Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kesehatan Tubuh

Manfaat Kulit Melinjo dan Kandungan Baik di Dalamnya

Rizki Indra
Rizki Indra
15 Jan 2021
Clock Icon
3 menit
Manfaat kulit melinjo sangat penting untuk kesehatan.
Tahukah kamu apa saja manfaat kulit melinjo? Bagi orang Indonesia, pohon melinjo adalah salah satu tumbuhan yang populer dan bisa dimanfaatkan bagian daun, biji, serta kulitnya. Jika bagian daun melinjo sering digunakan sebagai campuran dalam masakan dan bagian bijinya sering dijadikan bahan utama dalam membuat emping, bagian kulit melinjo dapat dikonsumsi serta memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh.
banner consideration shipping bg blue

Kulit melinjo memiliki banyak kandungan nutrisi seperti karbohidrat, vitamin C, fosfor, zat besi, protein, vitamin B1, kalsium, dan vitamin A. Berikut daftar manfaat kulit melinjo yang perlu kamu ketahui.

1. Mencegah Asam Urat



Pernahkah kamu mendengar seseorang yang mengatakan bahwa daun melinjo dapat menyebabkan asam urat? Beberapa orang memang mengalami keadaan dimana akan merasa nyeri dan pegal setelah mengkonsumsi daun melinjo. Berbanding terbalik dengan daunnya, kulit melinjo justru menjadi penawarnya. Sama seperti daun melinjo, biji melinjo juga dihindari oleh para penderita asam urat.

Bagaimana bisa kulit melinjo justru menjadi penawar dari asam urat? Hal ini dikarenakan kulit melinjo memiliki kandungan senyawa yang dapat menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Senyawa yang ada pada kulit melinjo dapat membantu menghambat xantin oksidase enzim atau pensintesis asam urat. Perlu kamu ketahui, pensintesis inilah yang menyebabkan asam urat dalam tubuh mengalami kenaikan.

2. Memperkuat Daya Ingat dan Mempertajam Penglihatan



Ingin memiliki daya ingat yang bagus? Kulit melinjo dapat membantu mewujudkannya. Kandungan protein dan vitamin yang beragam dalam kulit melinjo dapat membantu menjaga kinerja daya ingat manusia. Kedua kandungan ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan otak dan mempertahankan fungsinya agar tidak menurun.

Tidak hanya bermanfaat untuk memperkuat daya ingat saja, kulit melinjo juga bermanfaat untuk mempertajam penglihatan. Saat ini orang-orang menghabiskan banyak waktu berada di depan smartphone, laptop, komputer, televisi, dan lain sebagainya.

Padahal sinar radiasi yang dipancarkan lewat layarnya dapat memberi pengaruh buruk pada mata. Kulit melinjo memiliki kandungan vitamin A yang tinggi. Kandungan inilah yang membuat kulit melinjo sangat baik untuk dikonsumsi agar kesehatan mata tetap terjaga dengan baik.

3. Melancarkan Peredaran Darah



Kulit melinjo memiliki kandungan lemak baik yang mampu melawan lemak jahat. Dalam tubuh manusia, lemak jahat seringkali tertimbun dalam aliran darah yang menyebabkan peredarannya menjadi kurang maksimal. Dengan mengkonsumsi kulit melinjo secara rutin, lemak jahat yang menumpuk dalam tubuh dapat dikikis agar peredaran darah menjadi lebih lancar.
banner consideration promotion bg blue

4. Menjaga Kesehatan Otot dalam Tubuh



Kulit melinjo memiliki kandungan protein tinggi yang baik untuk memperbaiki dan mempertahankan kinerja otot. Jika rutin mengkonsumsi kulit melinjo dalam jangka panjang dapat membantu membentuk massa otot dalam tubuh. Untuk kamu yang ingin memiliki tubuh kuat dan berotot, mengkonsumsi kulit melinjo dapat membantu mewujudkannya.

5. Mencegah Anemia



Anemia atau kekurangan darah merupakan salah satu keadaan dimana tubuh kekurangan zat besi yang menyebabkan kondisi tubuh seperti berkunang-kunang, lemas, dan kehilangan semangat. Kulit melinjo memiliki kandungan zat besi yang dapat membantu pembentukan sel darah merah dalam tubuh.

6. Membantu Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi



Tulang dan gigi harus tetap terjaga agar tidak mudah mengalami pengeroposan. Menjaga tulang dan gigi di masa muda dapat membantunya tetap berfungsi sampai di hari tua. Kulit melinjo memiliki kandungan kalsium dan fosfor yang tinggi. kalsium dan fosfor adalah dua zat utama yang dapat membantu memperkuat serta menjaga tulang dan gigi.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah tadi daftar manfaat kulit melinjo dan kandungannya yang perlu kamu ketahui. Memiliki banyak manfaat untuk tubuh, kulit melinjo juga dijual dengan harga yang terjangkau serta mudah ditemukan.
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.