Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Resep

Resep Bolu Kukus yang Lezat dan Kamu Bisa Membuatnya di Rumah

Rizki Indra
Rizki Indra
16 Dec 2020
Clock Icon
4 menit
Ikuti resep bolu kukus yang benar agar hasilnya enak.
Bolu merupakan salah satu jenis roti-rotian yang sangat disukai oleh orang-orang. Rasanya yang lembut dan manis membuat resep bolu kukus sering dijadikan cemilan saat bersantai maupun ada acara. Cara membuat kue bolu kukus juga sangat mudah dan tidak membutuhkan terlalu banyak bahan. Berikut resep bolu kukus yang bisa kamu tiru di rumah. banner consideration shipping bg blue

1. Bolu Kukus Rasa Coklat



Pertama, ada resep bolu kukus coklat yang bisa kamu buat saat sedang ada acara besar. Bolu kukus coklat ini adalah salah satu jenis kue bolu yang disukai oleh banyak orang. Untuk membuatnya, kamu perlu menempatkan bahan ke dalam tiga jenis yang berbeda, pertama bahan satu yang terdiri dari gula tepung, air, vanilla cream, dan telur. Bahan kedua terdiri dari garam, baking powder, coklat bubuk, dan tepung terigu. Sedangkan bahan ketiga terdiri dari chocochips dan cokelat pasta.

Cara membuatnya adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama, kamu harus mixer seluruh bahan satu selama kurang lebih 5 menitan dengan tenaga maksimal. Jika bahan satu sudah tercampur sempurna, masukkan bahan kedua dan mixer kembali dengan kecepatan rendah selama satu menit saja.
  • Kemudian diamkan sebentar dan lanjutkan dengan mixer lagi selama 5 menit dengan kecepatan tinggi. Selanjutnya, tambahkan pasta coklat, aduk hingga rata dan masukkan chocochips.
  • Siapkan Loyang cetakan dan beri alas kertas, kemudian tuang adonan sampai penuh. Tutup dan kukus sekitar 15 menit saja dengan api besar.

2. Bolu Kukus Mekar



Bolu kukus memiliki beragam jenis dan bentuk, salah satu yang paling terkenal adalah bolu kukus mekar ini. untuk membuat bolu kukus mekar ini, kamu membutuhkan telur, tepung segitiga, gula pasir, SP, susu bubuk vanilla, pewarna makanan, dan air soda.
banner consideration promotion bg blue
Cara membuatnya adalah sebagai berikut:

  • Pertama, kocok gula dan telur dengan kecepatan maksimal sampai kedua bahan ini mengembang. Setelah itu, masukkan air soda dan tepung secara bergantian sampai habis dan kocok hingga mengental.
  • Untuk mempercantik tampilan bolu kukus mekar, tambahkan pewarna atau pasta yang tadi sudah disiapkan.
  • Masukkan adonan bolu yang sudah dibuat ke dalam cup dan kukus di panci yang sudah dipanaskan lebih dulu.
  • Kukus selama kurang lebih 15 menit.

3. Resep Bolu Kukus Pisang



Untuk kamu yang suka dengan buah pisang, resep ini bisa kamu coba di rumah. Bahannya cukup mudah untuk ditemukan yakni telur, garam, tepung terigu, emulsifier, soda tawar, meses, baking powder, pisang ambon, dan gula pasir.

Cara membuatnya adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menghaluskan pisang dengan soda tawan menggunakan blender.
  • Kocok telur, gula pasir, garam, dan emulsifier selama kurang lebih 10 menit atau sampai adonan ini menjadi lebih kaku.
  • Tambahkan tepung terigu dan baking powder secara bertahap lalu kocok lagi sampai seluruh bahan merata. Setelah itu, tambahkan pisang dan meses yang sudah diblender, aduk kembali.
  • Siapkan Loyang atau cetakan bolu kukus dan lapisi dengan menggunakan kertas roti. Tuang adonan pada Loyang atau cetakan dan kukus dengan api besar selama kurang lebih 10 menit saja.

4. Resep Bolu Kukus Marble dari Talas



Jika kamu ingin membuat bolu kukus marble talas yang cantik dan memiliki rasa lezat, kamu bisa mencoba resep keempat ini. Pertama, siapkan putih telur, garam, gula pasir, terigu berprotein, santan kental, dan kemudian pasta talas.

Cara membuatnya adalah sebagai berikut:

  • Pertama, silahkan kocok putih telur dan juga garam hingga setengah mengembang. Kemudian silahkan masukkan gula pasir yang telah disiapkan sedikit demi sedikit dan sembari mengocoknya hingga mengembang.
  • Kemudian silahkan tambahkan tepung terigu dan juga santan kental, aduk secara rata dan perlahan menggunakan spatula.
  • Ambil sedikit bagian adonan dan tambahkan pasta talas kemudian aduk rata.
  • Siapkan loyang dan beri alas kertas roti agar tidak lengket, silahkan masukkan adonan talas kedalam adonan putih dan aduk sekali saja, kemudian masukkan ke loyang.
  • Kukus selama 20 menit hingga matang menggunakan api sedang.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green
Demikianlah daftar resep bolu kukus yang bisa kamu tiru di rumah. Cara membuatnya yang mudah ditambah dengan rasanya yang lezat dan tekstur lembut, bolu kukus sangat cocok untuk dihidangkan di berbagai acara.
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.