Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Resiko Buruk Sulam Lesung Pipi Sebelum Kamu Melakukannya

Rizki Indra
Rizki Indra
11 Jan 2021
Clock Icon
3 menit
Sulam lesung pipi memiliki beberapa resiko buruk.
Semakin banyak saja teknologi di bidang kecantikan yang digandrungi orang salah satunya adalah sulam lesung pipi. Memang bagi sebagian kalangan memiliki lesung pipi dianggap akan menambah penampilan dan mempercantik wajah bagi kaum hawa. Pertanyaannya adalah apakah membuat lesung pipi di wajah dengan teknologi sulam tersebut aman untuk kesehatan jangka panjang?
Hal yang memprihatinkan seiring dengan semakin canggihnya teknologi yaitu masih kurangnya kesadaran masyarakat tentang risiko yang mungkin terjadi. Tidak semuanya yang dihasilkan melalui teknologi maju seperti lesung pipi buatan aman bagi kondisi kesehatan. Sebaiknya sebelum melakukan sesuatu ketahui dulu itu tingkat keamanannya dan apa saja resikonya.

Inilah beberapa risiko yang bisa dialami oleh seseorang yang melakukan pembuatan lesung pipi dengan teknik sulam.

1. Terjadinya Pendarahan



Risiko paling awal yang bisa terjadi akibat sulam pembuatan lesung pipi yaitu terjadinya pendarahan pada bagian bekas pembedahan. Kondisi tersebut bisa menjadi sangat berbahaya dan perlu segera diatasi ketika terjadi pendarahan dalam jumlah banyak disertai dengan adanya nanah.

2. Kerusakan pada Sistem Saraf



Tindakan pembedahan pada wajah dengan tujuan untuk membuat lesung pipi bisa memicu terjadinya kerusakan pada saraf di bagian tersebut. Apalagi jika tindakan sulam dilakukan hanya di klinik kecantikan saja bukan oleh dokter spesialis bedah plastik. Perlu diingat bahwa saraf di tubuh kita saling terhubung sehingga dikuatirkan bisa mengganggu saraf pada bagian lainnya.

Saraf pada bagian wajah termasuk area mukosa adalah yang bertanggungjawab pada gerakan seperti menutup mata, mengangkat alis dan tersenyum. Ketika terjadi gangguan pada sistem saraf tersebut kemungkinan kita akan mengalami ketidakseimbangan otot yang membuat wajah tidak simetris.

3. Pembengkakan dan Kemerahan



Risiko lainnya dari tindakan penyulaman lesung pipi yaitu terjadinya pembengkakan pada wajah dan timbul warna kemerahan. Pembengkakan yang terjadi di area wajah selain akan mengganggu penampilan tentunya juga bisa menimbulkan rasa sakit yang luar biasa.
banner consideration promotion bg blue
Pembengkakan memang termasuk reaksi normal pada tindakan pembedahan hanya saja perlu diketahui bagaimana cirinya. Pembengkakan akibat bedah plastik pembuatan lesung pipi yang normal akan menghilang pada jangka waktu tertentu. Bengkak tersebut seharusnya sudah akan berangsur hilang dalam waktu beberapa hari saja.

Lakukan pengompresan dengan air dingin pada bagian yang bengkak tersebut untuk membantu mempercepat proses pemulihannya. Namun jika bengkak tidak kunjung hilang dalam beberapa hari sebaiknya menemui dokter untuk berkonsultasi.

4. Terjadinya Infeksi



Kelanjutan dari pendarahan berlebihan yang dialami oleh seseorang setelah melakukan operasi penyulaman lesung pipi yaitu terjadinya infeksi. Keluarnya nanah merupakan pertanda awal bahwa bekas luka tersebut mengalami infeksi.

Jika ini terjadi dan tidak segera ditangani dengan benar risikonya adalah infeksi bisa menjalar ke sistem peredaran darah. Kondisi seperti ini sangat mungkin memicu munculnya komplikasi masalah kesehatan yang lainnya.

5. Terbentuk Jaringan Parut



Pada zaman dulu orang yang telah mendapatkan suntikan cacar biasanya akan memiliki bekas luka berupa jaringan parut atau keloid pada lengannya. Nah, keloid seperti itu juga mungkin muncul pada bagian wajah sebagai akibat dari tindakan penyulaman lesung pipi.

Meskipun kasus munculnya keloid bisa dikatakan jarang terjadi tapi kemungkinannya selalu ada. Kalau jaringan parut atau keloid bekas cacar yang ada di lengan saja bisa membuat orang tidak percaya diri bayangkan bagaimana kalau letaknya di wajah. Bukan semakin cantik penampilan malah sebaliknya.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green
Nah itulah beberapa resiko yang mungkin hadir ketika kamu melakukan sulam lesung pipi. Meski begitu, menurut beberapa dokter ahli bedah plastik risiko pada tindakan sulam lesung pipi sebenarnya cukup jarang terjadi. Namun sebaiknya memang kita tahu dan paham lebih dulu risiko yang mungkin timbul sebelum melakukannya.
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.