Rekomendasi 5 Kaldu Bubuk yang Enak dan Gurih

Ketika kamu mengkonsumsi makanan yang berkuah, pasti kamu akan merasakan rasa gurih dan legit yang ada pada kuah tersebut. Asal dari rasa gurih tersebut adalah kaldu. Makanan seperti sayur sop menggunakan kaldu sebagai kunci utama agar masakan menjadi lebih lezat. 
Kaldu memiliki berbagai macam bentuk, ada kaldu blok, kaldu bubuk, dan juga kuah kaldu. Selain itu, kaldu juga bisa dibuat dari berbagai macam bahan dasar. Berikut ini beberapa jenis bahan dasar yang bisa dibuat menjadi kaldu sehat dan juga lezat. 

1. Kaldu Ayam

Jenis kaldu yang pertama adalah kaldu ayam. Ini termasuk jenis kaldu yang sering digunakan karena proses pembuatannya yang tergolong lebih mudah. Kaldu ayam dibuat dengan merebus tulang ayam sampai sari kaldu muncul, dan itulah yang digunakan dalam berbagai masakan. 

2. Kaldu Sapi

Sesuai dengan namanya kaldu ini dibuat dengan menggunakan tulang dan daging sapi sebagai bahan utamanya. Selain itu bisa juga ditambahkan dengan daun bawang untuk menambah kenikmatan kaldu sapi yang dihasilkan.

3. Kaldu Jamur

Kaldu jamur terbuat dari jamur yang hanya menggunakan sari dari jamur tersebut lalu hanya bisa menggunakan beberapa jenis jamur seperti jamur merang. Jenis kaldu ini sangat cocok untuk dikonsumsi bagi seseorang yang vegetarian atau sedang menjalankan diet vegan. 

4. Kaldu Sayuran

Kaldu ini dibuat dengan merebus berbagai macam sayuran seperti wortel, daun bawang, daun seledri, bawang merah, bawang putih, lobak yang nantinya air nya menjadi kaldu sayur yang sehat dan gurih. jenis kaldu ini juga sangat cocok untuk dikonsumsi seseorang yang vegetarian atau vegan.banner consideration promotion bg blue

5 Rekomendasi Kaldu Bubuk Lokal yang Enak 

Kaldu bubuk merupakan kaldu instan yang diproduksi dalam bentuk bubuk sehingga mempermudah sesoerang ketika memasak. Ada banyak sekali kaldu instan yang berbentuk bubuk yang bisa digunakan. Berikut ini beberapa rekomendasi kaldu bubuk lokal yang enak dan bisa kamu coba:

1. Lemonilo Kaldu Pelezat Ayam Organik 

Kaldu yang pertama adalah Lemonilo kaldu pelezat yang terbuat asli dari ayam organik. Kaldu ini sangat cocok untuk dikreasikan untuk membuat bakso, sup, atau makanan berkuah lainnya. 

2. Lemonilo Kaldu Pelezat Ayam Negeri 

Rekomendasi kedua adalah kaldu pelezat ayam negeri. Kaldu ini merupakan kaldu bubuk yang dibuat dengan sari ayam negeri dengan kualitas terbaik. Selain itu produk dari Lemonilo ini tidak terdapat pengawet sintetis karena menggunakan silica gel yang terbuat dari bahan alami (zeolit). 

3. Lemonilo Kaldu Pelezat Sapi 

Jenis kaldu ini merupakan variasi kaldu sapi dari lemonilo yang terbuat dari daging sapi dengan kualitas terbaik dan merupakan produk  yang berkualitas food safety atau food grade.  Sehingga konsumsi kaldu ini akan sangat nyaman untuk dikonsumsi. 

4. Lemonilo Kaldu Pelezat Jamur 

Jenis kaldu yang satu ini mencukupi kebutuhan para vegetarian untuk mengkonsumsi kaldu yang aman dan terbuat dari jamur. Kaldu ini memanfaatkan kebaikan jamur, sehingga sangat nyaman untuk dikonsumsi. 

5. Lemonilo Kaldu Ayam Bubuk 

Rekomendasi terakhir adalah Lemonilo Kaldu Ayam Bubuk. Kaldu ayam bubuk (chicken stock powder) memiliki rasa yang lezat dan nyaman untuk dikonsumsi tubuh.  
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green
Itulah 5 rekomendasi kaldu bubuk yang enak dan gurih serta menyehatkan bagi tubuh. Varian produk kaldu yang disediakan oleh Lemonilo juga mampu untuk mencukupi kebutuhan kaldu sehari-hari kamu yang pastinya lezat! Selamat mencoba! 
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami