Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Resep

Resep Daging Sapi Lada Hitam Terlezat dan Sederhana

Rizki Indra
Rizki Indra
04 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Nikmati enaknya resep daging sapi lada hitam yang mudah dibuat.

Daging sapi adalah salah satu bahan makanan yang bisa diolah menjadi banyak sajian. Bahan makanan ini memiliki kandungan protein hewani yang cukup tinggi. Tidak hanya dapat menjadi hidangan super lezat, daging sapi memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Salah satu olahan dari daging sapi yang paling banyak diminati adalah daging sapi lada hitam. Untuk Anda yang ingin mencoba membuatnya, berikut resep daging sapi lada hitam ala rumahan yang sederhana.

1. Daging Sapi Lada Hitam Simple


Resep pertama ini sangatlah sederhana dan mudah untuk di recook. Pertama, siapkan beberapa bahan seperti daging sapi, bawang putih, bawang bombay, kecap manis, kecap asin, minyak wijen, lada hitam, saus tiram, garam, air, gula, dan maizena. Agar lebih lengkap, siapkan paprika kuning dan paprika merah, potong kasar dua jenis paprika ini.


Setelah semua bahan lengkap, bersihkan daging sapi kemudian potong dadu dengan arah yang berlawanan. Hal ini dilakukan guna membuat serat daging lebih mudah empuk. Tumis bawang putih cincang hingga harum lalu masukkan daging sapi. Ungkep hingga daging berubah menjadi putih dan mengeluarkan air.


Masukkan gula, garam, lada hitam, kecap asin, kecap manis, minyak wijen, dan saus tiram. Aduk hingga merata, kemudian tambahkan air dan masak sampai daging menjadi empuk. Selanjutnya, masukkan bawang bombay dan potongan paprika, terakhir tambahkan tepung maizena yang sudah dilarutkan dengan air. Hal ini dilakukan guna membuat kuah menjadi lebih kental. Jika sudah matang semua, Anda bisa mengangkatnya.

2. Daging Sapi Lada Hitam dan Brokoli


Resep satu ini cocok untuk Anda yang suka dengan sayuran hijau seperti brokoli. Anda perlu menyiapkan beberapa bahan yang terdiri dari brokoli hijau, daging sapi, bawang putih cincang, minyak sayur, bawang bombay, dan air secukupnya. Siapkan pula saus tiram, merica hitam, kecap asin, minyak wijen, kecap manis, dan garam untuk bumbunya.


Pertama, aduk rata semua bumbu yang sudah disiapkan lalu campur dengan daging sapi yang sudah diiris tipis. Diamkan selama kurang lebih 30 menitan agar bumbu marinasi terserap sempurna. Rebus brokoli dalam air mendidih lalu tiriskan dan rendam menggunakan air es, setelah itu tiriskan.


Panaskan minyak lalu tumis bawang bombay dan bawang putih hingga berbau harum. Setelah itu, masukkan daging sapi yang telah dimarinasi, masak dengan api besar lalu aduk. Tunggu hingga daging sapi menjadi kaku dan berubah warna menjadi sedikit pucat. Terakhir, masukkan brokoli dan tambahkan sedikit air. Masak hingga air menyusut lalu angkat. Sajikan bersama nasi hangat yang nikmat.

3. Daging Sapi Lada Hitam Ala Chinese Food


Sajian chinese food memang selalu berhasil menggugah selera. Anda bisa membuat daging sapi lada hitam ala chinese food yang lezat dan sederhana. Pertama, siapkan  daging sapi, bawang putih cincang, minyak sayur, bawang bombay, daun bawang, dan paprika merah. Siapkan bahan bumbunya yang terdiri dari merica hitam, saus tiram, kecap manis, kecap asin, jeruk lemon, tepung maizena, dan minyak wijen.


Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memotong daging sapi dalam bentuk dadu tipis. Campurkan semua bumbu ke dalam wadah lalu aduk agar tercampur rata. Setelah itu, masukkan daging ke dalam campuran bumbu, aduk sampai rata, kemudian tutup dan diamkan selama 30 menitan.


Panaskan minyak dengan api sedang, tiriskan daging sapi lalu tumis hingga kaku dan berubah warna. Setelah itu masukkan bawang putih dan bawang bombay kemudian aduk kembali. Tambahkan bumbu perendam yang tadi sudah disisihkan, aduk dan biarkan sampai mendidih. Terakhir, masukkan paprika dan daun bawang. Tunggu hingga matang, angkat, lalu sajikan.


Demikianlah beberapa resep daging sapi lada hitam terlezat dan sederhana yang bisa Anda ikuti di rumah. Daging sapi lada hitam sangat cocok disajikan dengan nasi hangat. Bagaimana? Ingin mencoba membuat sajian lezat ini?

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.