Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kesehatan Tubuh

Manfaat Olahraga Malam yang Wajib Kamu Ketahui

Rizki Indra
Rizki Indra
08 Sep 2021
Clock Icon
3 menit
Sehatkan badan dengan beberapa manfaat olahraga malam yang penting.

Apabila dilakukan dengan tepat, olahraga malam bisa membuat tubuh menjadi sehat dan bugar. Setiap orang pasti mempunyai jadwal bangun pagi dan aktivitas yang berbeda sehingga sangat mungkin untuk tidak sempat berolahraga. Oleh karena itu, olahraga malam hari bisa menjadi pilihan.


Menjalankan olahraga secara rutin memang penting untuk semua orang, bukan hanya yang sedang diet atau menurunkan berat badan saja. Olahraga rutin dilakukan agar tubuh semakin sehat, terhindar dari berbagai penyakit, dan tentu saja bahagia. Bagi kamu yang tidak sempat olahraga pagi, yuk lakukan olahraga malam hari. Berikut beberapa manfaat olahraga malam hari yang wajib kamu ketahui.

1. Penyerapan Nutrisi Meningkat


Pada sebuah penelitian untuk orang yang minum susu berprotein tinggi sesudah olahraga dan sebelum tidur mempunyai konsentrasi asam amino lebih tinggi. Jadi, olahraga pada malam hari dapat menyerap maksimal protein. Tak ada alasan untuk tidak melakukan olahraga dan tetap menjaga asupan makanan sehat seperti produk-produk dari Lemonilo.

2. Tingkatkan Stamina


Olahraga di malam hari bisa meningkatkan penyerapan oksigen dalam tubuh. Saat tubuh sudah panas akibat aktivitas seharian kemudian melakukan olahraga akan mampu meningkatkan kekuatan otot dan fleksibilitas. Sehingga, otot-otot tidak kaku atau tegang dan lebih berenergi esok hari.

3. Hilangkan Stres


Mobilitas tinggi bisa membuat seseorang menjadi muda mengalami stres. Apalagi dengan pekerjaan yang tidak kunjung selesai atau terjebak dalam kondisi perjalanan yang macet. Melakukan olahraga waktu malam bisa membantu tubuh melepaskan hormon endorfin. Hal itu, bisa memperbaiki mood dan mencegah stres di lain hari.

4. Tidur Lebih Berkualitas dan Nyenyak


Pada penelitian yang dipublikasikan oleh Sports Medicine bahwa melakukan olahraga di malam hari diperbolehkan dan kualitas tidur tidak akan terganggu. Asalkan tidak melakukan olahraga dengan intensitas berlebih dan tinggi dengan durasi waktu 1 jam sebelum tidur. Dengan melakukan hal tersebut, kamu akan mendapatkan tidur berkualitas, lebih nyenyak, dan bangun segar bugar.

5. Menghilangkan Racun


Menjalankan aktivitas harian tentu tidak bisa terhindar dari radikal bebas dan racun, seperti debu, asap, udara AC, ataupun makanan tidak sehat. Nah, dengan melakukan olahraga di malam hari, tubuh dinilai bisa mengeluarkan racun-racun tersebut, sehingga kamu bisa tidur dengan pulas.

6. Turunkan Berat Badan


Pada dasarnya olahraga menjadi solusi untuk menurunkan berat badan. Entah itu olahraga pagi sebagai program diet atau memang ingin menjaga tubuh agar lebih sehat. Akan tetapi, olahraga pada malam hari lebih efektif membakar kalori secara maksimal terhadap makanan yang dikonsumsi dalam seharian.

Rekomendasi Jenis Olahraga Di Malam Hari

Ada beberapa jenis atau gerakan olahraga pada malam hari yang dapat kamu lakukan. Kamu juga bisa tetap menjalankan kardio bila dilakukan lebih dari 1 jam menjelang tidur. Berikut ada beberapa olahraga atau latihan ringan yang bisa dilakukan di malam hari:

  • Yoga
  • Pilates
  • Peregangan
  • Meditasi
  • Latihan Relaksasi

Bagi kamu yang ingin mendapatkan berat badan ideal dan tubuh yang sehat, olahraga malam bisa menjadi solusi tepat. Apalagi dengan aktivitas padat, makan tidak sehat, dan paparan polutan membuat badan kurang berstamina. Yuk, segera olahraga Lemonizen!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.