Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kesehatan Tubuh

Olahraga Mengecilkan Perut dengan Aman dan Mudah Mari Simak

Rizki Indra
Rizki Indra
15 Feb 2021
Clock Icon
4 menit
Zumba jadi salah satu olahraga mengecilkan perut efektif.
Memiliki perut rata dan ramping tentu menjadi impian banyak orang, terlebih kaum hawa yang sangat memperhatikan penampilan. Untuk mendapatkan bentuk perut idaman ini, kamu perlu melakukan beberapa usaha seperti berolahraga. Dengan berolahraga secara rutin dapat membantu kamu untuk mendapatkan bentuk perut rata dan ramping. Lakukan olahraga secara rutin minimal tiga kali dalam seminggu untuk menghancurkan lemak-lemak yang ada di perut. Berikut beberapa olahraga mengecilkan perut yang bisa kamu coba.
banner consideration shipping bg blue

1. Bersepeda



Olahraga pertama yang worth it banget untuk dicoba adalah bersepeda. Bersepeda selama 30 menit dapat membakar kurang lebih 300 kalori dalam tubuh. Tidak hanya dapat membantu menghilangkan perut buncit, bersepeda juga dapat membantu memperkuat otot paha dan tungkai kaki agar jauh lebih kuat.

Waktu terbaik untuk bersepeda adalah di pagi hari yang masih segar dan sejuk. Bersepeda di pagi hari direkomendasikan karena udaranya masih segar dan belum tersentuh oleh polusi kendaraan. Jadi kamu bisa lebih bersemangat saat bersepeda.

2. Jogging



Selain bersepeda, kamu bisa berolahraga yang lebih ringan seperti jogging. Olahraga satu ini sangat cocok untuk kamu yang baru mulai membiasakan diri berolahraga. Sebagai awalan, kamu bisa mulai dengan jogging selama 20 menitan dulu. Lakukan hal ini secara rutin selama 4 hari sampai satu pekan agar terbiasa untuk jogging atau berlari.

Pada dasarnya, prinsip utama dalam melakukan jogging adalah terus bergerak atau berlari agar kalori dalam tubuh bisa terbakar secara bertahap. Tidak perlu jogging di tempat yang jauh, kamu bisa melakukannya di sekitar rumah saja. Namun, jika kamu memiliki jadwal yang cukup padat, olahraga jogging bisa diganti dengan naik turun tangga.

3. Zumba



Ingin berolahraga yang lebih menyenangkan? kamu bisa mencoba senam zumba. Senam yang satu ini sedang cukup booming karena dinilai lebih efektif dalam membakar lemak tubuh dan membuat perut menjadi lebih ramping dan rata.

Melakukan zumba selama satu jam dapat membakar sekitar 1000 kalori dalam tubuh. Salah satu hal yang menyenangkan dari olahraga ini adalah iringan musiknya. Musik yang digunakan dalam senam zumba memiliki irama penuh semangat. Dengan begitu, kamu juga akan menjadi lebih bersemangat saat berolahraga.
banner consideration promotion bg blue

Senam zumba dapat dilakukan di rumah dengan mencontoh gerakan zumba di Youtube atau pergi ke tempat khusus zumba yang akan dilatih oleh pelatih profesional. Gerakan senam zumba relative sederhana dan mudah untuk diikuti. Bagaimana? Tertarik untuk senam zumba?

4. Renang



Olahraga penambah tinggi badan yang satu ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin mengecilkan perut. Saat berenang, seluruh anggota tubuh akan bergerak agar tidak tenggelam. Tidak hanya perut saja, lengan dan paha juga menjadi bagian tubuh yang paling terpengaruh. Kamu bisa berenang satu atau dua kali dalam seminggu agar bisa mendapatkan hasil yang lebih cepat.  Tidak perlu terlalu lama, kamu bisa berenang selama 30 menitan saja.

5. Olahraga yang Menggunakan Raket



Olahraga terakhir yang bisa kamu coba untuk menghilangkan perut buncit adalah badminton, pingpong, dan tenis. Tiga olahraga di atas masuk dalam kategori olahraga yang menggunakan raket. Saat melakukan tiga olahraga diatas kamu akan dituntut untuk bergerak lebih aktif.

Gerakan yang dilakukan dalam olahraga ini dikenal efektif untuk mengecilkan perut yang buncit. Kamu bisa mempraktekkan olahraga ini secara rutin, bisa setiap pagi atau sore bersama dengan teman atau keluarga. Dengan begitu perut buncit bisa dikecilkan dengan lebih cepat.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Demikianlah daftar olahraga mengecilkan perut yang bisa kamu coba praktekkan di rumah. Olahraga secara rutin dapat membantu tubuh menjadi lebih sehat dan bugar. Semoga rekomendasi olahraga diatas bisa membantumu untuk mendapatkan perut yang kecil ya Lemonizen!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.