Putus Cinta? Coba 5 Cara Move On Sehat Zaman Now Ini Supaya Waktu Anda Lebih Berfaedah!

13 Feb 2018 @ 14:34:57
Bulan Februari merupakan bulan yang baik bagi para pasangan untuk menyatakan rasa cinta terbesar kepada orang yang disayangi pada Valentine’s Day. Mereka bisa memberikan kado apapun seperti boneka, cokelat, atau bahkan marriage proposal. Di sisi lain, Februari bisa jadi bulan yang kelam buat beberapa orang yang baru saja putus cinta, apalagi melihat sang mantan yang sudah menggandeng orang lain di Valentine’s Day. Galau, sudah jelas itu yang dirasakan! 

Ketika galau melanda, Anda mungkin akan melakukan beberapa kebiasaan yang justru merusak tubuh Anda sendiri seperti makan berlebihan sebagai pelampiasan, menangis semalaman di kamar sampai akhirnya depresi sendiri, atau marah-marah dan teriak-teriak di alam bebas berharap perasan bisa lega. Duh, kuno banget! Zaman now, move on sudah tidak dilakukan dengan cara yang merusak badan. Saatnya sekarang, Anda coba move on sehat yang justru membuktikan rasa cinta Anda pada tubuh Anda. 

Move on sehat? Bagaimana Caranya? Yuk, simak penjelasannya dalam artikel ini! Check it out!

Memperbaiki Bentuk Tubuh Dengan Memperbaiki Pola Makan

Orang putus cinta tentu akan kalap sehingga pola makannnyapun tak lagi teratur. Jangan lakukan ini! Anda justru harus semakin memperhatikan tubuh Anda sehingga kesehatan dan bentuk tubuh Anda tetap terjaga. 

Anda tidak akan mendapatkan tubuh yang langsing atau perut six pack jika tidak memulai untuk menerapkan pola makan teratur. Pola makan teratur ini membuat proses metabolisme dan penyerapan zat makanan di dalam tubuh berlangsung secara optimal sehingga makan berlebih (overeating) tidak lagi jadi kebiasaan Anda. 

Selain itu, pola makan yang teratur membuat proses pembakaran kalori bisa berjalan lebih maksimal sehingga berat badan bisa lebih terkontrol. Jika cara ini berhasil, Anda akan mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan dan berat badan yang ideal. Jika begini, mantan mana yang tak menyesal sudah melangkah pergi dari Anda. 

Jangan Lupa Perhatikan Jenis Makanan yang Anda Konsumsi

Orang yang habis putus cinta mungkin akan makan semua yang dia inginkan. Ia tak lagi memperhatikan jenis makanan dan apa dampaknya terhadap tubuh mereka. Hal ini tentu salah. Justru, ketika Anda sedang sendiri, jadikan waktu ini sebagai waktu untuk merawat diri dengan move on sehat dengan memperhatikan Anda yang Anda makan. 

Mulailah mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin, mineral, dan protein untuk mendapatkan pesona dari dalam dan bentuk tubuh yang diinginkan. Ketiga zat tersebut membuat Anda selalu bugar dan fit dalam menjalankan aktivitas. Bila perlu, Anda bisa mengonsumsi suplemen kesehatan alami untuk semakin memancarkan kecantikan Anda dari dalam.

Biar begitu, Anda juga perlu membatasi konsumsi aneka bahan makanan berbahan daging dan makanan yang digoreng karena akan menimbun banyak lemak yang membuat berat badan Anda mudah naik dan bentuk tubuh Anda cepat berubah. Selain itu, lemak trans yang mungkin muncul dari makanan yang digoreng bisa berbahaya untuk Anda karena dapat menyebabkan kanker. 

Lebih Baik Olahraga Daripada Melamun

Orang putus cinta umumnya identik dengan melamun sambil mendengarkan lagu galau dan mellow yang buat suasana seakan suram. Daripada melamun dan memikirkan sang mantan, lebih baik bangkitkan diri Anda dan mulailah berolahraga setiap harinya. 

Setiap pagi, Anda bisa melakukan meditasi yoga untuk memberikan relaksasi pada jiwa, hati, dan diri Anda. Anda juga bisa melakukan jogging keliling kompleks rumah Anda di waktu libur setiap pagi. Cara ini ampuh untuk me-refresh pikiran Anda, apalagi jika ada lelaki ganteng atau wanita cantik yang kebetulan tinggal di dekat rumah. 

Biar begitu, jika Anda sibuk dan tak punya waktu, Anda bisa sempatkan pergi ke gym setelah pulang kerja. Hal ini tidak hanya dapat menyehatkan tubuh Anda lewat exercise yang dilakukan, namun juga menenangkan pikiran Anda dari penatnya pekerjaan dan kenangan tentang si mantan. Anda juga bisa berolahraga kecil seperti sit up atau push up untuk menyehatkan tubuh dan membentuk otot. Untuk memaksimalkan proses olahraga, jangan lupa konsumsi suplemen alami sebagai penunjang

Jangan Diam Saja, berat! 

Orang putus cinta juga identik dengan hilangnya gairah hidup sehingga Anda akan lebih memilih berdiam diri di kamar. Cara seperti ini bukan hanya akan membuat luka hati Anda semakin dalam, melamun dan berdiam diri bisa mendekatkan Anda kepada stress dan depresi. Tidak sedikit lho yang bunuh diri karena stress dan depresi setelah putus cinta. Hiii ngeri!

Sebelum terlambat, segera bangkitkan tubuh Anda dan lakukan me time ketika Anda sendiri. Anda bisa melakukan lulur di kamar mandi untuk mencerahkan kulit atau melakukan pijatan dengan aromatherapy oil yang bisa membantu dalam menenangkan pikiran. 

Jika stress atau depresi melanda, Anda bisa ambil stress reliever kesukaan Anda untuk kembali menenangkan pikiran Anda. Jika Anda suka menonton film, datanglah ke bioskop dengan cemilan sehat alami yang tak merusak kesehatan Anda. Mungkin Anda akan duduk berdampingan dengan lelaki atau wanita single yang kebetulan datang sendiri juga. Who knows!

Solo Travelling Juga Bisa Ide Bagus Untuk Move On

Banyak orang putus cinta yang kemudian memutuskan untuk melakukan perjalanan atau travelling untuk melepaskan diri mereka dari belenggu sakit hati. Cara ini tidak salah karena travelling bisa membuat pikiran Anda kembali terbuka dengan bertemu orang-orang baru atau suasana baru. Tak ada salahnya jika Anda melakukan hal ini. 

Namun, Anda harus perhatikan beberapa hal ketika travelling. Selalu jaga makanan yang Anda konsumsi, jangan sampai berat badan Anda bertambah atau bentuk tubuh Anda tak lagi indah selepas travelling

Selain itu, selalu bawa cemilan alami untuk menemani Anda menjelajahi daerah kesukaan Anda. Berjalan kaki selalu ketika travelling karena baik dalam menurunkan berat badan, mengontrol kalori di tubuh Anda, dan memperlancar aliran darah. Jika Anda selalu mengalami jet lag, selalu bawa aromatherapy kesukaan Anda untuk merasakan ketenangan diri kembali. 

Putus cinta bukanlah akhir dari segalanya. Masih ada banyak waktu untuk segera bangkit dan move on ke hidup Anda selanjutnya. Anda bisa mulai dengan gaya move on sehat yang membantu Anda untuk mengembangkan kesehatan dan bentuk tubuh Anda. 

Warnai waktu sendiri Anda dengan beragam kegiatan yang justru membuat tubuh Anda semakin sehat sehingga kecantikan dan pesona bisa terpancar dari dalam. Kalau Anda sudah sibuk mengurus diri Anda, Anda tentu tak punya waktu untuk memikirkan apapun soal mantan. 

Artikel ini juga dipublikasikan di Qubicle



Artikel Terkait

Kamu Punya Diabetes? Olahraga Berikut Ini Cocok dan Bermanfaat Untukmu!
Mungkin, kamu sudah memahami bahwa diabetes merupakan salah satu penyakit yang menimbulkan banyak korban jiwa di seluruh..
OT Handoko
14 Desember 2018
Sajikan MPASI Lezat dengan Kaldu Penuh Manfaat
Setelah buah hati mencapai usia enam bulan, Moms harus mulai menyiapkan makanan pendamping ASI (MPASI) untuknya. Maklum,..
OT Handoko
11 Desember 2018
Tahu Nggak Sih? Ini Lho Manfaat di Balik Sedapnya Bumbu Pelengkap Masakan
Ada gula, ada semut. Begitu juga, ada makanan tentu ada bumbu pelengkap masakan yang bikin lezat makanan. Bukan hanya me..
OT Handoko
10 Desember 2018