Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

Manfaat Susu Kambing Kaya Akan Kalsium dan Baik Untuk Tubuh

Rizki Indra
Rizki Indra
23 Feb 2021
Clock Icon
3 menit
Banyak manfaat susu kambing untuk tubuh yang wajib dicoba.
Susu memiliki beberapa jenis, seperti susu sapi, kambing, susu almond dan juga susu kedelai. Semua jenis susu tersebut memiliki manfaatnya masing-masing. Namun yang belakangan ini mulai digemari oleh masyarakat adalah susu kambing. Hal yang membedakan susu kambing dari jenis susu lainnya adalah rasa dan kandungannya yang dipercaya lebih bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Lantas, apa saja manfaat susu kambing? Berikut ulasannya:
banner consideration shipping bg blue

1. Memiliki Anti-Inflamasi Alami



Susu kambing dihomogenkan secara alami dan gelembung-gelembung lemak dalam susu jauh lebih kecil dibandingkan susu sapi. Kondisi tersebut membuat susu kambing mudah dicerna dan gampang diserap tubuh sehingga efektif untuk mengatasi penyakit radang usus. Sifat probiotik dalam susu kambing akan mendorong sistem pencernaan berkembang dengan baik.

2. Mengandung Asam Lemak Esensial



Susu kambing mengandung 35 persen asam lemak jika dibandingkan dengan 17 persen dalam susu sapi. Nutrisi dalam susu kambing ini lebih sehat dan lebih baik dikonsumsi mentah bahkan bagi seseorang yang tidak toleran dengan laktosa. Susu kambing bisa membantu menurunkan tingkat kolesterol dan bekerja lebih baik bagi yang memiliki masalah usus. Kandungan asam lemak antimikroba seperti asam kaprilat dan kaprat ditemukan melimpah dalam susu kambing.

3. Menenangkan Sistem Pencernaan



Susu kambing cocok bagi yang sedang pengobatan maag karena di dalamnya tidak ada protein kompleks yang dapat membuat risiko alergi berkurang dibandingkan susu sapi. Susu kambing memiliki kemampuan untuk menenangkan saluran pencernaan dan mengenyangkan rasa lapar lebih efektif untuk anak-anak.

4. Meningkatkan pH dalam Tubuh



pH atau potential Hydrogen merupakan tingkat asam atau basa yang ada dalam suatu zat. Selain pada makanan dan minuman, tubuh juga memiliki standar pH normal, yaitu sekitar 7 hingga 7,4. Namun, sejumlah masalah kesehatan dapat membuat tubuh kamu terlalu asam yang bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh sehingga membuat kamu mudah jatuh sakit.
banner consideration promotion bg blue

Untuk menstabilkan tingkat pH dalam tubuh ini, kamu perlu sesuatu yang basa. Salah satunya dengan konsumsi susu kambing karena adanya kandungan asam amino L glutamin yang sifatnya basa (alkali) sehingga membantu menormalkan kembali pH tubuh dan meningkatkan sistem imun.

5. Mencegah dan Mengatasi Stres



Jika diminum dalam keadaan hangat, manfaat susu kambing dapat membantu menenangkan tubuh dan menghilangkan stres yang sedang dirasakan. Susu kambing juga mengandung zinc dan magnesium yang dapat memperkuat jaringan saraf sehingga jika meminum susu ini secara rutin, kamu bisa terhindar dari penyakit yang berkaitan dengan sistem saraf.

6. Meningkatkan Kecerdasan Anak



Susu kambing baik untuk pembentukan tulang janin dan bisa membantu perkembangan kecerdasan anak. Hal ini karena susu kambing mengandung Riboflavin (vitamin B2) dan vitamin B3 yang dipercaya dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan sel otak dan saraf. Selain itu, kandungan dalam susu kambing ini juga bisa meningkatkan pertumbuhan sel otak pada janin.

7. Membantu Tidur Lebih Nyenyak



Susu kambing mengandung asam amino triptofan yang akan membantu tubuh memproduksi hormon serotonin. Hormon ini tidak hanya berfungsi untuk mengatur suasana hati, tetapi juga merangsang bagian otak yang mengendalikan waktu bangun dan tidur. Jika tubuh kamu tahu kapan waktu bangun dan tidur dengan baik, tentu siklus tidur akan membaik. Kamu bisa tidur dengan mudah dan nyenyak.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah manfaat susu kambing yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kamu. Dengan mengetahui informasi ini, kamu jadi tahu kan jika sebenarnya manfaat yang bisa didapatkan dari susu kambing tidak kalah juga dengan susu sapi. Jadi, yuk mulai sekarang coba untuk konsumsi susu kambing!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.