Permen Alami yang Lebih Dari Sekedar Cemilan

Cemilan bercita rasa manis yang satu ini memang digemari oleh semua orang. Bukan hanya anak-anak, orang dewasa pun senang bila bisa menikmati aneka permen yang lezat. Menyantap permen sembari beraktivitas atau bersantai akan membuat Anda lebih bahagia.

banner consideration shipping bg blue

Permen Bukan Sekadar Cemilan Biasa

Jangan menganggap permen sebagai cemilan pemicu kenaikan berat badan karena sebenarnya manfaat permen bukan sekadar menjadi asupan kalori bagi tubuh. Permen yang terbuat dari bahan-bahan alami akan memberikan manfaat gizi yang istimewa, misalnya saja permen kacang yang kaya vitamin E dan protein. 
Kesadaran masyarakat akan pola hidup sehat turut mendukung kemunculan aneka produk permen alami. Aneka bahan dasar seperti cokelat, kopi, peppermint, rempah, dan susu memiliki kandungan gizi yang beragam sehingga kebutuhan gizi harian Anda akan tercukupi dengan baik.

Mengenal Berbagai Manfaat Permen Bagi Tubuh

Jika Anda mengonsumsi permen berbahan alami, bukan hanya mood saja yang senantiasa baik, Anda juga akan mendapatkan berbagai manfaat istimewa berikut ini:
  • Meminimalkan Keinginan Ngemil Berlebihan
Keinginan ngemil berlebihan ternyata bisa dicegah dengan cara mengonsumsi permen, terutama bila Anda mengonsumsi permen yang kaya protein seperti permen kacang atau permen kelapa. 
Protein membutuhkan waktu cerna lebih lama dibandingkan karbohidrat atau lemak. Hal inilah yang membuat Anda jadi tidak mudah lapar dan tidak tergoda untuk ngemil secara berlebihan. Selain permen kaya protein, permen karet juga ampuh untuk meminimalkan keinginan ngemil karena mengunyah permen karet akan membuat tubuh mengirimkan sinyal kenyang ke otak.
  • Mengurangi Resiko Depresi
Resiko depresi yang disebabkan oleh stres bisa diminimalkan dengan mengonsumsi permen cokelat karena cokelat mengandung zat serotonin yang bermanfaat sebagai anti depresan alami. Setelah menyantap permen cokelat, Anda pasti akan merasa lebih rileks dan siap melanjutkan aktivitas. 
Di samping itu, mengonsumsi permen kunyah (chewy candy) dapat merangsang otak dan meningkatkan kemampuan mengendalikan diri. Hasilnya, Anda tidak akan mengalami gejala stres yang memicu kemarahan.
  • Membantu Meningkatkan Konsentrasi
Penelitian yang dilakukan oleh University of Cincinnati menyatakan bahwa konsumsi permen peppermint efektif untuk meningkatkan konsentrasi. Hal ini dibuktikan melalui eksperimen dan pengamatan pada sejumlah siswa yang menempuh ujian. 
Studi serupa juga dilakukan oleh Wheeling Jesuit University dengan melibatkan supir sebagai responden. Hasilnya, menyantap permen peppermint saat mengemudikan kendaraan akan membuat sopir jadi lebih waspada.

banner consideration promotion bg blue

  • Mengurangi Frekuensi Batuk
Batuk sepanjang hari pasti membuat Anda tidak nyaman dan malu saat beraktivitas bersama orang lain. Jangan panik dulu bila Anda sedang batuk. 
Sebuah studi yang dilakukan di Inggris menyatakan bahwa mengonsumsi permen cokelat ampuh mengurangi frekuensi batuk karena cokelat mengandung theobromine yang mampu memperlancar sistem pernapasan secara alami.
  • Mendukung Kesehatan Sistem Pencernaan
Kandungan alami pada peppermint dan jahe dapat membantu memperlancar sistem pencernaan. Itulah sebabnya kedua jenis bahan ini populer sebagai bahan dasar permen. 
Mengonsumsi permen berbahan dasar peppermint dan jahe akan membuat gejala gangguan pencernaan berupa kembung, mual, muntah, dan sakit perut bisa dicegah. Sistem pencernaan Anda akan selalu sehat dan membuat Anda nyaman beraktivitas.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Mau menikmati aneka permen yang lezat dan bergizi? Yuk, klik Lemonilo sekarang juga! Lemonilo menyediakan aneka varian permen dan cokelat dari bahan-bahan berkualitas. Tidak perlu khawatir menimbun kalori bila Anda menyantap permen dengan porsi seimbang. Dapatkan varian permen favorit Anda di Lemonilo, karena ngemil tidak selalu identik dengan menimbun kalori berlebihan.
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami