Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Manfaat Masker Oatmeal Untuk Kulit Wajah

Rizki Indra
Rizki Indra
13 May 2020
Clock Icon
4 menit
masker oatmeal untuk kulit wajah
Oatmeal adalah makanan yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, seperti membantu menurunkan kolesterol, menjaga kesehatan jantung dan menurunkan resiko tekanan darah tinggi. Selain bermanfaat untuk kesehatan, oatmeal juga cocok untuk kamu yang dalam program diet. Manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan adalah untuk kecantikan. Kamu bisa gunakan oatmeal sebagai masker. Lalu, apa sebenarnya masker oatmeal itu? Dan apa saja manfaat masker oatmeal untuk kulit wajah? banner consideration shipping bg blue

Apa Itu Masker Oatmeal?



Selain sebagai makanan kesehatan tubuh dan untuk program diet, oatmeal juga bagus untuk kecantikan. Menggunakan masker oatmeal memiliki banyak manfaat. Masker oatmeal adalah masker yang diolah dari olahan gandum. Masker ini akan membantu mengatasi banyak sekali permasalahan kulit wajah, salah satunya jerawat. Sudah banyak orang yang mencoba menggunakan masker oatmeal ini dan hasilnya memang terbilang bagus untuk kulit wajah.

Cara Membuat Masker Oatmeal



Cara pembuatan masker oatmeal sangat mudah. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun mudah didapatkan. Berikut ini beberapa tips pembuatan masker oatmeal yang bisa kamu coba di rumah dengan bahan-bahan yang mudah di dapat.

1. Masker Oatmeal dan Madu


Gunakan madu sebagai bahan campuran untuk membuat masker oatmeal kamu. Kombinasi dari kedua bahan ini bisa membuat jerawat lebih cepat sembuh serta mampu menutrisi kulit yang kering sehingga lembab alami dan lebih halus. Campurkan saja kedua bahan ini dan kemudian oleskan secara merata di area wajah.

2. Masker Oatmeal dan Putih Telur


Nutrisi di dalam putih telur mampu membersihkan kotoran dan mencegah munculnya komedo. Selain itu, dapat mengurangi garis halus di wajah, mencegah munculnya keriput, mengecilkan pori-pori dan mencerahkan wajah. Mencampurkan putih telur ke dalam masker oatmeal menjadi perpaduan yang sempurna untuk membuat wajah tampak lebih glowing. Setelah tercampur oleskan secara merata ke seluruh wajah dan biarkan selama beberapa menit. Jika sudah kering bilas menggunakan air.
banner consideration promotion bg blue

3. Masker Oatmeal, Tomat dan Air Bunga Mawar


Perpaduan antara kebaikan oatmeal, tomat dan air bunga mawar adalah kombinasi yang pas dan aman untuk semua jenis kulit. Masker ini dengan mudah dapat menyerap kelebihan minyak pada wajah. Kulit menjadi lebih bersih maksimal dan pori-pori pun akan mengecil.

Campurkan oatmeal, tomat yang sudah dihaluskan dengan air mawar. Setelah itu oleskan secara merata di wajah. Biarkan selama beberapa menit. Jika sudah kering bilas menggunakan air.

4. Masker Oatmeal dan Lemon


Mengkombinasikan oatmeal dan lemon menjadi masker adalah pilihan yang tepat. Kombinasi kedua bahan ini bisa membuat wajah lebih putih secara alami. Campurkan oatmeal dengan air perasan lemon, dan aduk hingga rata. Setelah itu oleskan ke wajah secara menyeluruh. Kemudian biarkan selama beberapa menit. Jika sudah kering bilas menggunakan air.

5. Masker Oatmeal, Tepung Beras, Kunyit


Jika kamu mencampurkan air kunyit ke dalam masker oatmeal, maka kombinasi keduanya bisa menjadi antibiotik alami. Kedua bahan ini efektif membunuh bakteri penyebab jerawat dan juga bisa menghaluskan kulit wajah. Apalagi jika kedua bahan tersebut ditambahkan dengan tepung beras. Maka ketiga bahan tersebut menjadi kombinasi yang sempurna.

Campurkan sedikit tepung beras dengan kunyit dan juga oatmeal. Setelah tercampur, oleskan pada wajah hingga rata dan biarkan selama beberapa menit. Jika sudah kering bilas menggunakan air.

Manfaat Masker Oatmeal untuk Kulit Wajah



Berbagai manfaat masker oatmeal untuk kulit wajah diantaranya adalah sebagai berikut:
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green
  1. Mengatasi kulit kering
  2. Mengangkat sel kulit mati
  3. Mengatasi jerawat
  4. Mencerahkan kulit
  5. Melembabkan kulit
  6. Membantu meredakan peradangan jerawat
  7. Mengecilkan pori-pori
  8. Membuat wajah lebih glowing
  9. Melembutkan wajah 
  10. Menghilangkan bekas jerawat

Wah, ternyata banyak juga manfaat dari masker oatmeal untuk wajah ya. Selain itu, pembuatannya juga super mudah sekali. Semoga berhasil dan selamat mencoba untuk kulit wajah yang lebih sehat dari sebelumnya ya!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.