Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Keluarga

Penuh Makna dan Apresiasi, Ini 5 Ide untuk Merayakan Hari Ayah Nasional

Anisya Fitrianti
Anisya Fitrianti
11 Nov 2021
Clock Icon
4 menit
Hari ayah nasional

Selamat Hari Ayah Nasional Lemonizen! 


Ayah merupakan sosok kepala keluarga yang dianggap sebagai pelindung dan pemimpin anggota keluarga di rumah. Tidak jarang ayah juga dianggap sebagai pahlawan serba bisa atau nakhoda kapal yang harus menentukan arah perjalanan keluarga. 


Setiap tanggal 11 November, dilakukan peringatan Hari Ayah Nasional untuk mengapresiasi para ayah di luar sana yang telah berjuang keras menjadi tulang punggung demi keluarganya. Dilansir dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Hari Ayah Nasional dideklarasikan pertama kali di Solo tahun 2016. 


Meski tidak sepopuler hari ibu, Hari Ayah Nasional juga perlu dirayakan dengan hangat agar ayah merasakan keberadaan dan usahanya dihargai. Di bawah ini, Lemonilo akan merekomendasikan kegiatan yang bisa dilakukan bersama untuk merayakan Hari Ayah Nasional. Penasaran? Yuk intip di bawah ini! 


Membuat Surat Ucapan


Cara sederhana untuk merayakan Hari Ayah Nasional adalah dengan menuliskan sepucuk surat yang ditujukan kepada ayah. Surat ini bisa berisi rasa terima kasih, ucapan syukur, atau hal-hal yang telah Lemonizen pelajari dari sosok ayah yang hidup bersama selama ini. Meski sederhana, surat ucapan ini bisa membuat ayah merasa dihargai oleh keluarganya. Kalau sedang terpisah jarak, Lemonizen juga bisa kok mengirimkan surat ini secara online. 


Ajak Ayah Pergi Liburan 

Kapan terakhir kali Lemonizen pergi liburan? Kalau sudah sangat lama, tandanya ini waktu yang tepat untuk mengajak ayah pergi liburan bersama. Lemonizen bisa cari tempat liburan yang menyenangkan untuk keluarga. Misalnya pergi keluar kota, camping di hutan, mengunjungi pantai, memancing, atau menginap di hotel. Pergi liburan sejenak bisa membuat pikiran menjadi lebih segar juga meningkatkan kedekatan hubunganmu bersama ayah. 


Memasak Menu Favorit Bersama 


Memasak makanan bersama ayah juga bisa menjadi salah satu kegiatan yang menarik untuk dilakukan. Selain bisa meningkatkan kedekatan dengan ayah, memasak juga dapat menjadi jalan untuk melepaskan stres, lho. Pilih menu favorit yang menjadi kesukaan ayah dan cobalah untuk masak bersama. Setelah itu, kamu dan ayah bisa menikmati hasil masakan bersama. 


Baca juga : Download Gratis E-book: 7 Kreasi Mie Lemonilo Favorit Ayah 


Kirimkan Hadiah Istimewa 


Untuk sosok yang istimewa seperti ayah, tentu Lemonizen perlu memilih hadiah yang tidak kalah istimewanya. Lemonizen bisa pilih barang-barang yang sering digunakan atau bernilai penting untuk ayah. Misalnya dompet, sepatu, jam tangan, buku atau barang yang berkaitan dengan hobi ayah. 


Atau Lemonizen juga bisa lho memberikan hadiah berupa makanan sehat untuk ayah. Seiring bertambahnya usia, ayah tentunya tidak boleh sembarangan dalam mengonsumsi makanan. Makanan dengan bahan alami dan bebas 3P alias penguat rasa, pengawet, dan pewarna sintetis yang berpotensi bahaya bagi tubuh tentu jadi pilihan yang lebih baik. 


Seperti produk-produk dari Lemonilo yang diproduksi dengan ketat sehingga bebas dari dari 100+ bahan berpotensi berbahaya. Mulai dari produk makanan, minuman, hingga camilan, bisa Lemonizen jadikan hadiah yang manis di Hari Ayah Nasional.


Nah itu tadi beberapa cara yang bisa Lemonizen lakukan untuk merayakan hari ayah. Tidak ada salahnya lho membuat ayah merasa spesial di hari perayaan kali ini.


Apapun cara Lemonizen untuk merayakan hari ayah, bagian yang paling penting adalah Lemonizen menyampaikan rasa terima kasih untuknya. Pasalnya, sosok ayah adalah sosok yang selalu berusaha dan memiliki caranya sendiri untuk menjalankan peran dalam rumah tangga. Baik itu dalam mencari nafkah, melindungi keluarga maupun menjadi seorang pemimpin keluarga. 

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.