Mengenal Ragam Penyajian Kopi dan Teh

04 Aug 2017 @ 02:02:26
Mengenal Ragam Penyajian Kopi dan Teh
Kopi dan teh memang bukan minuman asing bagi masyarakat Indonesia. Kedua jenis minuman ini sangat populer dan disukai oleh seluruh kalangan masyarakat. Ketika sedang santai atau sibuk, kopi dan teh senantiasa jadi minuman andalan untuk menemani aktivitas. Belum lengkap rasanya bila melewatkan hari tanpa secangkir teh atau kopi.

Ragam Momen yang Pas untuk Menikmati Kopi dan Teh

Kopi dan teh identik dapat dinikmati di segala suasana. Saat sedang sibuk atau diburu deadline pekerjaan, secangkir kopi atau teh akan membuat Anda tetap fokus. Karena kandungan kafein dalam kopi dan teh memang ampuh meningkatkan konsentrasi dan meminimalkan rasa kantuk.

Tidak sekedar jadi minuman berat bagi para pekerja, kopi dan teh juga sudah jadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern. Nongkrong di kafe atau restoran sembari menikmati sajian kopi atau teh sudah jadi hal lumrah. Bahkan pertemuan-pertemuan negosiasi besar sering dilakukan di kafe. Hal ini membuat komoditas kopi dan teh semakin dibutuhkan dan diminati di tanah air.

Aneka Sajian Kopi yang Menggugah Selera

Penyajian kopi kini semakin variatif dan bisa dipilih sesuai selera. Di antara sekian banyak sajian kopi yang digemari, beberapa varian ini adalah yang paling disukai.

Espresso

Sajian kopi yang diproses dengan mesin bertekanan tinggi. Sehingga menghasilkan kopi yang sangat kental. Espresso biasanya disajikan dengan porsi kecil tanpa tambahan gula atau bahan apa pun.

Americano

Americano merupakan hasil modifikasi espresso dengan tambahan banyak air. Biasanya americano disajikan di gelas besar dalam keadaan panas atau dingin sesuai selera.

Cappuccino

Minuman yang satu ini merupakan varian kopi yang sangat populer. Cappuccino terdiri dari 3 bahan dasar, yaitu espresso, susu (steamed milk), dan busa. Cappuccino otentik akan disajikan dengan busa setinggi 2 cm yang berasal dari hasil kocokan susu.

Caffe Latte

Racikan kopi susu khas Italia ini memang mirip cappuccino. Namun caffe latte tidak disajikan dengan tambahan busa. Campuran espresso dan susu dalam racikan minuman ini terdiri memiliki perbandingan 1:2. Cita rasa susunya memang lebih dominan dan terasa creamy.

Frappucino

Para penikmat kopi ala kafe pasti tidak asing lagi dengan frappucino. Minuman berbahan dasar kopi yang satu ini merupakan hasil perpaduan cappuccino dan frappe (sejenis milk shake). Sehingga rasanya cenderung manis dan gurih dengan rasa kopi yang tidak terlalu kuat.

Teh Juga Bisa Disajikan dengan Berbagai Resep Istimewa

Bukan hanya kopi yang bisa disajikan dengan bergaya komposisi yang unik. Ternyata teh juga punya variasi yang tak kalah istimewa. Pecinta teh tentu tidak asing lagi dengan sajian populer berikut ini.

Thai Tea

Siapa sih yang bisa menolak sajian segelas thai tea yang segar dan creamy. Thai tea terbuat dari campuran teh hitam, susu evaporasi, gula pasir, kayumanis, dan bunga lawang. Minuman khas Thailand ini biasanya disajikan dalam keadaan dingin dan sangat pas sebagai pelepas dahaga.

Lemon Tea

Penambahan lemon dalam sajian teh memang bisa membuat cita rasa teh jadi lebih segar. Anda bisa membuat lemon tea dengan bahan dasar teh hitam, gula pasir, dan air perasan lemon. Jangan lupa campurkan potongan lemon ke dalam teh agar rasa lemonnya semakin kuat.

Green Tea Latte

Para pecinta green tea biasanya juga menyukai perpaduan green tea dan susu. Green tea latte memiliki cita rasa yang unik dan berbeda dengan jenis teh lain. Rasa teh hijau segar berpadu dengan gurihnya susu yang kaya gizi dan gurih.

Kalau Anda berencana membuat minuman spesial di rumah, Anda bisa mendapatkan produk kopi dan teh berkualitas di Lemonilo. Karena kini Lemonilo menyediakan aneka produk kopi dan teh dengan kualitas terjamin. 

Bukan cuma kopi dan teh, bahan makanan lain seperti mie, sambal, dan aneka camilan pun tersedia secara lengkap. Mencari kopi, teh, sambal, atau kebutuhan dapur lainnya jadi tidak sulit lagi. Semua kebutuhan Anda siap dipesan di Lemonilo.


Ditulis oleh:

Artikel Terkait

Hati-Hati! Pikiran Anda Terhadap Makanan Berdampak Pada Tubuh
“Jika kita melihat suatu makanan yang sama, belum tentu kita memandang dan mencernanya dengan cara yang sama”Perasaa..
OT Handoko
22 November 2017
Ternyata Kebahagiaan Hidup Anda Tergantung Pada Makanan juga Lho!
Ada banyak hal yang bisa saja membuat bahagia. Anda bisa saja melakukan hal-hal yang membuat hati Anda ceria seperti jal..
OT Handoko
22 November 2017
Apa sih bedanya Oatmeal dan Granola?
Gaya hidup sehat yang semakin booming membuat masyarakat terdorong mencari produk-produk sehat yang ramah dengan tubuh d..
OT Handoko
21 November 2017