Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kesehatan Tubuh

Manfaat Rutin Melakukan Plank Bagi Kebugaran Jasmani Anda

Rizki Indra
Rizki Indra
11 Mar 2021
Clock Icon
3 menit
Badan semakin sehat dengan beberapa manfaat plank.

Plank salah satu bentuk olahraga yang mulai banyak peminatnya. Manfaat plank umumnya untuk membentuk dan menguatkan otot inti tubuh dan membantu membentuk perut menjadi sixpack. Memiliki bentuk tubuh yang bagus mungkin menjadi suatu keharusan di masa sekarang. Kalangan muda kerap kali sangat memperhatikan penampilan mereka.

banner consideration shipping bg blue

Olahraga plank juga sangat mudah dan praktis dilakukan. Apalagi jika Anda malas berolahraga di luar rumah. Tidak memerlukan banyak gerakan, olahraga ini hanya memerlukan kekuatan tangan dan kaki Anda menahan tubuh pada posisi tengkurap. Selain dapat membantu Anda membentuk otot agar tubuh terlihat bagus sebetulnya ada banyak lagi tentang manfaat plank yang harus Anda ketahui jika dilakukan dengan cara yang benar dan rutin. Inilah berbagai manfaat plank untuk kesehatan.

1. Membantu Memperbaiki Postur Tubuh


Memiliki postur tubuh yang cenderung membungkuk akan mempengaruhi penampilan. Bagi Anda yang ingin memperbaiki postur tubuh agar terlihat lebih bagus dan tegap, melakukan plank secara rutin dapat menjadi solusinya. Postur tubuh yang membungkuk biasanya karena otot inti tubuh yang lemah.

Dengan melakukan plank secara rutin dapat membuat otot bagian atas pada tubuh menjadi tertarik ke belakang serta membuat otot bahu dan punggung menjadi lebih kuat. Sehingga dapat memperbaiki postur tubuh Anda menjadi lebih tegap. Dengan melakukan plank secara rutin Anda dapat meminimalisir rasa pegal di bagian bahu dan leher akibat postur tubuh yang membungkuk.

2. Meningkatkan Kelenturan Tubuh


Manfaat plank yang mungkin belum banyak diketahui yaitu dapat meningkatkan kelenturan tubuh. Tidak hanya berguna untuk melatih ketahanan dan kekuatan otot, melakukan plank juga dapat meregangkan bagian bawah tubuh dan meningkatkan kelenturan otot paha dan kaki.

3. Meningkatkan Keseimbangan Tubuh


Keseimbangan tubuh juga bisa menjadi lebih baik dengan olahraga plank. Plank tidak hanya dapat memperkuat otot-otot bagian atas namun juga otot bagian tengah seperti punggung dan panggul. Otot inti tersebut akan menjadi lebih kuat yang dapat menciptakan pusat gravitasi tubuh menjadi lebih stabil. Dengan begitu keseimbangan tubuh menjadi lebih meningkatkan.

banner consideration promotion bg blue

4. Memperkuat dan Mengencangkan Otot Perut


Manfaat plank yang paling populer adalah memperkuat dan mengencangkan otot bagian perut. Jika Anda mendambakan perut rata dan ingin mengurangi perut bergelambir, melakukan plank setiap hari patut Anda coba. Plank dapat melatih otot bagian perut Anda menjadi lebih kuat dengan begitu dapat mengurangi perut buncit. Tidak hanya itu memiliki otot inti yang kuat dapat mengoptimalkan proses metabolisme dalam tubuh. Sehingga tubuh dapat membuang racun dan menyerap nutrisi dengan lebih optimal.

5. Terhindar dari Nyeri Punggung


Manfaat plank yang terakhir adalah untuk punggung. Melakukan plank baik untuk penderita nyeri punggung karena melakukan plank secara rutin dapat menjaga kesehatan punggung dan mengurangi rasa nyeri di bagian punggung terutamanya. Plank dapat melatih otot perut menjadi lebih kuat yang aman untuk penderita nyeri punggung karena posisi plank yang mampu menopang tubuh dengan mengurangi beban pada punggung.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Dengan beragamnya manfaat plank tersebut Anda dapat memiliki tubuh yang sehat dan ideal. Selain rutin melakukan plank, Anda juga harus mengimbanginya dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan mengandung banyak nutrisi, seperti sayuran dan buah-buahan.Dengan begitu, kesehatan dan kebugaran tubuh bisa menjadi lebih terjaga.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.