Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Manfaat Madu untuk Wajah Anda yang Jarang Diketahui

Rizki Indra
Rizki Indra
08 Feb 2021
Clock Icon
4 menit
Banyak manfaat madu untuk wajah wajib dicoba.
Madu sudah sejak lama digunakan untuk merawat dan menjaga kesehatan termasuk pada kulit serta wajah. Manfaat madu untuk wajah antara lain digunakan sebagai masker untuk mengurangi dan mengatasi masalah pada kulit seperti jerawat hingga keriput. Madu mengandung antioksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas penyebab berbagai macam penyakit dan penuaan dini. Penasaran apalagi manfaat madu untuk menjaga kondisi kulit Anda? Cek di bawah ini. banner consideration shipping bg blue

1. Mencerahkan Kulit



Kaum hawa rela menghabiskan dana yang tidak sedikit hanya untuk merawat kulit wajahnya agar tetap cerah dan glowing. Tidak segan juga mereka membeli produk perawatan wajah dari luar negeri karena ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Padahal sebenarnya membuat kulit wajah menjadi cerah dan bersinar bisa dilakukan dengan cara yang jauh lebih hemat. Ya, Anda bisa memakai masker madu untuk merawat kondisi wajah tetap bersih dan cemerlang. Kandungan antioksidan yang terdapat di dalam madu berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang menjadi penyebab kulit kusam.

2. Menyembuhkan Luka



Mendapatkan luka pada bagian wajah tentu saja akan sangat mengganggu penampilan. Belum lagi kalau luka tersebut nantinya meninggalkan bekas yang sulit hilang. Bagaimana cara mengatasinya? Jangan galau karena ada madu yang akan membantu Anda mengatasi masalah tersebut.

Madu terbukti mampu mencegah dan menyembuhkan infeksi yang biasa terjadi pada kulit yang terluka. Madu juga menstimulasi pertumbuhan sel kulit yang baru sehingga luka akan lebih cepat sembuh.

3. Mengatasi Masalah Jerawat



Jerawat yang tiba-tiba muncul di wajah seringkali dianggap sebagai musibah besar terutama pada remaja putri. Hanya karena ada satu saja jerawat di wajah seseorang bisa menjadi tidak percaya diri. Gunakan saja madu agar jerawat Anda tidak merajalela.
banner consideration promotion bg blue
Madu memiliki efek anti peradangan yang akan membantu jerawat Anda cepat sembuh. Selain itu madu juga memiliki manfaat sebagai anti bakteri yang bisa mencegah jerawat di wajah Anda menjadi lebih parah. Bekas jerawat yang bandel bisa Anda atasi juga dengan madu karena sifatnya yang merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Kalau sel kulit yang baru sudah terbentuk maka otomatis bekas jerawat di wajah Anda perlahan-lahan akan hilang.

4. Mengencangkan Kulit Wajah



Selain bersih, bercahaya dan bebas jerawat apalagi yang diinginkan kaum hawa untuk wajah mereka? Ya, kulit yang selalu terlihat kencang sehingga membuat wajah awet muda. Tidak perlu melakukan perawatan yang mahal untuk menjaga kekencangan kulit wajah Anda. Rawat saja dengan menggunakan madu yang manfaatnya tidak kalah bagus dari kosmetik mahal.

Jangan lupa bahwa madu mengandung antioksidan cukup tinggi yang bermanfaat untuk menangkal efek negatif radikal bebas. Paparan radikal bebas pada kulit akan menyebabkan beberapa masalah pada wajah seperti kusam dan keriput akibat penuaan dini. Kulit wajah yang mengalami keriput inilah yang membuatnya menjadi tampak tidak kencang alias kendur. Akibatnya Anda akan tampak jauh lebih tua dari usia yang sebenarnya.

5. Mengecilkan Pori-Pori



Masalah kulit wajah lainnya yang sering mengganggu dan tidak disukai oleh perempuan yaitu pori-pori besar. Pori-pori wajah yang berukuran lebih besar akan membuat kulit wajah Anda tampak tidak merata dan lebih kusam.  Nah, dengan rutin menggunakan masker madu maka pori-pori wajah bisa menjadi lebih kecil. Dampaknya kulit wajah akan terlihat lebih segar, mulus dan kencang.

6. Melembabkan Bibir



Bukan hanya untuk kulit wajah saja ternyata madu juga bagus digunakan untuk merawat kelembaban bibir. Kalau bibir Anda pecah-pecah dan terasa kering jangan dibiarkan begitu saja karena akan membawa rasa sakit saat makan. Oleskan madu ke permukaan bibir maka bibir Anda akan kembali lembab dan warnanya lebih cerah.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green
Itulah beberapa manfaat madu untuk wajah yang bisa Anda buktikan sendiri mulai sekarang. Anda bisa selalu tampil cantik tanpa merogoh kocek untuk melakukan perawatan yang sangat mahal. Selamat mencoba tips ini ya Lemonizen!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.