Ngobrol Bareng Raffi Ahmad, Daniel Mananta Bongkar Rahasia Gaya Hidup Sehat

16 Sep 2020 @ 12:13:21
Gaya hidup sehat bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari mengatur pola makan, pola tidur, pola aktivitas fisik, hingga jam kerja. Hal-hal tersebut perlu dilakukan dengan konsisten dan berkelanjutan untuk memberikan hasil yang maksimal.

Tak hanya menjaga kesehatan dan menjauhkan tubuh dari berbagai risiko penyakit, melakukan gaya hidup sehat pun akan memberikan efek pada penampilan fisik. Tubuh akan terlihat lebih bugar, segar, dan sehat.
Beberapa selebritas tanah air kerap mempromosikan gaya hidup sehat yang mereka terapkan, salah satunya adalah Daniel Mananta. Pembawa acara Indonesian Idol ini sering membagikan momen ketika ia berolahraga. 

Dari unggahan media sosialnya, Daniel rutin melakukan olahraga lari dan gym. Tak heran jika Daniel tampak selalu bugar dengan tubuh yang sehat dan atletis.

Dalam video yang diunggah kanalYouTube Rans Entertainment, Daniel Mananta berbincang bersama Raffi Ahmad dan membagikan rahasia hidup sehat yang ia terapkan. 

Di awal video, Raffi meminta Daniel menunjukkan tubuh atletisnya di depan kamera. Raffi dan Nagita Slavina yang turut hadir dalam perbincangan tersebut pun sontak memuji bentuk tubuh Daniel Mananta yang tampak sangat atletis.

Setelah membandingkan dengan bentuk tubuhnya, Raffi penasaran dengan cara Daniel Mananta membentuk tubuh atletisnya.

“Gimana, sih? Lu lari, ya?,” ucap Raffi.

Daniel mengatakan, tubuh six pack=nya saat ini bukan diperoleh dari hobi olahraga lari. Justru, Daniel mendapatkannya dari latihan gym

Actually, six pack itu sendiri karena gue nge-gym. Masa pandemi kemarin, gue gak bisa lari. Jadi, akhirnya gue di rumah aja, body weight training. Makanan juga gue pertimbangkan,” tutur Daniel.

Tak berhenti di situ, Raffi juga penasaran, sudah berapa lama Daniel mampu menjaga keseimbangan dan kebugaran tubuhnya.

Cerita Daniel Mananta, Sudah 3 Tahun Mulai Gaya Hidup Sehat



Daniel mengaku, ia menerapkan gaya hidup sehat ini selama lebih dari tiga tahun. Meski saat ini Daniel sangat menggandrungi olahraga, ia sempat merasa gemuk hingga akhirnya mulai berolahraga lagi.

“Tahun 2019 lalu, gue sempat gemuk. Tapi, gue latihan lari lagi sama makanan juga sempat vegan,” papar Daniel.

Ketika ditanya Daniel mengenai gaya hidupnya, Raffi menyebut ia sangat sibuk bekerja. Dengan kesibukannya memandu banyak program televisi, pola makan dan tidur Raffi menjadi tidak teratur.

Hal tersebut sangat berbeda dengan kebiasaan Daniel. Raffi menyebut Daniel sangat mengatur waktu dan aktivitas kesehariannya.

“Gue bangun jam 4 (pagi). Jam 4.30 gue lari, satu jam sampai satu setengah jam. Abis itu, gue baca buku, mandi, ngantor,” jelas Daniel.

Tips dari Daniel, ia sering melakukan olahraga lari sambil mendengarkan podcast untuk olahraga yang lebih menyenangkan. Menurutnya, kegiatan ini akan menambah pengetahuan selagi melatih fisik agar lebih sehat.

Menurut Daniel, setiap orang memiliki prioritas hidup masing-masing. Baginya, hidup sehat adalah prioritas sehingga Daniel begitu antusias untuk menjaga aktivitas, waktu, dan asupannya setiap hari.



Raffi yang merasa mulai kewalahan dengan kondisi tubuhnya mengatakan bahwa sudah saatnya ia pun memprioritaskan hidup sehat. Tak hanya berbincang mengenai gaya hidup sehat, Raffi dan Daniel pun membicarakan perihal parenting. Bagi Raffi dan Daniel, kehadiran anak dalam kehidupan mereka menjadi pendorong ke kebaikan. 

Raffi tidak ingin hal-hal buruk yang ia lakukan menjadi contoh dan ditiru oleh Rafathar. Sementara Daniel ingin mengajarkan nilai-nilai kebaikan dan hidup sehat untuk kehidupan yang lebih bermakna di masa-masa mendatang.

Artikel Terkait

Inilah 7 Manfaat Daun Sirih, Cegah dan Sembuhkan Pneumonia
Tahukah kamu? Ternyata ada banyak sekali manfaat daun sirih, termasuk untuk penyakit pneumonia..
Rizki Indra
17 September 2020
Benarkah Mandi di Malam Hari Berbahaya Bagi Kesehatan?
Mitosnya mandi malam di hari bisa menyebabkan rematik dan masuk angin, benarkah?..
dr. Alvin Wijaya
08 September 2020
Manfaat Minum Air Hangat yang Menjadi Alasan Kamu Biasakan Setiap Hari
Tahu nggak sih? Ternyata manfaat minum air hangat sangat baik untuk kesehatan kamu loh!..
Rizki Indra
03 September 2020