Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Resep

Resep Roti Bakar untuk Sarapan Pagi yang Baik bagi Kesehatan

Rizki Indra
Rizki Indra
26 Dec 2020
Clock Icon
3 menit
Roti bakar coklat keju spesial jadi salah satu resep roti bakar yang bisa dicoba.
Setiap orang memiliki menu sarapan yang masing-masing, mulai dari nasi, minum susu, minum kopi atau roti bakar. Sarapan menggunakan resep roti bakar menjadi pilihan yang tepat jika kamu menginginkan makanan ringan namun mengenyangkan. Agar tidak terasa membosankan, kamu bisa mengkonsumsi roti dengan olahan yang berbeda. Buatlah menu sarapan roti yang bervariasi, mulai dari membuat resep roti bakar, roti selai, roti panggang, topping roti yang beragam dan lainnya.
banner consideration shipping bg blue

Selain memiliki rasa yang enak dan mudah diolah, roti juga memiliki manfaat untuk memberikan energi. Umumnya roti tawar putih terdiri dari tepung gula dan telur, namun kamu juga bisa menambah bahan olahan lainnya sesuai selera. Menu roti bakar sangat cocok dikonsumsi pada pagi hari, karena setiap orang yang butuh makanan yang bergizi dan cukup agar memiliki energi yang cukup untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Resep Roti Bakar untuk Sarapan yang Baik bagi Kesehatan


Roti memiliki kandungan vitamin B, folat, zat besi, kalsium dan beberapa nutrisi lainnya. Agar tidak mengurangi kandungan roti, kamu harus bisa mengolahnya dengan baik dan benar. Adapun berikut ini merupakan beberapa resep roti bakar untuk sarapan yang baik bagi kesehatan, yaitu:

1. Roti Bakar Mentega



Resep roti bakar kekinian yang satu ini terlihat sederhana, namun memiliki rasa yang enak, sehat dan mengenyangkan. Cara membuatnya pun tidak terlalu rumit, kamu dapat menyiapkan bahan seperti 2 lembar roti tawar, 2 sendok makan mentega dan gula pasir secukupnya.

Adapun untuk cara membuatnya yaitu, panaskan teflon terlebih dahulu, oleskan roti dengan mentega yang disiapkan, lalu masak diatas teflon. Diamkan beberapa saat hingga agak kecoklatan lalu balik. Ulangi proses tersebut hingga matang roti pas dan siap disajikan.

2. Roti Gulung Abon



Resep roti bakar selanjutnya yaitu roti gulung abon. Dari namanya, sepertinya roti ini memiliki tampilan yang menarik dengan cita rasa sedap. Adapun beberapa bahan yang harus kamu siapkan mulai dari 8 lembar roti tawar tanpa kulit luar, keju parut, abon sapi, margarin, setengah butir telur kocok lepas, 1/2 sdt parsley kering dan 1 sdt wijen sangrai. Kamu juga bisa menyiapkan bahan saus olesan mulai dari saus sambal, saus tomat, mayonaise dan susu kental manis.
banner consideration promotion bg blue

Adapun cara membuatnya yaitu dengan mencampur semua bahan saus olesan, gilas roti tawar hingga tipis, olesi roti dengan saus olesan, isi dengan abon dan keju parut, gulung roti lalu tekan ujungnya agar tidak lepas.

Selanjutnya kocok telur dengan bumbu yang disiapkan seperti garam dan lada, lalu masukkan wijen dengan parsley. Aduk rata dan olesi permukaan roti gulung dengan adonan telur. Kamu bisa memanggang roti hingga matang merata. Celupkan bagian ujung roti dengan saus olesan dan beri abon.

3. Roti Bakar Coklat Keju Spesial



Resep roti bakar spesial yang satu ini juga bisa dijadikan menu sarapan yang enak. Bahannya mudah didapat dan cara pembuatannya pun tidak ribet. Kamu bisa menyiapkan bahan mulai dari 6 lembar roti tawar margarin, coklat meses, susu kental manis, keju parut.

Adapun cara pembuatannya yaitu olesi roti dengan margarin, panggang diatas teflon, beri keju parut, susu coklat dan meses di atas roti, tutup bagian atas dengan roti tawar yang lain, panggang hingga matang merata, setelah itu sajikan.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah 3 resep roti bakar untuk sarapan yang baik dan sehat. Kamu bisa sarapan dengan berbagai menu roti bakar tersebut agar sarapan kamu lebih bervariasi dan lezat. Selamat mencoba!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.