Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Resep

Nah Ini, Resep Olahan Sotong yang Bikin Hasil Masakanmu Lezat

Rizki Indra
Rizki Indra
25 Dec 2020
Clock Icon
3 menit
Resep olahan sotong bisa jadi menu makan terbaik di rumah.
Pecinta seafood tentu sudah sangat familiar dengan sotong. Untuk mengolahnya pun sangat mudah karena ada berbagai resep olahan sotong yang bisa kamu coba. Jadi buat kamu yang hobi masak atau mungkin baru belajar masak yuk intip resepnya berikut ini.

Menu olahan cumi biasanya sering ditemukan di restoran-restoran. Tapi kalau gak ada cumi, kamu bisa menggantinya dengan sotong, lagipula kandungan vitamin dalam sotong tidak kalah sama yang ada di dalam cumi. Sotong ini mengandung berbagai vitamin yang dibutuhkan tubuh seperti riboflavin, vitamin B6, folat, vitamin A, vitamin C, niasin, dan vitamin B12.
banner consideration shipping bg blue

Bahkan di dalam satu porsi sotong mengandung mineral seperti magnesium, kalsium, fosfor dan masih banyak lagi. Resep olahan sotong ini dijamin akan membuat menu makan siang atau malam kamu seperti layaknya menu restoran. Cara membuatnya juga tidak sulit bahkan kamu yang pemula pun juga bisa mencobanya. Inilah resep olahan sotong yang bisa kamu coba:

Sotong Cabe Hijau



Sotong akan jauh lebih nikmat bila dipadukan dengan rasa pedas. Sebelum memasak resep sotong cabe ijo pastikan kamu menyiapkan beberapa bahan seperti berikut ini:

  • ¼ kg sotong yang sudah dicuci bersih, berikan perasan lemon
  • 1/2 bawang bombay dipotong memanjang
  • 2 siung bawang putih digeprek dan dicincang sampai halus
  • 4 buah cabe hijau
  • 1 buah tomat ukuran kecil dipotong menjadi 4 bagian
  • 2 sdm saus tiram
  • 1 sdm saus sambal
  • 1 sdm kecap manis Lemonilo, sangat direkomendasi karena terbuat dari kedelai segar dan gula kelapa lokal, tanpa pengawet dan pewarna sintetis.
  • 1 sdm kecap inggris
  • Garam secukupnya
  • 2 sdm Virgin Coconut Oil Lemonilo

Cara membuatnya:

  1. Pertama-tama masukkan 2 sdm Virgin Coconut Oil Lemonilo ke dalam wajan yang sudah dipanaskan. Biasanya orang menggunakan margarin, namun karena mengandung minyak terhidrogenasi parsial yang tidak aman bagi tubuh, Anda bisa menggantinya dengan Virgin Coconut Oil Lemonilo karena terbuat dari kelapa organik dan 0% trans fat sehingga dijamin aman untuk tubuh.
  2. Kemudian masukkan bawang putih, bawang bombay dan aduk.
  3. Setelah agak layu, masukkan cabai, tomat lalu aduk rata.
  4. Selanjutnya masukkan sotong, tambahkan saus tiram, saus sambal, kecap manis dan kecap inggris. Aduk hingga merata sempurna.
  5. Setelah itu cek rasa, biasanya tanpa diberikan garam pun sudah asin, tapi kalau menurut kamu kurang asin kamu bisa menambahkan garam.
  6. Sajikan.

Kalau kamu suka olahan sotong pedas kamu bisa menambah porsi cabai atau menambahkan Lemonilo Chilota (Chili Tabur Alami) 60 derajat yang dapat menambah sensasi pedas resep olahan sotong kamu. Dijamin aman karena terbuat dari bahan alami, tanpa penguat rasa, pengawet dan pewarna buatan.
banner consideration promotion bg blue

Selain nikmat dan mudah dibuat, resep olahan sotong di atas juga baik bagi kesehatan tubuh kamu. Sebab olahan sotong di atas terbuat dari bahan-bahan alami yang pastinya aman bagi tubuh. Kandungan gizi yang terkandung dari setiap bahan, seperti bawang putih yang sebagai anti inflamasi, dan tomat yang mengandung vitamin B1, vitamin C, dan vitamin A serta zat lain seperti, serat, kalium, fosfor, karbohidrat, zat besi, dan protein. Jadi pastikan kamu menggunakan bahan yang aman bagi tubuh yah. Sudah enak, cara membuatnya yang sangat mudah, plus dapat lagi manfaatnya. Happy cooking!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.