Menakjubkan, 4 Tips Sehat Ini Mampu Mengubah Hidupmu

24 Aug 2018 @ 12:15:13
Untuk melakukan gaya hidup sehat dengan tepat, kamu tentunya membutuhkan banyak referensi dan tetap up to date terhadap perkembangan gaya hidup sehat yang ada di masyarakat. Kamu bisa mendapatkan banyak tips sehat yang mungkin kamu tidak ketahui sebelumnya. Kamu pun bisa mengoreksi gaya hidup sehat yang kamu lakukan  selama ini. 

Tak perlu cari tips sehat yang ribet dan sulit dijalankan, kamu bisa melakukan gaya hidup sehat dengan mengubah beberapa hal sederhana yang selama ini kamu lakukan, seperti mengubah 3 hal ini. Banyak salah kaprah yang terjadi seputar 3 hal ini sehingga patut untuk diubah. 

Berhenti Menekan Tombol Snooze Saat Alarm Menyala 

Berhenti Menekan Tombol Snooze Saat Alarm Menyala

Ketika tidur, kamu tentu bersiap-siap untuk mengatur satu waktu di handphone atau jam sebagai pembangun atau wake up alarm. Anehnya, ketika alarm itu menyala di pagi hari untuk membangunkan, kamu malah menekan tombol snooze untuk menghentikan suaranya dan tidur kembali. Tahukah kamu bahwa kebiasaan ini justru merusak tubuhmu?

Tidur yang cukup memang merupakan fase yang dibutuhkan tubuh untuk mengisi ulang energi tubuh. Perlu dicatat, yang diperlukan tubuh adalah tidur yang panjang tanpa jeda atau terbangun. Untuk itulah, menekan tombol snooze dan tidur lagi merusak waktu tidur kamu sehingga tubuhmu terasa lebih lelah dan berat untuk beraktivitas. Jadi, ketika alarm berbunyi, segeralah bangun dan bersiap untuk aktivitas. Jauh lebih sehat untuk hadapi hari dengan energi yang lengkap. 

Minum Kopi Dengan Kayu Manis Untuk Gantikan Gula dan Krim

Minum Kopi Dengan Kayu Manis Untuk Gantikan Gula dan Krim

Siapa di antara kamu yang suka minum kopi dengan banyak gula atau kopi kemasan? Tahukah kamu kalau menambahkan banyak gula atau krimer ke dalam kopi hanya akan mengurangi manfaat kopi dan menambahkan bahaya ke dalam setiap gelas kopi yang kamu minum?

Kebanyakan orang justru menganggap hal ini adalah hal yang lumrah dan biasa saja. Padahal, penambahan gula dan krimer ke dalam kopi banyak akan menambah kadar gula dalam tubuh yang meningkatkan resiko diabetes. Untuk menyiasatinya, cobalah tambahkan bubuk kayu manis ke dalam kopimu. Kayu manis mengurangi rasa pahit dalam kopi dan memberikan rasa yang unik. Selain itu, kayu manis lebih sehat dari gula dan krimer dengan kadar antioksidan yang tinggi. 

Tips Sehat Jitu, Mengeringkan Tangan itu Perlu!

Tips Sehat Jitu, Mengeringkan Tangan itu Perlu!

Salah satu tips sehat yang seringkali diremehkan dan dilewatkan orang-orang (termasuk kamu) adalah mengeringkan tangan. Kamu mungkin beranggapan bahwa mencuci tangan dengan sabun sudah merupakan kegiatan yang menghindarkan kamu dari bahaya diare atau flu yang banyak muncul dari tangan. Padahal, mindset ini salah!

Dengan menggunakan mindset ini, kamu sudah melewatkan satu kegiatan penting yaitu mengeringkan tangan dengan alat pengering. Perlu dicatat, mengeringkan tangan dengan handuk yang digunakan secara umum malah akan beresiko menimbulkan penyakit. Untuk itu, pastikan kamu mengeringkan tanganmu dengan sempurna. Tangan yang masih basah dan lembab menjadi tempat favorit kuman dan virus yang beterbangan di udara untuk berkembang biak. Jadi, hati-hati! 

Mengubah Susunan Pada Lemari Es

Mengubah Susunan Pada Lemari Es

Bagaimanakah kamu menyusun makanan di lemari es?. Apakah hanya sekedar ditumpuk? Ataukah kamu menyusunnya dengan sistematis sehingga lebih sehat dan mudah diambil?

Para ahli menyatakan bahwa lemari es merupakan salah satu tempat dimana bibit kuman dan virus berkembang biak. Salah satu hal yang menyebabkan hal ini adalah susunan lemari es yang terlalu penuh dan cenderung asal. Selain itu, lemari es yang terlalu penuh akan mengurangi kadar dingin lemari es yang mempercepat pembusukan beberapa bahan makanan seperti sayuran dan buah. Dari sinilah kuman dan virus muncul terhadap makanan lainnya. Untuk itu, demi alasan kesehatan, lakukan pengaturan dari lemari esmu. 

Artikel Terkait

Makan Jengkol Nggak Perlu Khawatir Bau, Kamu Harus Mengolahnya dengan Cara Ini
Coba Lemonizen yang suka makan jengkol pada berani unjuk gigi nggak? As we know ya, efek bau yang ditimbulkan setelah ma..
Shella Rafiqah Ully
15 April 2019
Begini Cara Manfaatkan Minyak Kelapa Murni untuk Bayi, Ibu Harus Coba!
Bukan informasi baru bahwa minyak kelapa murni memiliki segudang khasiat. Minyak kelapa murni mulai digandrungi banyak o..
Shella Rafiqah Ully
21 Maret 2019
Kolaborasi Lemon dengan Bahan Alami Ini Bisa Jadi Senjata Atasi Ketombe
Ketombe yang tiba-tiba muncul di bahu pasti bikin gengges. Meski dianggap sepele, kehadirannya bisa sangat mempengaruhi ..
Shella Rafiqah Ully
11 Maret 2019