Resep Brocris Choco Spread, Selai Rumahan yang Manisnya Nggak Lebay!

Kurang lengkap rasanya kalau makan roti tanpa selai. Terutama selai coklat, yang selalu menjadi rasa favorit dari masa ke masa. Selain punya rasa yang manis, coklat juga dapat meningkatkan rasa bahagia bila dikonsumsi, sehingga sangat cocok untuk membangkitkan semangat di pagi hari. Untuk membuat selai cokelat sendiri ternyata nggak sulit lho, Lemonizen. Selain itu kamu bisa menentukan tekstur dan rasa manis sesuai dengan selera. Penasaran? Ikuti resep di bawah ini, ya! 

Bahan:

1 cangkir biji bunga matahari yg sudah matang

1 bungkus Michoco Lemonilo

1 bungkus Brownies Crispy Lemonilo

Minyak kelapa, secukupnya

Cara Membuat: 

1. Masukkan biji bunga matahari, Michoco Lemonilo dan Brownies Crispy Lemonilo ke dalam food processor
2. Haluskan sampai semua bahan hancur dan  biji bunga matahari mengeluarkan minyak naturalnya

3. Tuangkan minyak kelapa secara perlahan selagi masih dihaluskan

4. Jika sudah merata, tuangkan adonan ke wadah kaca kedap udara. Adonan selai ini bisa disimpan hingga satu bulan di dalam kulkas.

5. Ketika dikeluarkan dari kulkas, selai cokelat akan mengeras. Untuk itu, kamu perlu rendam terlebih dahulu dalam air hangat.



Informasi Nilai Gizi:

Energi: 129,63 kkal

Protein: 3 g

Lemak: 10 g

Karbo: 7 g

Gula: 3 g

Serat: 2 g


#LemoniloKitchen adalah dapur inspirasi Lemonilo yang menghadirkan berbagai resep makanan yang praktis, enak dan terjangkau. Harapannya semua kreasi makanan yang Lemonilo sajikan bisa membantu Lemonizen untuk punya lebih banyak referensi makanan sehat dan selangkah lebih dekat dengan hidup sehat!
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami