Rasakan Kelezatan dan Manfaat Minuman Cokelat

31 Aug 2017 @ 10:44:12
Anda gemar menyantap cokelat? Cokelat merupakan bahan makanan yang sangat populer. Banyak sekali variasi makanan dan minuman berbahan dasar cokelat. Hampir setiap negara memiliki variasi hidangan berbahan dasar cokelat yang khas, termasuk Indonesia. 

Selain memiliki aneka makanan olahan cokelat asli dalam negeri, minuman berbahan dasar cokelat juga sangat disukai. Cita rasa cokelat dalam bentuk minuman yang khas dengan aroma menggugah selera membuat jenis minuman ini banyak digemari oleh seluruh kalangan usia.

Kandungan Gizi Istimewa yang Terdapat pada Cokelat

Cokelat hitam yang sering diolah menjadi aneka hidangan ternyata memiliki kandungan gizi yang tinggi. Dalam setiap 100 gr sajian cokelat hitam tanpa gula, terdapat 170 kalori, 7 gr lemak nabati, 3 mg zat besi, dan berbagai jenis gizi lainnya yang baik untuk mendukung baiknya tubuh Anda.

Selain itu, kandungan antioksidan pada cokelat hitam juga sangat baik untuk tubuh Anda. Sebuah penelitan yang dilakukan oleh Cornell University menyatakan bahwa kandungan antioksidan dalam cokelat panas lebih banyak 2 kali lipat dibandingkan antioksidan pada teh hijau dan anggur.

Antioksidan ini berguna untuk membuat daya tahan tubuh Anda senantiasa stabil sehingga kesehatan Anda pun akan tetap prima, terutama bila Anda menikmati olahan cokelat dengan tambahan gula yang tak berlebihan. Tak hanya itu, perpaduan cokelat dengan aneka bahan lainnya seperti kacang-kacangan dan buah kering memberikan sensasi rasa yang nikmat dengan penawaran kandungan gizi yang baik.

Ragam Jenis Minuman Cokelat Khas Indonesia

Menikmati minuman cokelat berkualitas kini tak sulit lagi karena banyak produsen cokelat yang mengolahnya menjadi minuman bubuk. Anda hanya perlu menyeduh minuman bubuk berbahan cokelat dan menyajikannya dalam keadaan panas atau dingin.

Tidak hanya diolah dalam bentuk minuman bubuk, cokelat juga kerap dipadukan dengan kopi, milkshake, dan smoothies. Bahan dasar berupa cokelat kualitas terbaik memang membuat aneka jenis minuman jadi lebih istimewa. Minuman cokelat juga mudah dipadukan dengan aneka jenis rempah seperti kayumanis, cengkeh, dan jahe.

Berbagai Manfaat Minuman Cokelat untuk Tubuh

Saat ini makin banyak orang yang gemar menikmati minuman cokelat karena manfaat gizinya. Bila Anda rutin mengonsumsi minuman cokelat dengan porsi seimbang, maka Anda bisa memperoleh berbagai manfaat berikut ini:

  • Meningkatkan Daya Ingat dan Konsentrasi
Cokelat mengandung flavonoid yang mampu meningkatkan aliran darah ke seluruh organ-organ tubuh, termasuk otak. Bila otak mendapatkan asupan nutrisi dan oksigen secara maksimal, kesehatan otak pun akan senantiasa terjaga. Hal ini akan berdampak pada daya ingat yang semakin tajam dan mudahnya berkonsentrasi.

  • Membantu Memperbaiki Suasana Hati
Ternyata, mengonsumsi minuman berbahan dasar cokelat juga dapat membantu memperbaiki suasana hati karena konsumsi cokelat dapat membantu memaksimalkan produksi hormon endorfin pada tubuh. Hormon endorfin akan memberikan efek rileks dan bahagia sehingga Anda terhindar dari risiko stres yang dapat mengganggu daya tahan tubuh dan fungsi organ lainnya.

  • Menjaga Kesehatan Jantung
Flavonoid yang membantu memperlancar aliran darah juga sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung. Organ vital ini akan terhindar dari risiko penyumbatan dan pengerasan pembuluh darah bila Anda mengonsumsi cokelat secara teratur. Tubuh Anda pun akan terasa lebih bugar bila kondisi jantung selalu sehat.

  • Mendukung Kestabilan Berat Badan
Minuman bubuk yang terbuat dari cokelat memiliki kandungan energi tinggi dan cukup untuk menahan lapar. Setelah mengonsumsi minuman berbahan dasar cokelat, Anda bisa kembali beraktivitas dengan lancar karena tak merasa lapar. Keinginan ngemil pun bisa diminimalkan agar kestabilan berat badan tetap terjaga.

Melalui Lemonilo, Anda bisa memesan minuman cokelat dan aneka olahan cokelat lainnya dengan mudah. Varian produk makanan dan minuman sehat di Lemonilo akan mendukung pola hidup sehat yang sedang Anda jalani. Mari memulai pola hidup sehat dengan cara yang paling mudah. Nikmati secangkir minuman cokelat sehat sebelum mulai beraktivitas di esok hari.



Artikel Terkait

Kenali 7 Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan dan Kecantikan Wajah
Lemonizen yang gemar memasak pasti sudah tidak asing lagi dengan cuka apel alias apple cider vinegar. Jenis cuka ini ser..
OT Handoko
25 Juni 2018
Chacha Frederica: Sukses itu Ketika Kita Bisa Bermanfaat Bagi Sesama
Untuk mewujudkan sebuah misi yang diemban, Lemonilo terus berusaha berkembang mengikuti perkembangan zaman dan keinginan..
OT Handoko
07 Juni 2018
Telat Haid, Apakah Tanda Kamu Hamil?
Haid atau menstruasi merupakan hal yang wajar terjadi pada remaja dan wanita dewasa. Pada waktu haid, dinding rahim melu..
OT Handoko
06 Juni 2018