Roti dan Selai, Solusi Sarapan Kilat Bernutrisi

04 Aug 2017 @ 02:59:19
Anda sering melewatkan waktu sarapan? Jangan sampai Anda terlalu sering melakukan hal tersebut. Karena sarapan sangat penting untuk memenuhi asupan gizi Anda di pagi hari. Kalau tubuh Anda berenergi, Anda pun bisa menjalankan rutinitas dengan lancar. 

Tidak masalah bila Anda kesulitan mengatur waktu untuk menyiapkan sarapan. Anda dapat membuat kreasi roti dan selai yang praktis di pagi hari. Usai membaca ulasan berikut ini, Anda tentu akan semakin memahami manfaat roti dan selai sebagai menu sarapan.

Roti Sebagai Sumber Karbohidrat dan Serat

Roti adalah salah satu sumber karbohidrat dan serat yang praktis dan bisa disantap kapan saja. Inilah yang membuat orang terbiasa menyimpan persediaan roti untuk sarapan di pagi hari. Kalau ingin yang lebih sehat lagi, pilihlah roti gandum yang kaya kandungan serat dan lebih rendah kalori.

Kandungan serat dalam roti gandum bermanfaat untuk memperlancar sistem pencernaan. Sehingga Anda akan terhindar dari risiko sembelit yang mengganggu. Selain itu, serat pada roti gandum juga akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Anda tidak akan mudah tergoda untuk menyantap makanan secara berlebihan. Risiko kelebihan berat badan pun dapat diminimalkan.

Tidak hanya menjadi sumber karbohidrat dan serat saja, gandum juga mengandung vitamin B, vitamin C, kalsium, zat besi, dan aneka jenis mineral lainnya. Bila kebutuhan gizi harian tersebut sudah mulai terpenuhi sejak pagi hari, tubuh Anda akan semakin bersemangat sebelum memulai aktivitas.

Aneka Selai yang Kaya Vitamin, Serat, dan Mineral

Sajian roti gandum yang sehat juga mesti dilengkapi dengan aneka selai bergizi. Selai yang terbuat dari buah-buahan memiliki banyak manfaat bagi tubuh Anda. Jenis buah yang sering diolah jadi selai antara lain nanas, strawberry, blueberry, dan jeruk. Variasi selai tersebut tidak hanya lezat dan praktis, tetapi juga mengandung jenis gizi yang variatif.

Mengonsumsi selai akan membuat tubuh Anda mendapatkan asupan vitamin, serat, dan mineral yang lengkap. Tidak perlu khawatir dengan kandungan gula pada selai. Karena saat ini banyak produk selai sehat yang dibuat tanpa tambahan gula berlebihan. Anda pun tidak akan menimbun kalori berlebihan saat sarapan.

Selain selai buah, ada pula selai kacang yang tidak kalah sedap dan bermanfaat. Bahan dasar kacang merupakan asupan vitamin E, protein nabati, dan omega 3 yang sangat bergizi. Konsumsi sela kacang akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh sekaligus membuat tubuh lebih berenergi. Omega 3 dalam selai kacang juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan otak untuk semua kalangan usia. Jadi, jangan lupa menambahkan selai kacang pada roti gandum kesukaan Anda ketika sarapan.

Mengapa Sarapan Pagi Harus Penuh Nutrisi?

Tubuh tetap melakukan proses metabolisme ketika tidur. Sehingga energi tubuh Anda pasti berkurang di pagi hari. Padahal Anda mesti mulai menyelesaikan rutinitas sejak pagi. Hal inilah yang membuat Anda membutuhkan sarapan pagi yang penuh nutrisi. Jangan sembarangan memilih menu sarapan supaya kebutuhan gizi Anda bisa tercukupi.

Sarapan pagi bukan hanya sekadar kenyang saja. Karena tubuh Anda tidak membutuhkan asupan kalori berlebihan. Selain mengenyangkan, sarapan pagi juga mesti memenuhi kebutuhan gizi dan energi untuk beraktivitas. Sehingga Anda tidak kesulitan saat melakukan aktivitas fisik maupun kegiatan lain yang butuh konsentrasi tinggi. Tubuh dan otak Anda akan melakukan koordinasi seimbang bila mendapatkan asupan energi yang mencukupi.

Apakah Anda masih punya persediaan roti dan selai yang mencukupi? Anda bisa mendapatkannya melalui Lemonilo. Karena Lemonilo sudah menyiapkan produk roti dan selai berkualitas yang kandungan gizinya seimbang. Bahkan Anda juga bisa mendapatkan bahan makanan lain yang Anda butuhkan. Segala jenis produk sehat yang baik untuk tubuh Anda pasti ada di Lemonilo.

Artikel Terkait

Stop Makan Gorengan, Ini 7 Ide Camilan Sehat untuk Buka Puasa!
Terlambat pulang kerja, macet dan kondisi jalanan yang tidak bisa diprediksi seringkali membuat kita terpaksa buka puasa..
Shella Rafiqah Ully
28 Mei 2019
Selain Daun Katuk, 8 Buah Segar Ini Bisa Ibu Andalkan untuk Lancarkan Produksi ASI
Pilihan makanan alami untuk melancarkan Air Susu Ibu (ASI) pasti jatuh pada daun katuk. Ini karena berbagai penelitian s..
Shella Rafiqah Ully
25 Maret 2019
Tahukah Bunda, Ternyata Susu Almond Bisa Lancarkan Produksi ASI?
Air Susu Ibu (ASI) mengandung semua nutrisi baik yang dibutuhkan bayi, sebab itu memberikan ASI secara ekslusif kepada ..
Shella Rafiqah Ully
18 Maret 2019