelas jus wortel.

banner consideration shipping bg blue

Sayuran berwarna jingga ini adalah sayuran yang sarat dengan vitamin. Mulai dari vitamin A hingga vitamin K. Wortel juga penyumbang karotenoid terbesar dalam tubuh. Selain itu, sayuran ini mengandung kalium, serat serta antioksidan yang sangat dibutuhkan untuk kelangsungan hidup manusia.

Faktanya wortel memang memiliki segudang manfaat. Tidak hanya diolah menjadi campuran pada sup, salad. Namun, sebagian orang lebih menyukainya jika diracik menjadi minuman sehat dan segar seperti jus. Tidak hanya menyehatkan, jus wortel yang tidak ditambah gula menjadi salah satu minuman yang cocok untuk diet. Sementara, daftar manfaatnya adalah sebagai berikut.

1. Menyehatkan Kulit


Kulit bermasalah karena berminyak acapkali menurunkan rasa percaya diri saat di luar rumah. Pasalnya wajah akan cepat kusam dan berminyak. Salah satu solusinya dapat dengan mengonsumsi jus wortel setiap hari. Setiap 100 gram wortel mengandung setidaknya 6 mg vitamin C.

Sudah tidak heran lagi, vitamin C memang diyakini dapat membantu mengatasi berbagai macam masalah kulit sehingga kulit kembali menjadi lembut dan cerah. Selain itu, masalah kulit seperti ruam juga dapat diatasi dengan mengkonsumsi sayuran jingga ini. Hal ini disebabkan wortel merupakan sumber beta karoten yang dapat mengurangi peradangan pada kulit.

2. Baik Untuk Diet


Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa wortel sangat baik dikonsumsi oleh orang yang sedang diet. Karena wortel adalah sayuran yang rendah kalori serta mengandung serat yang cukup tinggi sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Jadi, jika Anda sedang dalam program diet, bisa memasukkan jus wortel ke dalam makanan harian.

3. Mampu Menjaga Fungsi Otak


Seiring usia yang terus menua, membuat daya ingat berangsur turun. Dalam sebuah penelitian juga menyebutkan bahwa orang yang kurang dalam mengonsumsi buah dan sayur akan mengalami penurunan daya ingat 3 kali lebih banyak. Nah, wortel dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif sayuran yang memiliki kandungan beta karoten tinggi. Di mana kandungan ini, disebut dapat memberikan perlindungan terhadap kinerja otak. Jika mendapatkan asupan beta karoten setiap hari dapat mengurangi resiko pikun dan demensia walaupun usia terus bertambah.

banner consideration promotion bg blue

4. Membantu Menjaga Kesehatan Mata


Manfaat sayuran satu ini yang sudah populer di kalangan masyarakat adalah dapat membantu menjaga kesehatan mata. Hal ini disebabkan wortel memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi sehingga dapat melindungi permukaan mata. Bahkan dengan mengkonsumsi secara rutin jus wortel dapat mengurangi resiko katarak dan penyakit mata lainnya.

5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh


Di tengah cuaca yang tidak menentu seperti saat ini, mengkonsumsi wortel setiap hari adalah solusi efektif untuk mencegah masuknya berbagai macam penyakit. Pasalnya sayuran ini mengandung vitamin K1, biotin, kalium, B6, Vitamin A serta beta karoten.

Beta karoten pada wortel akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A. Seluruh kandungan ini sangat baik untuk kesehatan serta berperan dalam pertumbuhan, perkembangan serta sistem kekebalan tubuh.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Jadi, itulah manfaat jus wortel bagi kesehatan tubuh manusia. Dengan mengkonsumsi sayuran berwarna jingga setiap hari dapat membantu kita dalam mencegah berbagai macam penyakit. Untuk mengkonsumsinya bisa diracik sesuai selera. Apakah ingin di campur sup, selada, lalapan atau sebagai jus wortel.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.