Perhatikan Deh, Begini Caranya Belanja 11.11 yang Bikin Sehat Badan dan Kantong!

07 Nov 2018 @ 15:32:22
Sudah bulan November nih, guys! Itu artinya kamu harus siap-siap untuk Promo Besar-Besaran 11.11. Di tanggal 11 November ini, banyak e-commerce, termasuk Lemonilo akan kasih kamu banyak diskon dan promo yang bakalan nyesel untuk kamu lewatkan begitu saja. Soalnya, promo ini nggak bakal datang dua kali lho!

Tahu nggak sih kamu, guys darimana promo 11.11 itu? Promo 11.11 itu sejatinya diinisiasi oleh Alibaba sebagai eventSingle's Day di Tiongkok. Pelan-pelan, event ini jadi global event yang menyajikan banyak diskon dan promo  yang ditunggu oleh banyak konsumen. Nggak sedikit lho konsumen yang sudah incar-incar barang yang akan di-promo-kan di promo 11.11. 

Sayangnya, banyak orang yang kalap ketika banyak promo begini lho. Main beli sana dan sini, tahu-tahu duit tabungan sudah habis untuk belanja yang tidak perlu. Wah, kalau begini sih, promo 11.11 bisa jadi nggak sehat untuk tubuh dan kantong nih. Supaya belanja kamu tetap terkontrol, coba deh cara belanja yang bikin sehat badan dan kantong berikut ini!

Ambil Pensil dan Kertas, Lalu Catat Barang atau Produk Apa yang Kamu Mau Beli

Ambil Pensil dan Kertas, Lalu Catat Barang atau Produk Apa yang Kamu Mau Beli

Supaya belanja kamu tetap terarah dan bebas kalap, lekas ambil pensil dan kertas, lalu tulis barang apa yang kamu butuhkan untuk dibelanjakan. Cara ini bisa membuat kamu punya waktu untuk memikirkan lagi produk-produk yang akan kamu beli. Bisa jadi, semua yang kamu catat adalah barang yang bukan kamu perlukan, namun hanya sekedar lapar mata atau nafsu belanja. 

Cek Bahan Pembuatan Setiap Produk, Pastikan Semuanya Sehat

Cek Bahan Pembuatan Setiap Produk, Pastikan Semuanya Sehat

Belanja bukan cuma mencari keinginan tubuh semata, kamu juga harus cari produk yang sehat untuk tubuhmu. Makanya, ketika belanja 11.11, jangan lupa untuk mengecek label produk dan melihat bahan pembuatannya. Pastikan produk tersebut bebas dari bahan kimia, pengawet buatan, perasa buatan, dan pewarna buatan. Dengan begini, kamu bisa mendapatkan produk pilihan yang sehat dan aman untuk tubuhmu di belanja 11.11.

Jangan Lupa Olahraga Dan Tidur yang Cukup Karena Belanja 11.11 Tersedia Sampai Tengah Malam

Jangan Lupa Olahraga Dan Tidur yang Cukup Karena Belanja 11.11 Tersedia Sampai Tengah Malam

Mengingat belanja 11.11 banyak diadakan sampai tengah malam, kamu tentu juga harus mempersiapkan energi dengan penuh. Jaga tidur dan cukup olahraga bikin tubuh jadi lebih kuat untuk berburu barang yang kamu suka. Kalau kamu tidak cukupi dua hal tersebut, bisa-bisa kamu malah ketiduran atau kelelahan mengejar diskonan. 

Siapkan Charger Gadget dan Sambungan Internet yang Mulus, Supaya Nggak Kelewatan Produk Terbaik

Siapkan Charger Gadget dan Sambungan Internet yang Mulus, Supaya Nggak Kelewatan Produk Terbaik

Wah, bener juga nih! Berhubung belanja 11.11 itu kompetisi cepat-cepatan dan stok barangnya terbatas, kamu harus terus standby di depan gadget kesayangan kamu. Jangan sampai kehabisan baterai dan kuota yang tiba-tiba habis bikin kamu kehilangan kesempatan untuk memiliki produk yang kamu inginkan. Kalau itu kejadian, pastinya bisa bikin stress sendiri sih! Dan... stress nggak baik untuk kesehatanmu lho!

Jangan Lupa Juga Buat Baca Syarat dan Ketentuan yang Berlaku Ya!

Jangan Lupa Juga Buat Baca Syarat dan Ketentuan yang Berlaku Ya!

Setiap promo pastinya punya syarat dan ketentuan yang bikin kamu boleh punya produk tersebut. Nah, banyak banget nih yang gagal dapat produk terbaiknya gara-gara nggak baca syarat dan ketentuannya. Makanya, pastikan kamu baca syarat dan ketentuannya dulu, baru belanja. Jadinya, belanja kamu tetap lancar dan produk kesukaan bisa tetap digenggaman. 

Selamat belanja, Lemonizen!

Artikel Terkait

Praktis & SImple, Inilah Caranya Agar Kamu Tidak Lagi Lupa Minum Air Putih Cukup!
Tubuh kamu kebanyakan terdiri dari air yang bercampur dengan darah. Makanya, banyak dokter dan para ahli gizi yang menya..
OT Handoko
12 November 2018
Lagi Cekak Nih! Dengan Uang 50 ribu, Dapat Cemilan Apa ya?
Ngemil memang jadi salah satu kegiatan yang mengasyikan, apalagi sedang waktu senggang atau sedang di rumah saja. Tentun..
OT Handoko
09 November 2018
Jangan Asal, Bunda! Inilah Panduan Memberikan MPASI 6 Bulan Pada Si Kecil!
Wah, nggak terasa ya, Bunda kalau si kecil sudah mulai menginjak usia 6 bulan. Di usia ini, si kecil sebenarnya sudah bi..
A. Conrad
23 Oktober 2018