Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kesehatan Mental

Menyusui di Masa Pandemi Bikin Moms Khawatir? Simak Penjelasan Dokter

Anisya Fitrianti
Anisya Fitrianti
10 Aug 2021
Clock Icon
2 menit
Menyusui di Masa Pandemi

Setelah melewati masa kehamilan dan melahirkan, tantangan selanjutnya bagi para ibu baru adalah saat memasuki masa-masa menyusui. Di masa pandemi seperti sekarang, tantangan ini menjadi semakin berat bagi ibu pejuang ASI karena harus mengASIhi di tengah rasa khawatir menghadapi pandemi COVID-19.


Informasi hadirnya varian-varian baru virus ini juga semakin menambah kekhawatiran ibu saat harus merawat si buah hati. Tentu jadinya timbul banyak pertanyaan dalam benak ibu tentang bagaimana sebaiknya menyusui yang aman di masa pandemi dan apa saja yang perlu disiapkan demi menjaga kesehatan ibu dan bayi.


Jangan panik dulu, Moms! Lemonilo berkolaborasi dengan Tentang Anak Official (@tentanganak) hadir untuk membantu Lemomoms yang kini sedang berjuang mengASIhi. Lewat segmen #TanyaAhlinya kali ini, kami menghadirkan dr. Lucyana Alim Sp. A  untuk menjawab semua pertanyaan Lemomoms.


Salah satu penjelasan dr. Lucyana, menyusui anak di masa pandemi tetap dapat dilakukan. Bahkan jika sang ibu positif terinfeksi COVID-19 dan masih memiliki kondisi yang cukup fit untuk menyusui. Ini karena manfaat menyusui si buah hati jauh lebih besar dibandingkan dengan risiko bayi terpapar COVID-19.


Lalu bagaimana cara menyusui yang aman di tengah pandemi? Bagaimana juga menghadapi permasalahan lain yang Lemomoms hadapi seputar menyusui? Simak jawaban lengkap  dr. Lucyana Alim Sp. A pada episode #TanyaAhlinya kali ini ya.



 

Lewat konten  #TanyaAhlinya, Lemonilo sebagai healthy lifestyle ecosystem berusaha untuk terus menghadirkan informasi kesehatan yang akurat dan bersumber dari ahli di bidangnya. Upaya ini Lemonilo lakukan agar dapat terus memberikan informasi yang benar dan menghindari kesalahpahaman informasi pada masyarakat sehingga nantinya tidak menimbulkan kerugian.


Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.