Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kesehatan Tubuh

Manfaat Mengkonsumsi Daging Sapi Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Rizki Indra
Rizki Indra
12 Feb 2021
Clock Icon
3 menit
Banyak manfaat daging sapi yang berguna untuk tubuh.
Daging sapi seringkali dibuat sebagai olahan berbagai macam makanan sehingga tak heran daging sapi banyak digemari oleh hampir setiap orang. Olahan-olahan dari daging sapi ini selalu terlihat lezat dan menggugah selera. Misalnya saja olahan seperti bakso, sup, semur, hingga steak. Rasanya yang lezat dan menyimpan banyak kandungan gizi yang luar biasa menjadikan manfaat daging sapi baik untuk kesehatan. Berikut manfaatnya:
banner consideration shipping bg blue

1. Mengatasi Anemia



Masalah anemia merupakan kondisi ketika terjadi penurunan jumlah sel darah merah yang kemudian berkurangnya kemampuan darah dalam membawa oksigen. Kekurangan zat besi adalah penyebab paling umum dari anemia yang membuat penderitanya mengalami kelelahan dan kelemahan.

Daging sapi sendiri merupakan sumber zat besi yang cukup kaya sehingga efektif untuk meningkatkan produksi hemoglobin darah. Terutama kandungan bentuk zat besi heme. Tubuh akan menyerap zat besi heme jauh lebih efisien daripada zat besi non-heme, yaitu jenis zat besi yang ada dalam makanan nabati.

2. Meningkatkan Massa Otot



Daging sapi dapat membantu meningkatkan massa otot. Hal ini karena adanya kandungan protein dalam daging sapi yang cukup banyak sehingga daging sapi cocok untuk otot. Protein nutrisinya dapat digunakan tubuh untuk memperbaiki dan membuat tulang, kulit, dan tulang rawan kemudian membantu membangun dan mempertahankan massa otot tanpa lemak. Selain itu, dari semua makronutrien, protein dapat membuat kenyang dan akan mencegah kamu makan berlebih.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh



Daging sapi mengandung karnosin yang ampuh bagi tubuh, sekitar 50% yang lebih banyak dari unggas. Karnosin merupakan asam amino yang ditemukan di seluruh tubuh dan berperan penting untuk kesehatan manusia. Karnosin juga memiliki sifat anti-glikosilasi yang dapat mengurangi bahaya dari proses yang disebut glikasi, yaitu yang bisa berpotensi menyebabkan aterosklerosis dan penyakit kronis. Selain itu, karnosin juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi peradangan.
banner consideration promotion bg blue

4. Meningkatkan Stamina



Daging sapi dapat meningkatkan stamina tubuh dalam berolahraga. Hal ini karena daging sapi mengandung asam amino berupa karnosin yang berguna untuk mendukung fungsi otot. Kadar karnosin yang tinggi pada otot ini akan berdampak positif bagi tubuh, seperti membuat tubuh menjadi kuat karena karnosin dapat mengurangi kelelahan dan juga meningkatkan kinerja tubuh dalam beraktivitas, khususnya saat kamu berolahraga.

5. Menjaga Berat Badan



Daging sapi dapat membantu menjaga berat badan meskipun meskipun memiliki kolesterol tinggi. Hal ini karena adanya senyawa asam linoleat terkonjugasi dan L-carnitine. Menurut sebuah penelitian, konsumsi suplemen L-carnitine dapat membantu penurunan berat badan yang bisa lebih signifikan dari kelompok yang tidak mengonsumsi. Sedangkan asam linoleat terkonjugasinya dipercaya dapat membantu penurunan lemak dengan tetap memperhatikan porsi dan cara pengolahan yang tepat.

6. Kaya Mineral



Daging sapi kaya akan kandungan mineral yang bisa membantu menghindarkan dari defisiensi mineral. Mineral sendiri sangat berguna untuk mengaktifkan ratusan reaksi enzim dalam tubuh. Hal inilah yang menjadikan manfaat daging sapi untuk kesehatan bisa diandalkan. Apalagi kalsiumnya bisa meningkatkan impul saraf dan pembekuan darah, magnesiumnya bisa menjaga tulang dan hati dan potasiumnya bisa menjaga dan memaksimalkan membran sel tubuh.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah manfaat daging sapi bagi kesehatan yang bisa kamu dapatkan jika mengkonsumsinya dengan tepat. Konsumsi daging sapi sangat dianjurkan sebagai bagian dari menu harian kamu. Jadi, jangan sampai melewatkan konsumsi dari daging sapi ya Lemonizen!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.