Rambutmu Sering Rusak Atau Kusut? Cobalah Perbaiki Rambutmu Dengan Bahan Alami Ini!

18 Des 2018 @ 16:17:07
Tak hanya masalah kulit kusam ataupun iritasi kulit yang menjadi masalahmu sebagai wanita. Terkadang, rambut kusut atau rambut rusak bisa menjadi masalah yang besar juga. Rambut sebagai mahkota wanita bisa menjadi penentu kecantikanmu setiap hari. Rambut kusut ataupun rambut rusak bisa saja merusak tampilan memukau yang sudah kamu usahakan setiap hari. 

Makanya, rambut kusut ataupun rambut rusak harus segera kamu perbaiki. Tak perlu banyak produk perawatan perawatan rambut berbahan kimia karena kamu bisa memperbaiki rambut rusak dan kusutmu dengan berbagai bahan alami yang bebas efek samping ketika pemakaian. Bahan alami apa saja? Yuk, cari tahu bahan alami untuk perbaiki rambut kusut dan rusak berikut ini!

Minyak Zaitun, Bahan Alami Paling Recommended Untuk Rambut Rusak atau Kusut

Minyak Zaitun, Bahan Alami Paling Recommended Untuk Rambut Rusak atau Kusut

Diantara banyak bahan alami, para ahli kecantikan dan peneliti banyak menyebutkan bahwa olive oil atau minyak zaitun adalah bahan alami yang paling direkomendasikan untuk memperbaiki rambut kusut dan rusak. Official Journal of the International Olive Council pada tahun 2015 menyebutkan bahwa minyak zaitun kaya akan vitamin E yang menjadi bahan utama yang mempertahankan kelenturan rambut dan mencegah kerontokan dan rambut kering. 

Alpukat, Buah Serbaguna yang Bantu Cegah Kerusakan Rambut

Alpukat, Buah Serbaguna yang Bantu Cegah Kerusakan Rambut

Kamu perlu tahu kalau alpukat tidak hanya enak untuk dijadikan minuman atau makanan, tetap juga mampu menjaga rambut kamu dari kerusakan. Kandungan vitamin dan lemak yang cukup kaya di dalam alpukat membantu menjaga kelembaban rambut dan kulit kepala. Selain itu, kamu bisa menggunakan alpukat sebagai kondisioner rambut yang efektif untuk mencegah kerusakan rambut. 

Kuning Telur, Bahan Masak yang Ternyata Cocok Perbaiki Kondisi Rambut

Kuning Telur, Bahan Masak yang Ternyata Cocok Perbaiki Kondisi Rambut

Melanie A. Sachs, penulis Ayurvedic Beauty Care, mengatakan bahwa aplikasi kuning telur pada rambut bisa membantu memperbaiki rambut rusak. Kocok telur dan pijat ke kulit kepala, lalu diamkan untuk beberapa lama. Sesudahnya, bilas dengan air hangat. Selain itu, kuning telur juga bisa jadi kondisioner rambut alami untuk menjaga agar rambutmu tetap kuat dan bebas rontok. 

Lidah Buaya (Aloe Vera), Tumbuhan Luar Biasa yang Bantu Kuatkan Rambut

Lidah Buaya (Aloe Vera), Tumbuhan Luar Biasa yang Bantu Kuatkan Rambut

Bukan rahasia lagi ya, guys kalau tanaman yang satu ini punya banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya untuk rambut. Bertekstur sedikit seperti gel membuat lidah buaya atau aloe vera cocok menjadi pelembab kulit kepala dan rambut. Selain itu, senyawa dalam lidah buaya mencegah munculnya kulit kepala gatal atau kulit kepala kering. 

Virgin Coconut Oil (VCO), Minyak Sehat Untuk Rambut yang Sehat

Virgin Coconut Oil (VCO), Minyak Sehat Untuk Rambut yang Sehat

Tak perlu khawatir jika punya kulit kepala kering atau rambut yang sering rontok, sebab kamu bisa menggunakan Virgin Coconut Oil (VCO) sebagai obatnya. Kaya akan lauric acid, VCO memastikan kelembaban rambut kamu tetap terjaga sehingga tetap kuat hingga ke akar. Selain itu, VCO juga membuat rambutmu mudah diatur dan tidak berantakan. 

Jadi, bahan mana yang mau kamu gunakan, guys?

Artikel Terkait

5 Fakta Penting Penyakit Jantung Koroner yang Nggak Boleh Kamu Abaikan
Penyakit jantung koroner muncul tanpa tanda dan gejala, sebab itu ia dijuluki sebagai si ‘silent killer’ yang berbah..
Shella Rafiqah Ully
06 November 2019
Lemonilo Hadirkan Cold Brew Coffee, Alternatif Kopi Premium Rumahan Untukmu Pecinta Kopi
Lemonilo menghadirkan Cold Brew Coffee sebagai alternatif terbaik untuk ngopi dengan praktis, sehat dan tentunya tetap n..
Shella Rafiqah Ully
05 November 2019
Penting: RUM Bukan Layanan Kesehatan ‘Antiobat’
Masih banyak orang tua yang salah kaprah memahami RUM sebagai tindakan antiobat. Padahal bukan begitu seharusnya...
Shella Rafiqah Ully
14 Oktober 2019