Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

Panduan Lengkap Menu Diet Mayo Untuk Meraih Tubuh Ideal

Rizki Indra
Rizki Indra
14 Apr 2021
Clock Icon
4 menit
Menu diet mayo sangat mudah dipelajari pemula.

Memiliki berat badan berlebih seringkali dianggap penghalang untuk terlihat menarik, terutama bagi para wanita. Menu diet mayo diyakini sebagai salah satu cara efektif menurunkan berat badan dengan cepat dan mudah untuk meraih tubuh ideal. Benarkah demikian? Yuk simak ulasan berikut:

banner consideration shipping bg blue

Apa Itu Diet Mayo?


Diet mayo merupakan diet resmi yang dikembangkan oleh Mayo Clinic Diet. Pada prinsipnya, diet ini lebih menekankan untuk menjaga berat badan dengan mengubah gaya hidup dan menjalani kebiasaan kesehatan baru. Diet ini diharuskan menjauhi garam, artinya selama kamu menjalankan diet ini, kadar garam dalam tubuh akan dikeluarkan bersama air melalui urine, keringat, dan feses. 

Setelah proses ini, tubuh tidak lagi mendapatkan tambahan garam dari makanan. Diet mayo memiliki dua fase utama, di antaranya:

1. Lose It

Fase yang dilakukan dua minggu ini dirancang untuk mempercepat penurunan berat badan 2,7-4,5 kilogram secara aman dan sehat karena kebiasaan tidak sehat diganti dengan gaya hidup sehat. Misalnya kebiasaan makan makanan berlemak, camilan manis, makan sambil menonton televisi, diganti dengan mengkonsumsi makanan sehat, yaitu 4 porsi sayuran dan 3 porsi buah-buahan per hari, memilih biji-bijian utuh, lemak sehat dan rutin berolahraga.

Diet mayo memiliki piramida makanan sebagai merupakan panduan gizi. Bagian atas piramida menempatkan sayur dan buah sebagai konsumsi terbanyak, diikuti dengan asupan karbohidrat, daging, produk susu dan lemak. Sedangkan untuk makanan manis, jumlahnya sangat dibatasi per harinya.

Selain itu, diet mayo juga mendorong aktivitas fisik dan olahraga untuk membantu tubuh membakar kalori. Diawali dengan durasi olahraga 5–10 menit dan bertahap ditingkatkan. Agar maksimal, kamu dianjurkan melakukan intensitas olahraga sedang sekitar 30 menit per hari.

2. Live It

Fase ini termasuk pendekatan seumur hidup untuk diet dan hidup yang sehat. Pada fase ini, diajarkan lebih banyak tentang bagaimana memilih makanan, porsi makanan, perencanaan menu diet mayo, aktivitas fisik, olahraga dan kebiasaan sehat.

Kamu bisa menurunkan berat badan yang stabil dari 0,5 hingga 1 kilogram selama seminggu hingga mendapatkan berat badan ideal. Fase ini dapat membantu mempertahankan berat badan ideal secara permanen.

banner consideration promotion bg blue

Menu Diet Mayo Harian yang Bisa Dicoba


Agar proses diet mayo berjalan dengan lebih lancar, perencanaan menu untuk diet mayo juga sangat penting untuk diperhatikan. Inilah beberapa rangkaian menu yang bisa dipilih: 

1. Menu Sarapan Pagi

Menu untuk sarapan pagi saat diet mayo, meliputi 1 buah pisang kecil, ¾ cangkir atau sekitar 95 gram sereal gandum dan minuman bebas kalori.

2. Menu Makan Siang

Makan siang untuk diet mayo yaitu 1 porsi salad, 1,5 sendok teh mentega, 75 gram buah nanas, 1 potong roti gandum utuh dan minuman bebas kalori.

3. Menu Makan Malam 

Makan malam untuk diet mayo meliputi 3 ons kerang, 1 sendok teh minyak zaitun, kentang tumbuk dengan campuran kembang kol dan bawang putih, 1 cangkir buah bit atau sekitar 175 gram dan minuman bebas kalori.

4. Menu Camilan

Ketika kamu ingin makan cemilan, diet mayo juga menyediakan menu cemilan sehari-hari, yaitu 2 buah plum dan 8 keping biskuit yang terbuat dari gandum. Diet mayo bisa dilakukan sambil menikmati beragam jenis dan jumlah makanan, asalkan sesuai dengan asupan kalori yang disarankan. Jenis diet ini cocok untuk kamu yang ingin memperbaiki gaya hidup tidak sehat dan menggantinya dengan yang lebih baik dalam periode jangka panjang.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah panduan lengkap menu diet mayo untuk meraih tubuh ideal. Diet ini bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan dengan cara sehat yang efektif.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.