Metode Pengiriman Kami

26 Sep 2017 @ 14:46:30
Metode Pengiriman
Pengiriman Produk yang dipesan melalui situs Lemonilo akan dikirimkan berdasarkan metode berikut ini:
Jenis Metode PengirimanBerlaku untuk produkKecepatan
RegulerPerishableProduk akan dikirim di tanggal pengiriman yang telah dipilih oleh pembeli.
RegulerNon-perishable
Produk akan dikirim dengan jasa logistik partner RCL/Ninja Xpress/JNE atau partner logistik Lemonilo lainnya dengan kecepatan pelayanan setara JNE Reguler (REG).
EkspresNon-perishable
Produk akan dikirim dengan jasa logistik partner RCL/Ninja Xpress/JNE atau partner logistik Lemonilo lainnya dengan kecepatan pelayanan setara JNE Yakin Esok Sampai (YES).
Same DayNon-perishable
  • Apabila pembayaran terverifikasi sebelum pukul 15.00 WIB, produk akan dikirim dengan jasa logistik partner Go-send atau parter logistik setara, di hari yang sama. 
  • Apabila pembayaran terverifikasi setelah pukul 15.00 WIB, produk akan dikirim dengan jasa logistik partner Go-send atau parter logistik setara, di hari berikutnya.
Definisi jenis produk:
  • Produk perishable adalah produk yang memiliki waktu kadaluarsa kurang dari 3 (tiga)  bulan setelah masa produksi, seperti katering, jus, makanan siap saji.
  • Produk non-perishable adalah produk yang memiliki waktu kadaluarsa setidak-tidaknya 3 (tiga) bulan setelah masa produksi.
Catatan khusus untuk produk dengan logo Dikirim Lemonilo:
  • Produk dengan logo Dikirim Lemonilo akan dikirim metode pengiriman Reguler dengan jasa logistik partner RCL/Ninja Xpress/JNE atau partner logistik Lemonilo lainnya dengan kecepatan pelayanan setara JNE Reguler (REG).
  • Adapun yang dimaksud dengan logo Dikirim Lemonilo:
 Dikirim Lemonilo

Biaya Pengiriman
Biaya pengiriman ditentukan berdasarkan berat atau dimensi produk yang diinformasikan oleh Penjual, dan dikalkulasikan berdasarkan jarak lokasi pengiriman. Secara otomatis, sistem Lemonilo akan menghitung biaya pengiriman dan estimasi tanggal produk diterima di halaman Pembayaran (checkout). Adapun besarnya biaya pengiriman dapat berbeda-beda satu sama lainnya tergantung dari jenis-jenis biaya pengiriman, sebagai berikut:
  • Biaya pengiriman dengan jasa kurir: biaya pengiriman dihitung berdasarkan daerah asal dan daerah tujuan pengiriman. Misalnya pengiriman dari Jakarta Barat ke Jakarta Utara adalah Rp. 9.000 per kg.
  • Biaya pengiriman flat: biaya pengiriman tetap dan tidak tergantung lokasi penerima.
  • Biaya pengiriman per kilometer: biaya pengiriman dihitung berdasarkan jarak kilometer antara lokasi pengirim dan lokasi penerima.
 
Ketentuan Gratis Ongkir
Lemonilo memberikan promosi gratis ongkos kirim (“Promo gratis ongkir”) kepada Pembeli dengan ketentuan sebagai berikut:
  • Promo gratis ongkir hanya berlaku untuk minimum pembelanjaan Rp150.000,- (seratus lima puluh ribu Rupiah) untuk semua produk dengan logo Dikirim Lemonilo.
  • Promo gratis ongkir ini hanya berlaku untuk pengiriman ke alamat yang berlokasi di Pulau Jawa dan Bali (Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali).
  • Pengiriman akan dilakukan dengan jasa logistik partner RCL/Ninja Xpress/JNE atau partner logistik Lemonilo lainnya dengan metode pengiriman Reguler.
  • Biaya Promo gratis ongkir ditanggung sepenuhnya oleh Lemonilo.



Artikel Terkait

Mengerikan, Lebih Dari 3.8 Juta Orang Di Dunia Meninggal Per Tahun Akibat Polusi Udara!
Polusi udara merupakan permasalahan yang menjadi isu di dunia maupun di berbagai negara. Tak hanya negara berkembang, ne..
OT Handoko
14 Agustus 2018
Moms, Inilah 6 Mitos dan Fakta Menyusui (Breastfeeding) yang Wajib Kamu Tahu
Menyusui (breastfeeding) merupakan salah satu hal yang dianjurkan pada para ibu untuk dilakukan. Selain memberikan ikata..
Andesma. W
09 Agustus 2018
Terkesan Menakutkan, Ternyata Inilah 5 Manfaat Kesehatan Dari Donor Darah!
Banyak hal yang punya banyak manfaat untuk diri sendiri dan sesama, salah satunya adalah donor darah. Sayangnya, banyak ..
OT Handoko
07 Agustus 2018