Meet Our First Male Lemonilo Crush, Edy Sulistyo

30 Okt 2017 @ 10:37:11
Meet Our First Male Lemonilo Crush, Edy Sulistyo
“Kami percaya bahwa perubahan positif yang kita buat bisa memberi dampak nyata. Kami percaya 5 tahun dari sekarang bahwa Indonesia bisa berada di Piala Dunia. Kami percaya dalam memperbaiki gangguan di setiap vertikal" (Edy Sulistyo, Pendiri & CEO Loket.com)

Sebagai start up healthy lifestyle di Indonesia, Lemonilo terus mengembangkan sayapnya untuk terus mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai pentingnya hidup sehat dan bagaimana masyarakat bisa mendapatkan hidup sehat tanpa menguras isi dompet mereka alias dengan harga murah. Tak hanya itu, sebagai salah satu usaha Lemonilo dalam mengedukasi pelanggannya, kami memberikan inspirasi dari banyak tokoh-tokoh hebat yang sudah lebih dulu melakukan hidup sehat. Merekalah Lemonilo Crush.

Di Festive October ini, Lemonilo mengajak Lemonizen semua untuk mengenal lebih dekat dengan Our First Male Lemonilo Crush, Edy Sulistyo. Ia merupakan pendiri sekaligus CEO dari Loket.com, sebuah perusahaan yang bergerak dalam industri pertunjukan. Selain mengatur bisnis penjualan tiket secara online, Loket juga mengelola sistem ticketing di berbagai event di Indonesia maupun di dunia seperti Katy Perry, One Direction, Simple Plan, Djakarta Warehouse Project, BCA Indonesia Open, dan masih banyak lagi. Saat ini, Loket sudah merambah pada berbagai event dari sepakbola, live music (90% of market share), konferensi, expo, film (CGV atau Cinemax), dan beberapa theme park.
 
Sebagai seorang pengusaha muda berbakat, Edy Sulistyo merupakan sosok yang selalu mengutamakan visi dan misi untuk menjalankan setiap sendi hidupnya, terutama menjalankan usahanya. “Ketika membangun Loket.com, bukan hanya uang dan keuntungan yang saya cari dan kejar karena menjadi pengusaha adalah cara terburuk untuk mendapatkan uang. Anda butuh tujuan. Apa yang akan dilakukan. Apa visi yang akan Anda lakukan.”

“Komunikasi, visi, misi, dan nilai inti adalah hal-hal terpenting. 5 tahun lalu, aku nggak mikir semua itu penting. Jika perusahaan Anda paham apa visi dan misinya, karyawan Anda tidak akan meminta Anda untuk membuat keputusan,” Edy menambahkan di saat interview dengan Lemonilo. 

Bagaimana Anda menjalankan hidup sehat?

Kepada Lemonilo, Edy Sulistyo tak segan untuk membagikan pendapat dan kiat positifnya dalam menjalankan hidup sehat walaupun dihimpit jadwal yang padat setiap harinya. Edy merasa bahwa kesehatan tubuhnya menjadi hal penting untuk dirinya mendapatkan kesuksesan.

 “Setiap orang tentunya punya perspektif tersendiri mengenai apa itu hidup sehat. Namun, untuk saya, kesehatan tubuh saya memegang peranan penting dalam mencapai kesuksesan. Anda tak mungkin mendapatkan kesuksesan tanpa tubuh yang fit dan daya tahan tubuh yang mumpuni,” ujar Edy membeberkan pendapatnya.
 
Edy Sulistyo juga menuturkan bahwa kesehatannya ditunjang dari beberapa kegiatan yang ia lakukan setiap harinya. Kardio selama 2-3 kali seminggu, berolahraga, dan berjalan kaki ketika berbelanja menjadi kegiatan rutin yang dijalani Edy untuk menjaga kesehatannya tetap prima. Untuk Anda yang ingin atau baru menjalani hidu sehat, berikut tips lengkap hidup sehat ala Edy Sulistyo:
  • Makanan yang Anda makan itu penting untuk kesehatan. Tak perlu menghitung jumlah kalori, tapi hiduplah sehat dengan makanan yang sehat. 
  • Mengganti nasi dengan quinoa yang dipadukan dengan aneka lauk pauk penunjang. 
  • Memilih jenis makanan yang jelas lebih sehat, seperti nasi merah ataupun nasi cokelat.
  • Berusaha mendapatkan asupan protein, karbohidrat, lemak dan mineral yang cukup.
  • Menghindari gula atau minuman bergula.

Apa yang akan dilakukan di masa depan?

Edy Sulistyo, Lemonilo Crush bulan Oktober, merupakan orang yang selalu bersemangat setiap harinya. Ia mengatakan bahwa banyak perubahan untuk Indonesia yang akan diwujudkan melalui usahanya. Perubahan mendasar yang juga berhubungan erat dengan usahanya, seperti mengurangi peredaran narkoba di Live Music dan mengurangi korupsi di setiap pertandingan sepakbola. 

Lebih lanjut, Edy juga menyebutkan bahwa adanya tiket elektronik berbentuk gelang dan sistem ticketing yang perusahannya rancang akan mencegah bandar narkoba untuk masuk dan mengedarkan narkoba di sela-sela Live Music. Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa dengan sistem ini, penonton sepakbola yang masuk tanpa membayar tiket akan berkurang sehingga pemasukan lebih akan masuk ke kas tim nasional Indonesia atau ke kas klub. Dengan begini, bibit-bibit sepakbola baru akan lebih banyak bermunculan. 

Untuk ke depannya, Edy Sulistyo bersama dengan Loket.com akan bekerja sama dengan Gojek untuk menjangkau banyak tempat dimana Loket kesulitan untuk menjangkaunya. Gojek dan Loket akan membangun sebuah sistem dimana orang-orang akan dengan mudah mendapatkan tiket, terutama dengan sistem self-service.  

Ditulis oleh:

Artikel Terkait

4 Pilihan Healthy Food Resto di Jakarta yang Bisa Anda Coba!
Diet dan gaya hidup sehat memang terkadang gampang-gampang susah. Ya, gampang karena banyak orang yang melakukannya. And..
OT Handoko
20 November 2017
Hari Puspa dan Satwa Nasional Bersama Lemonilo!
Tahukah Anda kalau tanggal 5 November merupakan Hari Puspa dan Satwa Nasional?  Apa sih Hari Puspa dan Satwa N..
OT Handoko
05 November 2017
Fakta VS Mitos Mengenai Lemak
Banyak orang yang banyak salah kaprah dan menerima informasi yang salah mengenai dampak lemak di dalam diet. Pada era 19..
S. Samuels
02 November 2017