Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Info Lemonilo

Sambut Promo Besar 9.9, Ini 5 Tips Aman Terima Paket Belanja Online!

Anisya Fitrianti
Anisya Fitrianti
24 Aug 2021
Clock Icon
4 menit
Promo Besar 9.9

Belanja online di tanggal cantik tentu sudah jadi agenda rutin bagi sebagian orang. Selain mendapatkan potongan harga yang lebih murah, biasanya di tanggal-tanggal cantik ini banyak brand dan e-commerce yang menawarkan promo menarik. 


Mulai dari gratis ongkir, cashbackbundling promo sampai bonus produk. Sehingga ini adalah waktu yang tepat untuk kamu belanja dan mengisi stok barang-barang di rumah. 


Namun saat berbelanja online, kamu juga perlu memperhatikan cara menerima paket ya Lemonizen. Pasalnya saat ini kita masih berada di tengah pandemi Covid-19 dan menurut Pusat Pengendalian Penyakit (CDC) paparan virus bisa saja terjadi melalui paket. 


Untuk itu, yuk simak tips aman menerima paket belanja online di bawah ini! 


1. Menjaga jarak dengan pengirim paket

Sebagai salah satu bentuk pencegahan paparan virus corona, jangan lupa untuk selalu menjaga jarak ya. Termasuk saat menerima paket dari kurir pengirim paket. Sebaiknya, kamu juga gunakan masker saat menerima paket. 


Atau bila perlu buatlah tempat khusus di rumahmu agar kurir pengantar paket dapat meninggalkan paketmu tanpa perlu melakukan kontak. Bukan hanya melindungi diri, tindakan ini juga sekaligus melindungi kurir pengantar paket yang setiap hari harus bertemu banyak orang. 


2. Buka paket di luar rumah
 

Untuk melakukan tindakan pencegahan yang lebih ekstra, pastikan kamu selalu membuka paket di luar rumah. Jangan lupa juga untuk menyemprotkan dan membersihkan isi paket dengan cairan desinfektan ya. Dengan begitu, paket yang kamu bawa masuk ke dalam rumah sudah lebih aman dari paparan virus yang mungkin terbawa saat proses pengiriman. 


3. Rekam proses pembukaan paket

Saat ini, kebanyakan toko dan platform belanja memberikan syarat berupa video unboxing untuk kamu yang ingin mengajukan komplain barang. Hal ini penting sebagai bukti bagi penjual, juga kamu sebagai pelanggan supaya dapat ditangani dengan lebih cepat saat barang yang diterima tidak sesuai ekspektasi.


4. Cuci tangan hingga bersih

Hal lain yang tidak boleh ketinggalan adalah mencuci tangan setelah menerima dan membuka paket adalah cuci tangan dengan bersih. Cuci tangan sebaiknya dilakukan dengan air mengalir, sabun, dan menggunakan teknik cuci tangan yang sesuai dengan standar badan kesehatan dunia (WHO) yakni selama minimal 20 detik. Mencuci tangan juga dapat mencegah penularan kuman, bakteri, dan virus lain yang mungkin menginfeksi tubuh. 


5. Pisahkan gunting khusus

Saat membuka paket, biasanya kita membutuhkan gunting atau cutter. Nah, sebaiknya pisahkan gunting atau cutter khusus yang memang digunakan hanya untuk membuka paket. Segera pisahkan juga bungkus plastik maupun kardus paket ke tempat sampah. Dengan begitu, kamu sudah memberikan langkah ekstra untuk mencegah paparan virus masuk ke rumah. 


Bagaimana Lemonizen, sekarang sudah tahu kan tips aman menerima paket belanja online? Jangan lewatkan promo menarik 9.9 dari Lemonilo di bulan September mendatang. Dapatkan potongan spesial untuk produk Lemonilo yang sudah pasti bebas dari bahan-bahan berpotensi bahaya bagi tubuh.


Klik di sini untuk info promo 9.9 dari Lemonilo!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.