Resep Cemilan Sehat Ala Lemonilo

07 Mei 2020 @ 15:39:39
Cemilan menjadi suatu jenis makanan kecil yang disukai banyak orang. Rasanya, hampir setiap waktu kita ingin makan cemilan, entah di waktu santai dan luang, atau sebagai pengganjal perut saat lapar menyerang. Namun, seringkali cemilan identik dengan makanan yang dibuat dari bahan tidak sehat. Lemonilo memberikan terobosan dengan menghadirkan berbagai resep cemilan sehat yang bisa dicoba dengan mudah dan pasti memiliki rasa yang enak. 

Lemonilo menyediakan produk sehat untuk para penggemarnya. Produk dari lemonilo ini dibuat tanpa menggunakan MSG, pewarna buatan, dan pengawet sehingga sehat untuk dikonsumsi.  Anda dapat membuat resep cemilan enak dan sehat ala Lemonilo dengan mudah di rumah. Nah, bagi anda yang masih bingung membuat kreasi cemilan enak yang sehat, maka beberapa resep cemilan sehat dari Lemonilo di bawah ini dapat anda ikuti:

1. Martabak Mie Lemonilo


Resep cemilan sehat yang pertama adalah martabak mie Lemonilo. Martabak menjadi salah satu cemilan yang sangat digemari oleh anak-anak. Saat ini, anda dapat menyajikan martabak mie dari Lemonilo. Untuk dapat membuat kreasi resep martabak mie Lemonilo, maka anda membutuhkan bahan-bahan sebagai berikut:

  1. Mie goreng Lemonilo (1 bungkus)
  2. Telur ayam (2 butir)
  3. Margarin (secukupnya)
  4. Keju parut (sesuai selera)
  5. Wortel parut (sesuai selera)
  6. Garam (secukupnya)
Jika semua bahan tersebut sudah disiapkan, maka anda dapat memulai untuk membuat martabak mie Lemonilo dengan cara berikut:

  1. Panaskan air secukupnya untuk merebus mie Lemonilo
  2. Setelah mendidih, masukkan mie Lemonilo ke dalam air mendidih.
  3. Rebus mie lemonilo kurang lebih selama 3 menit. Selanjutnya, angkat dan tiriskan mie tersebut.
  4. Di dalam wadah yang terpisah, masukkan bumbu mie lemonilo, keju parut, sayuran (sesuai kreasi), garam, serta telur. Aduk hingga rata
  5. Selanjutnya, masukkan mie lemonilo ke dalam wadah tersebut. Aduk hingga adonan rata.
  6. Panaskan margarin secukupnya menggunakan teflon.
  7. Selanjutnya, tuangkan adonan tadi ke dalam teflon tersebut. 
  8. Masak martabak tersebut menggunakan api yang kecil. Jika sudah menunjukkan warna kuning kecoklatan, segera balik martabak tersebut. 
  9. Jika sudah matang, angkat dan selanjutnya sajikan menggunakan saus & mayonaise.
Untuk jenis telur yang digunakan dapat disesuaikan dengan selera anda. Selain itu, anda juga dapat mengganti wortel dengan sayuran lainnya. Walaupun bisa dibuat dengan cepat dan mudah, cita rasa dari cemilan ini bisa diadu loh!

2. Es Kopi Susu Sehat 



Selain membuat cemilan, membuat minuman es kopi susu juga menjadi salah satu cara yang tepat untuk menghilangkan haus anda. Lemonilo tidak hanya menghadirkan produk mie saja, akan tetapi juga menyajikan produk minuman yang patut dicoba. 

Lemonilo Cold Brew Coffee merupakan salah satu produk minuman Lemonilo yang patut untuk dicoba. Berbeda dengan kopi biasanya, produk yang satu ini dapat diseduh dengan menggunakan air biasa dan selanjutnya langsung dapat dimasukkan ke dalam kulkas. Untuk satu bungkus Lemonilo Cold Brew Coffee ini dapat digunakan untuk 6 hingga 8x. Untuk waktu konsumsinya maksimal 3 hari setelah dibuka. 

Nah, saat ini, anda dapat membuat kreasi resep minuman es kopi susu menggunakan produk yang satu ini. Bahan-bahan yang anda butuhkan untuk membuat kreasi resep cemilan sehat ini adalah:

  1. Lemonilo Cold Brew Coffee
  2. Air minum (suhu ruang)
  3. Fresh milk (bisa menggunakan susu UHT dari berbagai merek yang dijual)
  4. Gula cair
Jika semua bahan tersebut sudah ada, maka selanjutnya anda dapat membuat es kopi susu menggunakan produk Lemonilo Cold Brew Coffee.  Berikut ini cara yang dapat anda lakukan:

  1. Masukkan produk Lemonilo Cold Brew Coffee ke dalam botol
  2. Selanjutnya, tuangkan air ke dalam wadah yang berisi kantong Lemonilo Brew Coffee
  3. Selanjutnya, masukkan seduhan tersebut ke dalam kulkas selama kurang lebih 16 jam
  4. Selanjutnya, siapkan gelas yang sudah berisi susu UHT secukupnya
  5. Tambahkan kopi yang sudah didinginkan tadi ke dalam wadah beri susu UHT tersebut
  6. Jika merasa kurang anis, tambahkan gula cair sesuai dengan selera
  7. Aduk dan kemudian siap untuk dinikmati 
Dengan berbekal bahan-bahan yang mudah untuk didapatkan, rasa es kopi ala lemonilo ini juga dijamin lezat dan menyegarkan loh! Es kopi ini bisa menjadi teman dikala haus melanda. 

3. Mie Ayam Hijau Ala Lemonilo 



Resep cemilan sehat yang ketiga adalah mie ayam hijau ala lemonilo. Mie ayam menjadi salah satu makanan yang sangat diminati di Indonesia. Makanan yang satu ini dibuat dengan menggunakan mie, kuah kaldu, serta tambahan daging ayam di atasnya. Mie ayam juga banyak menjadi makanan favorit warga Indonesia. Nah, kali ini anda dapat membuat mie ayam sendiri dengan menggunakan produk dari Lemonilo.

Lemonilo menyediakan berbagai produk mei, salah satunya adalah mie goreng Lemonilo hijau. Anda dapat membuat kreasi mie ayam hijau beda dari yang lainnya. Untuk membuat mie ayam hijau ala Lemonilo, maka anda membutuhkan bahan-bahan seperti di bawah ini:

  1. Mie goreng Lemonilo
  2. Sawi hijau
  3. Dada ayam
  4. Ceker ayam
  5. Minyak sayur
  6. Minyak wijen
  7. Bawang putih
  8. Garam
  9. Lada
  10. Jeruk nipis
  11. Jahe
  12. Air
  13. Gula
  14. Kecap manis
Jika semua bahan tersebut sudah tersedia, maka selanjutnya anda dapat mulai membuat mie ayam hijau ala Lemonilo menggunakan cara di bawah ini:

  1. Langkah pertama adalah silahkan rebus Mie Lemonilo terlebih dahulu dengan menggunakan sedikit minyak. Minyak ini digunakan agar mie tidak lengket satu dengan yang lainnya. 
  2. Jika anda merasa warna hijau dari mie lemonilo ini kurang, maka anda dapat menambahkan warna hijau pada mie tersebut. 
  3. Langkah selanjutnya adalah dengan merebus sawi bersamaan dengan mie tersebut. Tiriskan dan tuangkan ke dalam wadah yang sudah berisi bumbu mie lemonilo.
  4. Selanjutnya, cuci bersih bagian dada dan ceker ayam. Untuk bagian dada ayam, jangan lupa untuk potong dadu kecil. Tambahkan garam, lada, serta jeruk nipis saat mencuci daging ini berfungsi agar daging ayam tidak amis.
  5. Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah dengan tumis bawang putih serta jahe hingga tercium aroma wangi bumbu. Tambahkan minyak wijen, kecap manis, serta air. Jika sudah mendidih, tambahkan potongan dada ayam dan ceker. Masak hingga matang.
  6. Sajikan mie lemonilo di semangkok piring. Jangan lupa untuk menambahkan sawi, daging ayam, dan ceker. Jika anda suka dengan pangsit, tambahkan pangsit di atasnya. 
  7. Tambah saus dan kecap, maka mie ayam hijau lemonilo ada siap untuk disantap.
Dengan membuat mie ayam sendiri di rumah, maka anda dapat menjamin kesehatan dan kebersihan dari makanan tersebut. Tentunya semua bahan bisa ditemukan dengan mudah dan cita rasa mie ayam ini tidak perlu diragukan lagi lezatnya! 

Nah itulah 3 resep cemilan sehat ala lemonilo yang bisa dicoba dengan mudah. Dengan berbagai bahan yang sehat, dan cara buat yang mudah, kegiatan ngemil yang Anda lakukan bisa menjadi lebih sehat dan terjamin nilai gizinya karena dibuat dari bahan-bahan dari Lemonilo. Selamat mencoba!

Artikel Terkait

4 Cara Mengolah Kacang Almond Jadi Cemilan Sehat dan Enak
Mulai dari kacang almond panggang, dicampur oatmeal, hingga diolah menjadi kue pai..
Shella Rafiqah Ully
23 September 2020
6 Pilihan Tepung Bebas Gluten untuk Hasilkan Makanan Sehat dan Nikmat
Masing-masing tepung bebas gluten ini memiliki rasa, tekstur, dan kandungan nutrisi yang berbeda..
Shella Rafiqah Ully
22 September 2020
Nagita Slavina dan Chef Juna Masak Bareng? Ada Menu Apa Nih?
Pangsit goreng viral pakai mie instan Lemonilo!..
Shella Rafiqah Ully
09 September 2020