Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Peduli Kecantikan Kulit, Kamu Bisa Manfaatkan Kopi untuk Masker, lho!

Shella Rafiqah Ully
Shella Rafiqah Ully
11 Nov 2020
Clock Icon
2 menit
Peduli Kecantikan Kulit, Kamu Bisa Manfaatkan Kopi untuk Masker, lho!
Kopi terkenal sebagai bahan perawatan kulit, salah satunya, karena kandungan antioksidan di dalamnya. Antioksidan di dalam kopi mampu mencegah radikal bebas yang bisa menyebabkan kerusakan kulit.

American Chemical Society menemukan fakta bahwa kopi merupakan sumber antioksidan paling populer di Amerika Serikat. Untuk mendapatkan manfaatnya bagi kulit, kopi bisa diminum atau diaplikasikan langsung sebagai masker dan scrub.

Saat ini, sudah banyak produk-produk perawatan kulit yang menggunakan kopi sebagai bahan utamanya. Bahkan, kamu juga bisa langsung menggunakan ampas kopi untuk masker atau scrub.

Agar lebih paham, inilah 4 manfaat ajaib kopi untuk kulit, sebagaimana dirangkum dari healthline.

1. Kopi bisa mengurangi munculnya selulit

Kopi mampu mengurangi munculnya selulit pada kulit. Kandungan kafein di dalam kopi  mampu melebarkan pembuluh darah di bawah kulit sehingga aliran darah menjadi lebih lancar.

Pada gilirannya, ini dapat membantu mengurangi tampilan selulit. Caranya, gunakan kopi sebagai lulur karena pengelupasan kulit juga bisa mampu menghaluskan tampilan kulit.

2. Mencegah penuaan dini

Memiliki kulit yang kencang, segar, dan terawat memang idaman semua orang. Untuk tetap menjaga kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini, kamu bisa menggunakan kopi sebagai bahan perawatan.

Mengoleskan kopi langsung ke kulit bisa membantu mengurangi munculnya bintik hitam, kemerahan, dan garis halus. 

3. Mengobati jerawat 

Manfaat kopi untuk kulit yang berikutnya adalah mengobati jerawat. Kopi diyakini mampu melawan bakteri berbahaya pada luka atau infeksi kulit.

Kopi mengandung  CGA yang memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri. Jika dikombinasikan dengan bubuk kopi alami, maka manfaatnya bisa digunakan untuk mengobati jerawat.

4. Menghilangkan lingkar hitam pada mata

Menurut Beverly Hills MD Comeceuticals, kopi bisa membantu menghilangkan lingkar hitam di bawah mata. Manfaat ini didapat dari kafein yang bisa melebarkan pembuluh darah pada lingkar hitam.

Caranya, campurkan 1/2 sdt bubuk kopi dengan minyak zaitun. Tambahkan beberapa tetes air untuk membuat pasta. Aplikasikan pasta pada bagian bawah mata.
Biarkan selama lima hingga sepuluh menit. Bilas dengan air secara lembut. Ulangi proses ini sesuai dengan kebutuhan.

Gimana, tertarik memanfaatkan kopi untuk perawatan kulit?
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.