Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Resep

Resep Bebek Goreng Enak dan Empuk, Bikin Nagih

Rizki Indra
Rizki Indra
22 Feb 2021
Clock Icon
3 menit
Nikmati enaknya bebek goreng dengan resep bebek goreng yang enak.
Daging bebek cenderung lebih keras dibandingkan dengan daging ayam jika tidak dimasak dengan benar. Resep bebek goreng merupakan resep paling diminati ketika mengolah daging bebek karena cara memasaknya yang mudah. Dibalik tingginya kandungan kolesterol di dalam daging bebek, sebenarnya daging bebek juga merupakan sumber protein yang baik. Setiap daging bebek seberat 85 gram mengandung sekitar 23 gram protein.
Jika kamu mengkonsumsinya tidak secara berlebihan dan jarang. Daging bebek tidak akan menimbulkan kadar kolesterol kamu naik secara drastis. Sama halnya dengan jenis bahan-bahan makanan yang lain, jika mengkonsumsinya secara berlebihan dan terus menerus akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh. Mengkonsumsi daging bebek sesekali tidaklah masalah. Bagi kamu yang membutuhkan referensi resep bebek goreng yang enak dan empuk, simak resep berikut!

Resep Bebek Goreng Kremes Mudah Dibuat dan Enak



Bahan-bahan:

  • 1 ekor bebek dipotong menjadi 4 bagian
  • 1 jeruk nipis
  • 1,5 liter air
  • 1 sdt garam
  • Minyak secukupnya untuk menggoreng

Bahan bumbu halus:

  • 6 bawang putih
  • 12 bawang merah
  • 5 buah kemiri (sangrai lebih dulu)
  • 2 cm ruas jahe
  • 1 cm ruas lengkuas
  • 2 sdt ketumbar (sangrai terlebih dahulu)
  • 1 sdm gula merah
  • Garam dan gula secukupnya
  • 9 lembar daun jeruk
  • 3 lembar daun salam
  • 2 batang serai ambil bagian putihnya satu dimemarkan sisanya diiris tipis
banner consideration promotion bg blue
Bahan kremes:


Cara membuat:

  1. Siapkan daging bebek cuci hingga bersih, buang lemak dan ekornya. Lalu tusuk-tusukkan garpu ke bagian daging bebek. Lumuri dengan air perasaan jeruk nipis dan garam. Ratakan dan ditekan-tekan, diamkan selama 30 menit.
  2. Haluskan semua bahan bumbu halus. Lalu ambil daging bebek yang dilumuri perasan jeruk nipis dan garam tersebut. Cuci bersih, dan laburkan setengah bumbu halus ke permukaan daging sambil diremas atau ditekan-telan, diamkan selama 1 jam.
  3. Panaskan minyak dan tumis sisa bumbu halus hingga harum. Masukkan daging bebek kedalamnya dan tambahkan air. Masak selama 1,5 jam dengan api kecil hingga bumbu dan air menyusut. Jika ingin lebih empuk dapat ditambahkan air kembali dan masak hingga air menyusut. Angkat dan tiriskan. Jika ingin menggunakan cara lebih mudah supaya daging bebek lebih empuk kamu dapat memasaknya menggunakan panci presto selama 30 menit, lalu masak kembali daging bebek di dalam wajan dengan bambu agar lebih rasanya lezat.
  4. Siapkan wajan dan panaskan minyak untuk menggoreng daging bebek. Goreng daging bebek hingga berwarna kecoklatan, angkat dan tiriskan.
  5. Kemudian campurkan semua bahan kremesan menjadi satu dan aduk hingga tercampur merata. Lalu goreng hingga mengembangkan balik permukaannya. Lakukan sedikit demi sedikit hingga beberapa kali sampai adonan habis.
  6. Letakkan bebek goreng di atas piring dan berikan kremesan di atasnya. Bebek goreng kremes siap dihidangkan.

Bagaimana mudah bukan membuat resep bebek goreng kremes yang empuk dan lezat? Pasti kamu bisa melakukannya sendiri di rumah. Walaupun daging bebek banyak dihindari karena kandungan kolesterol yang tinggi di dalamnya. Tahukah kamu jika daging bebek juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green
Diantaranya adalah zat besi, vitamin B, kalium, fosfor, zink, dan selenium. Tidak hanya itu daging bebek juga mengandung vitamin B12 dan B6 yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Asal mengkonsumsinya dalam batas wajar dan tidak berlebihan, daging bebek tetap aman untuk dikonsumsi.
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.