Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kesehatan Tubuh

Obat Alami Untuk Mengatasi Bibir Pecah-pecah, Wajib Tahu

Rizki Indra
Rizki Indra
03 Feb 2021
Clock Icon
4 menit
Atasi bibir pecah-pecah dengan cara mengatasi bibir pecah-pecah yang benar.
Bibir merupakan salah bagian tubuh yang menjadi penunjang penampilan paling penting. Sebagai salah satu penunjang penampilan, bibir harus selalu dijaga agar tetap sehat dan tidak pecah-pecah. Berikut cara mengatasi bibir pecah-pecah dengan menggunakan obat alami yang bisa kamu lakukan secara mandiri di rumah.
banner consideration shipping bg blue

1. Menggunakan Madu



Madu merupakan salah satu bahan alami yang paling ampuh untuk mengatasi bibir pecah-pecah. Kandungan yang terdapat pada madu dikenal memiliki banyak khasiat untuk kecantikan. Popularitas madu di dunia kecantikan memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Penggunaan madu sebagai bahan alami pencegah bibir pecah-pecah ini bisa dilakukan sebelum beranjak tidur.

Saat tidur, kulit melakukan proses regenerasi yang jauh lebih baik. Oleskan madu di bagian permukaan kulit bibir untuk mempercepat proses regenerasi bagian bibir yang mengelupas. Sel kulit mati akan ikut terangkat sehingga bibir menjadi lebih sehat dan tidak pecah-pecah.

2. Menggunakan Minyak Zaitun



Sama seperti madu, minyak zaitun juga dikenal baik mengobati bibir yang pecah-pecah. kamu bisa menggunakan minyak esensial ini untuk mengobati kaki pecah-pecah dan bibir kering atau mengelupas. Cara mengaplikasikannya juga cukup mudah, oleskan minyak zaitun secara rutin setiap pagi dan malam menjelang tidur. Minyak zaitun memiliki kandungan alami yang bisa membantu bibir menjadi lebih lembab dan terawat.

3. Menggunakan Aloe Vera



Lidah buaya atau yang lebih sering disebut aloe vera ini merupakan salah satu bahan alami yang sering digunakan sebagai produk kecantikan. Pertama, cari lidah buaya atau aloe vera yang berukuran sedang lalu cuci dan potong menjadi dua bagian. Gosok bagian putih lidah buaya pada bibir yang kering atau pecah-pecah.
banner consideration promotion bg blue

Diamkan selama kurang lebih lima menit agar lidah buaya terserap sempurna. Jika sudah kering bilas bibir kamu dengan air dingin. Lakukan cara ini secara rutin agar bibir menjadi lebih lembab dan sehat.

4. Rajin Minum Air Putih Setiap Hari



Tubuh membutuhkan cairan yang cukup agar tidak mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan. Kekurangan cairan dapat membawa dampak buruk bagi tubuh, salah satunya bibir pecah-pecah dan kering. Untuk itu, kamu perlu mencukupi kebutuhan cairan yang diperlukan oleh tubuh agar bibir tetap sehat dan lembab.

Tidak hanya berdampak buruk pada bibir saja, kekurangan cairan juga memberi dampak lain seperti kulit kusam, kering, pucat, hingga rentan berjerawat. Setidaknya minum dua liter air setiap harinya agar kebutuhan cairan dalam tubuh terpenuhi.

5. Menggunakan Jeruk



Jeruk dikenal memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Kandungan vitamin C pada jeruk memiliki banyak manfaat bagi tubuh, termasuk bibir. Jeruk dapat digunakan untuk mengobati bibir pecah-pecah dan kering. Tidak hanya itu saja, jeruk juga dikenal ampuh mengobati sariawan pada bibir.

Caranya juga cukup mudah yakni kamu hanya perlu mengkonsumsi buah jeruk secara rutin setiap harinya tanpa harus diolah lebih dulu. Namun jika sekiranya kamu bosan karena harus mengkonsumsi jeruk setiap hari, kamu bisa mengolahnya menjadi jus.

6. Menggunakan Bunga Mawar



Jika biasanya mawar hanya digunakan sebagai toner atau campuran masker saja, ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk bibir pecah lho!  Kamu bisa menggunakannya sebagai obat alami untuk mengatasi bibir pecah-pecah. Cara mengobati bibir pecah-pecah dengan menggunakan mawar ini cukup mudah untuk dilakukan.

Pertama, cari kelopak bunga mawar yang masih segar lalu rendam selama kurang lebih tiga jam. Agar lebih efektif, rendam di air susu setelah itu hancurkan hingga membentuk pasta. Setelah itu oleskan pasta mawar pada bagian bibir yang kering.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Demikianlah daftar cara mengatasi bibir pecah-pecah dengan obat atau bahan alami. Dibanding menggunakan produk yang mengandung bahan kimia berbahaya, lebih baik menggunakan bahan-bahan alami diatas. Dengan begitu, kamu bisa mengobati bibir pecah dengan lebih aman tentunya. Selamat mencoba!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.