Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Manfaat Masker Beras Untuk Kecantikan Kulit Wajah Kamu

Rizki Indra
Rizki Indra
30 Oct 2020
Clock Icon
3 menit
Manfaat Masker Beras
Beras termasuk salah satu makanan pokok yang sangat populer di kalangan orang Asia, salah satunya Indonesia. Namun, beras juga ternyata memiliki manfaat untuk kecantikan kulit wajah kamu. Beras bisa dijadikan sebagai bahan untuk membuat masker wajah alami. Nah, agar tidak penasaran,berikut manfaat masker beras: banner consideration shipping bg blue

1. Menghilangkan Flek Hitam


Munculnya flek hitam bisa disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya karena paparan sinar matahari. Untuk mencegah kemunculan flek hitam tersebut, kamu bisa menggunakan tabir surya. Namun, jika flek hitam sudah terlanjur muncul kamu bisa menggunakan masker beras sebagai solusinya. Masker beras mampu menyamarkan noda hitam pada wajah sedikit demi sedikit. Jika digunakan secara rutin akan menghilangkan noda hitam dengan lebih cepat.

2. Mengencangkan Kulit



Manfaat selanjutnya yaitu membuat kulit tampak lebih kencang. Seiring dengan bertambahnya usia, kolagen dalam tubuh akan semakin menurun sehingga berakibat pada kulit yang lambat laun akan semakin kendur atau kehilangan elastisitasnya. Masker beras bermanfaat sebagai pengencang kulit, mulai dari wajah hingga bagian leher. Penggunaan hingga leher bukan tanpa alasan, karena leher pun beresiko mengalami keriput akibat bertambahnya usia.

3. Meregenerasi Kulit



Manfaat masker beras bagi wajah memang tidak perlu diragukan lagi. Masker alami satu ini juga berperan sebagai bahan untuk meregenerasi kulit. Saat proses regenerasi kulit ini, ada yang berlangsung dengan baik namun ada juga yang sebaliknya. Proses yang tidak sempurna, akan membuat kulit terlihat lebih kusam. 

Untuk memperbaiki kondisi tersebut, kamu bisa menggunakan masker beras. Masker beras akan membantu kulit dalam melakukan regenerasi secara teratur sehingga wajah akan tampak lebih cerah serta terbebas dari noda-noda akibat sel kulit mati.

4. Membantu Mengecilkan Pori-pori



Salah satu kunci kecantikan wajah terletak pada kondisi pori-pori wajah kamu. Pori-pori yang membesar akan terlihat buruk bagi kemulusan wajah. Kondisi ini juga membuat wajah menjadi lebih mudah berminyak serta mudah berjerawat. Hasilnya, kulit malah menjadi terlihat nampak kusam.
banner consideration promotion bg blue
Buruknya lagi, ketika kamu menggunakan make up, make up jadi mudah luntur akibat minyak berlebih di area wajah. Penggunaan masker beras akan memperkecil pori-pori, membantu dalam menciptakan kulit yang lebih halus serta memudahkan kamu dalam menggunakan make up di wajah.

5. Membersihkan Wajah Secara Maksimal



Bagi pemilik kulit wajah sensitif, tentunya memerlukan perawatan ekstra untuk menjaganya agar tetap sehat. Hal ini karena debu dan kotoran dapat membuat wajah menjadi jerawatan bahkan bisa menyebabkan terjadinya peradangan. Untuk membantu membersihkan wajah lebih maksimal, kamu harus mencoba menggunakan masker beras ini.

Beras sendiri dipercaya dapat berperan aktif sebagai eksfoliator alami untuk wajah. Membuatnya jadi scrub beras akan ampuh untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan sisa debu dan kotoran yang menempel di wajah sehingga wajah kamu akan lebih bersih dan cerah.

6. Sebagai Antioksidan Alami



Selain faktor dari dalam tubuh, faktor udara dan kebersihan sekitar juga akan mempengaruhi kondisi kesehatan dan kecantikan wajah. Ditambah, adanya paparan sinar UV, polusi udara, dan radikal bebas yang menyebar tanpa kamu sadari. Ini bisa menyebabkan berbagai masalah kulit, seperti gejala penuaan, kulit menjadi sensitif, sehingga timbulnya jerawat dan komedo.

Dengan menggunakan beras sebagai masker, maka antioksidan yang terkandung di dalamnya akan berperan sebagai pelindung kulit dan mencegah terjadinya kerusakan sel-sel pada kulit wajah kamu. 
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green
Itulah manfaat masker beras untuk kecantikan wajah kamu. Dengan berbagai manfaat yang bisa didapatkan kulit, tidak ada salahnya untuk kamu menggunakan masker beras ini secara rutin. Selamat mencoba! 
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.