Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Resep

Resep Oseng Kangkung Agar Menjadi Menu Favorit di Keluarga Anda

Rizki Indra
Rizki Indra
22 Dec 2020
Clock Icon
3 menit
Nikmati lezatnya oseng kangkung dengan resep oseng kangkung.yang benar.
Tumis atau oseng kangkung merupakan salah satu menu Andalan di hampir setiap rumah. Hampir setiap ibu bisa memasaknya dengan resep oseng kangkung Andalan masing-masing. Rasanya yang lezat, kangkung yang kaya manfaat, serta cara membuatnya yang mudah membuat menu hidangan ini sangat digemari. Apalagi, menu oseng kangkung bisa dipadukan dengan berbagai lauk lainnya. Namun bagi beberapa orang, terutama yang sedang belajar memasak tentunya membutuhkan referensi serta resep memasak olahan ini.
banner consideration shipping bg blue

Resep Oseng Kangkung



Untuk bisa memasak olahan dari kangkung ini terlebih dahulu siapkan beberapa bahan utama seperti :

  • 1 ikat kangkung
  • 1 buah tomat ceri
  • 4 siung bawang putih
  • 4 buah cabe rawit
  • 2 siung bawang merah
  • Bubuk kaldu ayam secukupnya
  • Garam dan gula
  • Minyak goreng kelapa Lemonilo
  • Udang goreng (opsional, bisa ditambahkan namun juga bisa juga tidak)
banner consideration promotion bg blue

Cara membuat oseng kangkung:

  1. Untuk bisa membuatnya pastikan semua bahan sudah dibersihkan terutama kangkung yang harus disiangi dan dicuci agar terhindar dari kotoran. Selain itu pastikan Anda mengupas bahan lain dan mencuci dengan air mengalir.
  2. Bahan-bahan dipotong seperti biasa tanpa perlu dihaluskan.
  3. Jika persiapan bahan sudah selesai mulailah untuk memasaknya dengan memanaskan wajan kemudian masukkan sedikit minyak goreng kelapa Lemonilo.
  4. Kemudian, setelah minyak sedikit panas, masukkan bawang putih, bawang merah dan cabe rawit kemudian tumis hingga mengeluarkan aroma yang cukup harum.
  5. Jika Anda menyukai tumis yang mengandung air maka tambahkan air secukupnya setelah tumisan bawang menjadi harum.
  6. Setelah itu masukkan kangkung dan aduk rata sambil sedikit di tekan-tekan agar bisa lebih matang dan empuk terutama pada bagian batangnya.
  7. Aduk hingga merata dan kemudian tambahkan garam, gula, dan kaldu bubuk kemudian perbaiki rasanya.
  8. Pastikan Anda memberi sedikit air agar tidak terlalu kering meskipun kangkung sendiri sering mengeluarkan kandungan air di dalamnya.
  9. Agar lebih matang lagi Anda bisa membelah bagian batangnya menjadi dua sehingga saat ditumis lebih cepat layu dan matang.
  10. Pastikan Anda menggunakan api yang besar saat menumis nya agar kangkung lebih cepat matang dan merata. Selain itu, api yang besar bisa membuat kangkung lebih matang namun warnanya tetap hijau. Dengan begitu tampilan visual dari kangkung akan tetap hijau terjaga.
  11. Pastikan tidak terlalu lama ditumis karena kangkung akan menghitam sehingga kurang sedap untuk dipandang dan hasilnya tidak begitu menggugah selera.
  12. Jika sudah yakin dan cukup matang, angkat dan sajikan pada wadah yang sudah disediakan. Taburi dengan bawang goreng agar rasanya lebih harum dan enak. Setelah itu, oseng kangkung sudah siap disantap. 
  13. Siapkan lauk pelengkap lainnya seperti kerupuk atau tahu goreng. Namun jika ingin menyantapnya dengan nasi putih saja juga tidak masalah.

Pastikan saja Anda memilih kangkung dengan kualitas yang baik. Kangkung yang dipilih bisa kangkung organik maupun kangkung biasa. Keduanya sama-sama memiliki kandungan serat yang cukup tinggi sehingga bisa membuat pencernaan menjadi lebih sehat. Jika ingin menambahkan bahan lain seperti saus tiram atau kecap asin juga tidak masalah.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Pastikan saja porsinya mencukupi dan tidak berlebihan serta diimbangi dengan garam gula serta kaldu bubuk yang digunakan agar rasanya tidak menjadi asin. Resep oseng kangkung ini sangat direkomendasikan untuk dijadikan menu harian. Karena selain sehat, bahannya sangat murah serta cara pembuatannya cukup praktis. Selamat mencoba ya Lemonizen!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.