Praktis & SImple, Inilah Caranya Agar Kamu Tidak Lagi Lupa Minum Air Putih Cukup!

12 Nov 2018 @ 11:41:48
Tubuh kamu kebanyakan terdiri dari air yang bercampur dengan darah. Makanya, banyak dokter dan para ahli gizi yang menyarankan kamu untuk minum air putih yang banyak. Kalau nggak, kamu bisa sakit di beberapa organ penting atau mengalami gangguan kesehatan. Anjurannya, minimal kamu harus minum 2 liter air setiap hari.

Sayangnya, cukup banyak orang  yang kekurangan minum air setiap harinya. Alasannya macam-macam, guys seperti terlalu sibuk beraktivitas, lupa minum, atau lebih suka dengan minuman rasa-rasa dan manis. Padahal, minum air putih bukan cuma keinginan tapi juga kebutuhan. Supaya kamu nggak ikut-ikutan kurang minum air putih, cara ini ampuh untuk bantu cukupi intensitas minum air putihmu!

Cari Tahu Berapa Asupan Minum Air Putih Minimal Tubuhmu dan Set A Goal!

Cari Tahu Berapa Asupan Minimal Tubuhmu dan Set A Goal!

Untuk bantu kamu untuk minum air putih cukup, kamu bisa cari tahu berapa asupan air putih untuk tubuhmu. Soalnya, asupan air putih tiap-tiap orang tentu tidak sama. Orang yang punya tubuh lebih besar dan lebih gemuk, biasanya punya asupan air putih yang lebih banyak dari mereka yang lebih kurus. Setelah kamu tahu jumlah asupan, buatlah goals minum air putih sehingga kegiatan ini lebih terukur. Bisa banget di print di kertas dan tempelkan di meja kerja. 

Nggak Suka Rasa Air Putih yang Tawar? Bikin Infused Water Saja!

Nggak Suka Rasa Air Putih yang Tawar? Bikin Infused Water Saja!

Alasan yang paling umum kenapa orang tidak mau minum air putih adalah rasanya yang tawar dan berbeda dengan minuman manis dan berasa. Padahal, itu tidak harus jadi alasan untuk tidak minum air putih. Kamu juga bisa kombinasikan rasa enak di air putih dengan infused water. Campurkan saja beberapa potong buah di dalam air putih sehingga air putih tersebut tidak lagi tawar. Rasanya tetap dapat, manfaat air putihnya juga!

Bawa Botol, Tumbler, atau Sejenisnya Kemanapun Kamu Pergi

Bawa Botol, Tumbler, atau Sejenisnya Kemanapun Kamu Pergi

Untuk bantu mengingatkan kamu, terutama yang menjalani diet ketogenik, untuk minum air putih, kamu bisa bawa botol, tumbler, atau sejenisnya kemanapun kamu pergi. Jadinya, mau makan apapun kamu dan kemanapun kamu, air putih tetap menjadi minuman utama kamu. Jadinya, dehidrasi hanya tinggal cerita buat kamu!

Dingin Lebih Baik!

Dingin Lebih Baik!

Pernah nggak sih merasakan kalau rasa air putih dingin dan tidak dingin itu berbeda? Ya, mungkin sugesti saja sih! Tapi, banyak orang lho yang merasakan itu. Nah, cara ini bisa kamu pakai untuk jadi rutin minum air putih. Coba deh minum air putih dingin untuk cukupi cairanmu. Kalau tidak ada yang dingin, tambahkan saja sedikit es batu untuk bikin air putihmu makin segar!

Pakai Sedotan, yang Ramah Lingkungan Tentunya!

Pakai Sedotan, yang Ramah Lingkungan Tentunya!

Secara mengejutkan, penggunaan sedotan ternyata bisa meningkatkan asupan minum air putih seseorang. Nah, cara ini bisa kamu pakai untuk mulai rajin minum air putih. Ketika kamu sedang travelling sehat, coba deh cari minuman dan minum dengan sedotan. Pasti kamu akan semakin intens minum air putih. Tentunya, kamu bisa menghindari sedotan plastik dan lebih memilih sedotan bambu atau aluminium yang lebih ramah lingkungan. 

Nah, mulai dari sekarang, nggak ada excuse ya, Lemonizen untuk nggak minum air putih setiap hari. Yuk, sehatkan tubuhmu dengan air putih yang cukup!


Artikel Terkait

Memasak Dengan Bumbu Instan Sehat? Memang Bisa?
Nasi goreng merupakan sajian khas Indonesia yang popularitasnya sudah mendunia. Cara pembuatan yang simpel ditambah rasa..
OT Handoko
06 Desember 2018
Supaya Senin Nggak Ngebetein, Siapkan Cemilan Alami Ini Di Kantongmu Pada Pagi Hari
Ketika hari senin tiba, biasanya banyak orang yang malas dan menggerutu karena harus kembali ke rutinitas biasanya. Pada..
OT Handoko
03 Desember 2018
Lagi Cekak Nih! Dengan Uang 50 ribu, Dapat Cemilan Apa ya?
Ngemil memang jadi salah satu kegiatan yang mengasyikan, apalagi sedang waktu senggang atau sedang di rumah saja. Tentun..
OT Handoko
09 November 2018