Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

Punya Banyak Khasiat, Inilah 7 Manfaat Buah Pala

Rizki Indra
Rizki Indra
16 May 2020
Clock Icon
4 menit
buah pala
Buah pala adalah jenis rempah yang sangat sering dipakai sebagai bahan penyedap masakan oleh masyarakat. Tak hanya mempunyai rasa yang lezat, buah pala ternyata juga memiliki banyak khasiat. Tidak heran jika sudah banyak yang membuat produk kesehatan dengan buah pala sebagai bahan dasarnya. Yuk, simak 7 manfaat buah pala yang menyehatkan berikut ini! banner consideration shipping bg blue 

1. Mampu Menetralisir Toxic atau Racun dari Dalam Tubuh



Manfaat buah pala yang pertama adalah mampu berperan sebagai tonik atau sebuah zat yang bertugas mengeluarkan berbagai toxic dari tubuh. Oleh karenanya, buah pala dapat menambah tingkat kesehatan tubuh lebih maksimal. Buah pala terbukti mampu menetralisir toxic yang terkandung dalam organ hati dan ginjal. Sehingga buah pala mampu membersihkan berbagai organ tubuh dari bermacam toxic seperti, alkohol, obat-obatan, polusi, atau makanan. Manfaat lainnya yang juga bagus untuk tubuh ialah mampu membantu melarutkan batu ginjal dan menambah fungsi organ ginjal serta hati. 

2. Membantu Menyehatkan Organ Pencernaan



Buah pala mengandung serat yang mampu membantu proses pencernaan dengan cara mendorong gerakan peristaltik pada otot polos usus. Manfaat dari buah pala lainnya ialah juga mendorong proses sekresi bermacam cairan lambung dan usus yang mempermudah proses pencernaan. Manfaat serat yang ada dalam buah pala juga mampu menyembuhkan penyakit pencernaan seperti, diare, sembelit, dan perut kembung. 

3. Mampu Membuat Otak Lebih Sehat



Manfaat pala yang selanjutnya adalah mampu menambah kesehatan otak. Kandungan senyawa myristicin dan macelignan dalam buah pala mampu meminimalisir kerusakan sistem saraf dan fungsi kognitif yang biasanya diderita oleh pasien demensia atau penyakit Alzheimer. 
banner consideration promotion bg blue
Kedua senyawa tersebut telah terbukti mampu menghambat efek tersebut dan dapat membantu kerja otak agar tetap bekerja secara normal. Manfaat lainnya ialah juga mampu mempertajam konsentrasi dan menghilangkan rasa lelah juga stress. 

4. Menjaga Kesehatan Kulit



Sudah ada obat herbal dan tradisional yang memakai buah pala sebagai bahan kecantikan kulit. Biasanya, buah pala dipakaikan pada kulit dengan mencampurkan air atau madu. Manfaat pala yang tak kalah penting lainnya ialah dapat meminimalisir peradangan dan iritasi pada kulit, menambah kelembaban kulit, dan memulihkan bekas jerawat, bisul atau cacar. 

5. Menyembuhkan Insomnia



Kandungan magnesium yang tinggi pada buah pala dapat membantu tubuh lebih sehat. Magnesium merupakan mineral yang sangat penting pada tubuh untuk meminimalisir ketegangan saraf sekaligus merangsang pelepasan serotonin atau hormon pembuat rasa rileks.

Di dalam otak, akan terjadi perubahan serotonin menjadi melatonin atau zat pembangkit rasa tidur. Jadi, kandungan ini pun otomatis mampu membantu orang memusnahkan penyakit susah tidur atau insomnia. 

6. Mengatur Tekanan Darah



Buah pala mengandung banyak mineral yang bermanfaat dalam menjaga fungsi organ. Buah pala juga mengandung kalium yang mampu membantu meregangkan pembuluh darah, sehingga bisa meminimalisir tekanan darah, dan mengurangi ketegangan pada sistem kardiovaskular. 

Sedangkan, untuk kandungan kalsium pada buah pala berfungsi sebagai penambah kesehatan tulang dengan cara bertugas pada perbaikan dan pertumbuhan, juga menurunkan gejala osteoporosis. Sementara itu, untuk kandungan zat besinya mampu menambah jumlah sel darah merah dan menurunkan kemungkinan terserang gejala kekurangan zat besi atau anemia. 

7. Mampu Menambah Gairah Seksual



Manfaat buah pala yang cukup hebat dan ampuh yang belum banyak diketahui orang adalah kelebihannya dalam memperbaiki masalah seksual. Ekstrak dari biji buah pala sudah terbukti mampu menambah libido dan meningkatkan aktivitas seksual daripada yang tidak mengkonsumsinya. 

Sejumlah pengobatan tradisional di Asia Selatan sudah banyak yang memanfaatkan pala untuk membantu disfungsi seksual. Biji ini mempunyai kemampuan dalam menstimulasi sistem saraf pada tubuh sehingga gangguan kemampuan seksual dapat diobati. Pemakaian pala tidak akan menyembuhkan secara instan. Usaha ini perlu dibarengi dengan olahraga dan perubahan pola makan. 
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green
Nah, itulah ulasan tentang 7 manfaat buah pala. Sekarang tentu sudah tahu, dengan konsumsi buah pala dapat membantu tubuh lebih sehat dan bugar kan Lemonizen? Jadi jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi buah ini dalam berbagai olahan ya! 
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.