Momen Piala Dunia, Begini 4 Cara Kamu Bisa Nonton Bola Sehat

04 Jul 2018 @ 10:51:51
Saat ini, Dunia, bahkan Indonesia, sedang demam sepakbola akibat Piala Dunia 2018 yang kini memasukin babak Perempat Final (Quater Final). Keseruan semakin menjadi-jadi ketika negara jagoanmu masih bertahan sampai dengan saat ini, apalagi dengan kiprah yang fantastis. Semua ini bisa menyebabkan demam bola jadi sesuatu yang menyenangkan walaupun harus begadang demi Piala Dunia. 

Sayangnya, demam bola ini bisa jadi malapetaka jika kamu tidak segera mengatasinya. Kesehatanmu bisa saja terganggu hanya karena urusan nonton Piala Dunia. Untuk itu, cobalah simak dan aplikasikan cara nonton bola sehat berikut ini!

Perbanyak Air Putih Daripada Kopi atau Teh Ketika Begadang Nonton Piala Dunia

Ketika begadang, jenis minuman yang paling banyak dicari adalah kopi. Padahal, kamu seharusnya banyak minum dan cari air putih untuk tubuhmu sebanyak-banyaknya. 

Begadang menyebabkan konsumsi dan penyerapan cairan oleh tubuh lebih tinggi dari biasanya. Selain itu, kurang tidur akibat begadang menyebabkan tubuhmu bisa saja dehidrasi. Untuk itu, gantilah kopi atau teh kamu dengan air putih untuk menggantikan cairan yang hilang saat begadang. 

Hindari Cemilan Asin atau Cemilan Berpengawet Sebagai Cemilan Nonton Bola

Pastinya, nikmat sekali jika nonton Piala Dunia bisa ditemani dengan cemilan yang menggugah selera. Untuk itulah, kamu mungkin akan berbelanja ke supermarket terlebih dahulu untuk hanya berbelanja cemilan sehingga rasa kantukpun hilang. 

Eiittss... jangan dulu gegabah! Cemilan asin atau manis bisa saja berdampak pada kesehatanmu. Jika kamu mengonsumsi cemilan asin, kamu bisa saja terkena dehidrasi karena kandungan garam yang tinggi pada cemilan menyerap air di dalam tubuh dan kamupun jadi rentan hipertensi. Jika kamu mengonsumsi cemilan manis, asupan gula yang kamu masukkan tidak dapat dicerna langsung oleh tubuh karena pada jam kamu begadang nonton Piala Dunia, beberapa organ pencernaan sedang beristirahat. Untuk itu, gantilah dengan sedikit buah-buahan dan banyak air putih. 

Menang atau Kalah, Tetap Santai

Nah, inilah yang harusnya kamu aplikasikan sebelum begadang nonton bola. Kamu tentu punya tim jagoan yang tidak selamanya menang terus, bukan? Untuk itu, apapun yang terjadi di lapangan, nikmati pertandingannya dan tetap santai setelahnya. 

Jangan jadikan kekalahan dan hasil negatif dari tim jagoanmu berdampak pada mood dan semangat kamu di kemudian hari. Percayalah, melihat tim jagoanmu kalah tak lebih parah daripada melihat kekalahan cintamu ketika si dia memilih yang lain. Jika kamu tidak santai dalam nonton bola, kamu bisa saja stress dan depresi. Gak lucu kan kalau kamu stress hanya karena perihal sepakbola?

Begadang Rentan Penyakit Berbahaya

Begadang tak hanya asyik, tapi juga berbahaya bagi tubuhmu. Hal ini bisa disebabkan gigitan nyamuk ketika nonton bola ataupun dari cemilan yang kamu konsumsi. Jika tidak ditangani dengan sesuai dan pas, asyiknya nonton bola bisa jadi petaka begitu saja. 

Untuk menghindari gigitan nyamuk atau serangga saat nonton bola, cobalah oleskan bug repellent yang menghindarkan kamu dari bahaya serangga. Carilah bug repellent yang terbuat dari bahan alami sehingga ramah terhadap kulit. Selain itu, hindarkan hidangan atau cemilan manis dan asin agar kamu terbebas dari bahaya diabetes dan hipertensi.

Artikel Terkait

Ayah Milenial: Bangun Hubungan Setara Mengurus Rumah Tangga
Ayah milenial berbeda dengan ayah generasi sebelumnya. Mereka membangun hubungan yang setara dalam hal mengurus rumah ta..
Shella Rafiqah Ully
17 Juni 2019
Mudik Anti Panik Saat Bawa Si Kecil, Begini Persiapannya
Mudik bersama si kecil sering bikin repot dan panik. Berikut tips mudik anti panik yang bisa orang tua terapkan sebelum ..
Shella Rafiqah Ully
02 Juni 2019
Cara Tepat Membuat Aneka Gorengan Sehat
Menyantap aneka gorengan yang diolah dalam minyak goreng memang nikmat, namun kerap dianggap kurang sehat. Simak cara me..
Shella Rafiqah Ully
29 Mei 2019