Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Keluarga

Rayakan World Gratitude Day, Terima Kasih Kepada Semua Ibu yang Sudah Berjuang Sejauh Ini

Shella Rafiqah Ully
Shella Rafiqah Ully
20 Sep 2021
Clock Icon
6 menit
Rayakan World Gratitude Day, Terima Kasih Kepada Semua Ibu yang Sudah Berjuang Sejauh Ini

World Gratitude Day selalu dirayakan pada tanggal 21 September setiap tahunnya. Perayaan ini hadir sebagai ucapan rasa syukur atas segala hal baik yang besar maupun kecil yang ada dalam hidup kita.


Dalam sejarahnya, World Gratitude Day pertama kali dirayakan pada tahun 1965. Saat itu pada sebuah jamuan Thanksgiving yang diadakan oleh Kelompok Meditasi Perserikatan Bangsa-Bangsa, gagasan Gratitude Day muncul. Pemimpin spiritual dan meditasi Sri Chinmoy menyarankan agar ada Gratitude Day yang bisa dirayakan oleh seluruh dunia. Mereka yang hadir pada pertemuan itu berjanji bahwa setiap tahun pada 21 September mereka akan mengadakan perayaan syukur di negara mereka. Oleh karena itu, di hari ini kita diingatkan untuk selalu merasa bersyukur dengan segala hal kecil maupun besar yang ada di dalam hidup. 


Berbicara tentang rasa syukur, kira-kira Lemomoms sudah bersyukur apa saja hari ini? Karena ungkapan rasa syukur tak harus tentang sesuatu yang besar, tapi hal sekecil apapun dalam hidup patut disyukuri. Setidaknya ada hal-hal yang bisa membuat moms terus bersyukur. Apa saja? Coba simak di bawah ini, ya.


Moms boleh lelah, tapi waktu bersama yang tersayang tak boleh terbuang begitu saja



Pandemi membuat hidup semua orang berubah. Segala rencana besar, harus ditunda atau bahkan dirancang ulang. Ada pula mimpi besar yang harus terkubur, demi menunggu dunia untuk kembali sembuh.


Selama pandemi, mungkin Moms harus banyak berkompromi atau berkorban demi banyak hal. Sehingga mungkin saat ini Moms sudah atau sedang berada pada titik paling lelah. Tak apa, just take your time. Lelah adalah rasa paling manusiawi yang setiap orang akan hadapi. Moms tak serta merta jadi orang yang jahat ketika merasa lelah.


Tapi jangan sampai rasa lelah menutupi rasa syukur Moms atas waktu berharga bersama mereka yang tersayang, baik orang tua, suami, atau anak. Karena pada akhirnya merekalah tempat pulang dan meluruhkan segala lelah.



Ada kalanya Moms  kesal dengan keadaan, tapi ada hal baik yang menanti di depan

Meski bukan sebuah rumus pasti, tapi terkadang kita harus percaya bahwa akan ada kebaikan di balik keadaan paling terburuk sekalipun. Mungkin saat ini Moms kesal dengan tingkah si kecil yang terkesan sulit diatur atau kesal dengan anak yang terlihat enggan mengikuti sekolah online.


Sebagai orang yang bersama mereka, ada kalanya Moms merasa kesal. Apalagi ketika seluruh tenaga sudah digunakan, rasa kesal bisa menjadi berkali-kali lipat. Tapi sadarkah Moms bahwa memelihara rasa kesal tak ada gunanya? Hal yang nantinya justru terjadi adalah fisik dan mental yang lelah.


Jadi ketika rasa kesal mulai datang, ada baiknya Moms menyendiri dulu untuk menetralkan itu semua. Anak-anak kita tak selamanya akan menjengkelkan. Ingat-ingat lagi momen lucu bersama mereka yang nantinya membuat rindu. Selain itu, hal baik yang bisa disyukuri adalah setidaknya Moms punya banyak waktu bersama mereka.



Tak perlu pencapaian besar, mampu bertahan saja sudah cukup menenangkan

Pernah merasa iri dengan pencapaian orang lain yang terasa “wah”? Lalu Moms merasa hidup yang Moms jalani tak ada perubahan dan “begini-begini saja”. Di masa sulit seperti ini, sepertinya pencapaian besar bukanlah menjadi hal yang diprioritaskan. Pandemi memaksa kita semua untuk lebih banyak legowo dan bersabar.


Toh, Moms yang mampu bertahan pada kondisi sulit seperti saat ini sudah menjadi hal terbaik yang bisa dilakukan. Tak masalah jika orang lain bisa melakukan banyak hal, Moms tak perlu melakukan hal yang sama.



Syukuri hal-hal kecil yang ada di sekitar, sebelum semua menghilang dari pandangan


Daripada mengejar hal  besar namun harus memaksakan diri, lebih baik mulai mensyukuri hal  kecil yang sudah Moms dapatkan. Seperti  setiap hari masih diberi kesehatan, keluarga yang harmonis, atau sekadar masih bisa menikmati wajah menggemaskan si kecil saat tidur.


Nikmati dan syukuri segala hal yang ada di hidup Moms, sekecil apapun. Jangan sampai menyesal saat hal-hal tersebut tak ada lagi di dalam hidup Moms.


Terima kasih sudah memperjuangkan banyak hal dan bertahan hingga kini

Atas segala hal yang Moms alami sejauh ini, terima kasih karena sudah mampu bertahan. Terima kasih sudah menjadi versi terbaik dari diri Moms. Dalam melewati masa-masa sulit, Moms hanya perlu merelakan sesuatu yang terasa mustahil digapai dan mensyukuri hal-hal baik yang terjadi di sekitar.


Berbicara tentang World Gratitude Day, Lemonilo mau mempersembahkan sesuatu yang spesial untuk para Lemomoms. Di minggu ini, Lemonilo ada diskon spesial hingga 64% untuk produk-produk terfavorit Lemonilo seperti Mie, Chimi, Brownies Crispy, Bumbu, Minyak & banyak lainnya untuk merayakan World Gratitude Day sebagai apresiasi Lemonilo kepada Lemonizen yang sudah turut serta menjadikan Indonesia jadi lebih sehat. Klik di sini untuk mendapatkan promo spesial World Gratitude Day.


Happy World Gratitude Day untuk semua Moms kuat di luar sana!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.