Download Aplikasi Lemonilo
Butuh Bantuan?
Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Manfaat Minyak Mawar Putih bagi Kesehatan dan Kecantikan yang Belum Kamu Ketahui

Rizki Indra
Rizki Indra
22 Oct 2020
Clock Icon
3 menit
Manfaat Minyak Mawar Putih bagi Kesehatan dan Kecantikan yang Belum Kamu Ketahui
Minyak mawar merupakan ekstrak yang dibuat dari ekstrak mawar dengan cara merebus atau menyaring uap kelopak bunga mawar dan diambil sari minyaknya. Air mawar ini sudah sejak lama dimanfaat untuk perawatan kulit, parfum, bahkan sebagai penambah aroma makanan. Dengan berbagai manfaat tersebut, tidak heran jika jenis minyak ini sangat populer. Selain itu, tahukah kamu apa saja manfaat minyak mawar putih bagi kesehatan maupun kecantikan?

1. Toner Wajah



Manfaat minyak mawar putih yang pertama adalah berguna sebagai toner wajah. Apalagi bagi kamu yang memiliki wajah berminyak, minyak mawar bisa secara ampuh mengatasi kulit yang berjerawat. Hal ini sudah banyak dibuktikan dengan banyaknya berbagai produk kulit berjerawat yang memanfaat ekstrak minyak mawar putih sebagai bahan utamanya.

Tidak hanya sebagai toner wajah, minyak mawar juga bisa mengurangi jerawat meradang yang mengganggu penampilanmu. Kamu tidak perlu khawatir, pasalnya minyak mawar putih ini memiliki aroma yang harum sehingga tidak akan mengurangi penampilanmu.

2. Membersihkan Kulit



Minyak mawar putih juga bermanfaat sebagai Bold sky yang bisa membersihkan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati. Hal ini karena minyak esensial dari mawar putih mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas pada kulit.

Tidak hanya itu, produk minyak esensial mawar putih juga bisa mencegah pori-pori tersumbat dan membersihkan kulit dari kotoran. Alhasil, kulit wajahmu akan terlihat lebih sehat dan bercahaya ketika membersihkan wajah menggunakan minyak mawar putih ini.

3. Mencegah Penuaan Dini



Kandungan antioksidan tinggi yang terdapat di dalam mawar putih yang sudah diekstrak menjadi minyak esensial memiliki sifat anti bakteri yang bisa mencegah penuaan kulit, kusam, dan kering. Sehingga dalam hal ini, jika seseorang rutin menggunakan minyak esensial ini dapat mencegah tanda penuaan seperti bintik-bintik pada muka.

Jika kamu menggunakan treatment ini dengan memijat wajah menggunakan minyak esensial mawar putih secara rutin juga bisa mencegah munculnya keriput dan garis-garis halus di wajah.

4. Mencegah Munculnya Jerawat



Kandungan antiseptik yang terdapat di dalam minyak mawar bermanfaat untuk menangani masalah bakteri yang sangat rentan pada kulit berjerawat. Kamu bisa menggunakan minyak mawar di pagi hari setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan skincare.

Kamu juga bisa menggunakan cara ini di malam hari. Lakukan treatment ini secara rutin selama kurang lebih tiga minggu, maka manfaatnya akan cukup baik untuk menangani masalah kulit berjerawat.

5. Mengurangi Peradangan



Manfaat minyak mawar yang terakhir adalah untuk mengurangi adanya peradangan. Minyak mawar putih mengandung sifat anti inflamasi yang bermanfaat untuk mengobati kulit iritasi dan meradang. Dengan begitu, khasiat ini bisa membantu mengurangi peradangan dan menjaga agar kulit tetap nyaman. Menurut beberapa ahli, dengan meneteskan beberapa minyak esensial mawar putih di daerah yang meradang, cukup efektif untuk bisa membantu mengatasi kulit yang iritasi.

Dalam hal ini, tidak ada salahnya jika kamu menggunakan minyak esensial ekstrak air mawar untuk menjaga kulit dari risiko peradangan yang dapat mengganggu penampilan. Ekstrak esensial mawar putih ini juga mudah ditemukan di produk-produk kecantikan yang dijual di berbagai toko kosmetik maupun apotek. Tetapi, sekarang kamu tidak perlu repot-repot pergi ke toko karena ada pandemi covid-19.

Itulah 5 manfaat minyak mawar yang perlu kamu ketahui. Dengan berbagai manfaat ini, tidak heran jika untuk menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh, kamu sangat disarankan untuk menggunakan minyak mawar ini. 
Komentar
Belum ada komentar.
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.