Resep Cemilan dari Tepung Terigu & Telur Ala Lemonilo

29 Apr 2020 @ 23:12:46
Sebagai kudapan yang selalu ada dalam berbagai suasana dan kondisi, cemilan memang sangat beraneka ragam, mulai dari dari bahan pembuatannya ataupun variasi rasanya. Ada beberapa resep dengan bahan dasar tepung terigu dan telur dari Lemonilo yang bisa digunakan untuk membuat cemilan. Resep cemilan dari tepung terigu dan telur ala lemonilo ini menggunakan bahan yang mudah ditemukan dan cara membuatnya juga sangat mudah.



Bagi kamu yang masih bingung membuat cemilan di rumah, menu Cilok Gulung wajib dicoba. Cilok menjadi salah satu jajanan favorit masyarakat Indonesia. Banyak yang gemar makan cilok karena rasanya yang gurih dan lezat. Selain itu, pembuatan cilok sangatlah mudah untuk dilakukan. Bahan yang digunakan pun sangat mudah ditemukan. Berikut ini cara membuat membuat cilok gulung ala Lemonilo.

Bahan-Bahan:
- Tepung terigu
- Telur
- Tepung kanji
- Mie Lemonilo
- Lada bubuk
- Garam
- Air
- Penyedap rasa (sesuai selera)



Cara Membuat: 
1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan memanaskan air hingga mendidih.
2. Saat menunggu air mendidih, siapkan bahan seperti terigu, penyedap rasa, garam, serta lada bubuk. Aduk hingga rata.
3. Selanjutnya, tambahkan air panas dan aduk hingga adonan terigu tersebut berubah menjadi lembek. Saat adonan berubah jadi lembek, tambahkan sedikit tepung kanji  hingga adonan tidak berubah menjadi lengket.
4. Bentuk adonan memanjang sesuai selera.
5. Langkah selanjutnya, rebus mie Lemonilo dengan menggunakan air mendidih. Jangan terlalu lembek karena akan membuat mie sulit dibentuk.
6. Selanjutnya, cilok yang sudah dibentuk direbus dengan menggunakan air mendidih hingga matang.
7. Gulung mie lemonilo yang sudah direbus tadi pada cilok yang akan digoreng.
8. Siapkan telur yang sudah ditambah dengan bumbu mie Lemonilo.
9. Celupkan cilok yang sudah digulung dengan mie ke dalam telur dan goreng menggunakan api sedang.
10. Jika sudah berwarna kekuningan, angkat dan tiriskan.
11. Cilok gulung siap disajikan dengan menggunakan saus.

Itulah cara yang dapat dilakukan untuk membuat cilok gulung ala Lemonilo. Kamu dapat mengikuti resep cemilan dari tepung terigu dan telur di atas untuk membuat cemilan lezat yang sehat, cepat, dan murah.

Mie Lemonilo untuk Cemilan Sehat dan Lezat 



Penggunaan mie Lemonilo untuk resep cemilan dari tepung terigu dan telur sangat direkomendasikan. Pasalnya, mie instan yang satu ini merupakan mie sehat yang terbebas dari bahan pengawet. Selain itu, mie Lemonilo juga bebas dari MSG dan pewarna buatan sehingga sangat aman dikonsumsi bahkan untuk anak-anak sekalipun. 

Mie Lemonilo dibuat dengan menggunakan oven tanpa adanya proses penggorengan sehingga air rebusan dari mie Lemonilo ini akan tampak jernih dan tentu saja berbeda dengan mie instan lainnya.

Untuk mie Lemonilo goreng, warna hijau pada mie tersebut diperoleh dari daun bayam. Jadi, Lemonilo tidak menggunakan bahan pewarna buatan untuk membuat produknya. Ini membuat mie Lemonilo menjadi salah satu cemilan yang cocok bahkan untuk anak-anak. Saat ini, mie Lemonilo dapat ditemukan di seluruh Minimarket di Indonesia. 

Olahan resep di atas tidak hanya dapat dijadikan sebagai resep cemilan dari tepung terigu dan telur yang sehat di rumah, akan tetapi juga dapat menjadi peluang bisnis yang besar bagi kamu. Kamu dapat mencoba menu di atas dan menjualnya dengan harga yang murah. Selamat mencoba ya Lemonizen!

Artikel Terkait

4 Cara Mengolah Kacang Almond Jadi Cemilan Sehat dan Enak
Mulai dari kacang almond panggang, dicampur oatmeal, hingga diolah menjadi kue pai..
Shella Rafiqah Ully
23 September 2020
6 Pilihan Tepung Bebas Gluten untuk Hasilkan Makanan Sehat dan Nikmat
Masing-masing tepung bebas gluten ini memiliki rasa, tekstur, dan kandungan nutrisi yang berbeda..
Shella Rafiqah Ully
22 September 2020
Nagita Slavina dan Chef Juna Masak Bareng? Ada Menu Apa Nih?
Pangsit goreng viral pakai mie instan Lemonilo!..
Shella Rafiqah Ully
09 September 2020