Sambut Hari Raya dengan Aneka Kue Kering Sehat Dari Lemonilo

04 Aug 2017 @ 10:31:19
Oleh OT Handoko
Sambut Hari Raya dengan Aneka Kue Kering Sehat Dari Lemonilo
Sebentar lagi lebaran akan segera tiba! Senang sekali rasanya bila tahun ini kembali berkesempatan menjalani ibadah puasa bersama orang-orang yang Anda cintai. Persiapan untuk hari raya yang satu ini biasanya dilakukan sejak jauh hari. Salah satu yang tidak boleh ketinggalan tentu saja kue kering dan jenis sajian lainnya di hari istimewa.

Rasanya memang belum lengkap jika tidak ada aneka hidangan ringan di hari raya. Seluruh anggota keluarga, kerabat, dan tamu-tamu lain pasti ingin mencicipi sajian istimewa. Maka tidak mengherankan bila Anda pun sudah merencanakan aneka hidangan ringan tersebut sejak jauh hari.

Aneka Hidangan Ringan Saat Hari Raya

Indonesia memiliki kekayaan budaya yang sangat beragam. Hal ini turut mempengaruhi sajian aneka hidangan ringan di momen hari raya. Masyarakat Betawi biasanya pasti menyajikan kudapan renyah berupa akar kelapa, biji ketapang, dan kue untir. Ketiga jenis penganan ini diolah dari campuran tepung, kelapa, gula, dan bahan-bahan lainnya. Proses pematangan dengan cara digoreng membuat penganan tersebut terasa renyah dan bikin ketagihan.

Selain akar kelapa, biji ketapang, dan kue untir, hidangan lain berupa kacang bawang, dodol, dan kembang goyang pun tidak kalah diminati. Karena variasi hidangan ringan bertekstur renyah memang paling cocok untuk menemani momen-momen istimewa. Kini variasi makanan ringan khas Betawi tersebut juga mulai digemari di berbagai daerah di Indonesia. Ketika berkunjung ke rumah kerabat di hari lebaran nanti, pasti Anda dapat menemukan aneka kue yang menggugah selera.

Kue Kering Favorit Suguhan Hari Raya

Membahas tentang hari raya lebaran tentu belum lengkap jika belum menyebut soal kue kering. Karena sajian kue kering sudah menjadi salah satu tradisi bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Jenis kue kering klasik seperti nastar, kastengel, lidah kucing, dan putri salju biasanya sangat disukai. Bahan-bahan berkualitas dipadukan dengan teknik pembuatan kue yang benar untuk menghasilkan aneka kue kering yang menggiurkan.

Sayangnya, mengkonsumsi kue kering dalam jumlah banyak bisa membuat Anda menimbun kalori secara berlebihan. Tetapi sebenarnya Anda bisa menyiasati hal ini kalau Anda membuat kue kering sendiri di rumah. Mengurangi penggunaan gula, menggunakan gandum sebagai bahan dasar, dan memilih cetakan kue berukuran kecil adalah solusi yang tepat. Sehingga kandungan gizi dalam kue kering Anda jadi lebih seimbang. Kalau Anda telaten belajar membuat kue kering sendiri, pasti lama-kelamaan Anda semakin terbiasa dan bisa menghasilkan kue kering berkualitas.

Nikmati Kue Kering Camilan Sehat dari Lemonilo

Tidak jadi masalah bila Anda enggan repot-repot membuat kue sendiri di rumah. Karena kini Lemonilo juga menyiapkan aneka cemilan sehat berupa kue kering. Lemonilo adalah marketplace pertama di Indonesia yang mendukung transaksi jual beli aneka produk sehat, termasuk produk makanan. Sekarang Anda pun tak akan kesulitan lagi menemukan aneka kue kering sehat yang Anda inginkan.

Selain kue kering dengan varian rasa yang beragam, Anda juga bisa memperoleh jenis bahan makanan sehat lainnya di Lemonilo. Bahan-bahan makanan yang sehat dan alami adalah bahan baku yang tepat untuk membuat makanan bergizi. Membeli bahan makanan dan aneka cemilan sehat tidak sulit lagi sejak Anda mempercayakannya pada Lemonilo. 

Jadi, Anda tidak perlu resah lagi dengan berat badan yang bertambah pasca hari raya. Yuk, jalani gaya hidup sehat dari sekarang, dimulai dari menyantap makanan sehat yang rasanya enak.

Artikel Terkait

Oleh OT Handoko
Diet bukanlah momok menakutkan yang mesti Anda hadapi setiap hari. Karena diet yang benar adalah pola hidup sehat yang d..
Oleh OT Handoko
Bulan Ramadan akan segera tiba! Anda tentu  akan menyambutnya dengan penuh suka cita bersama orang-orang terdekat. ..
Oleh OT Handoko
Anda sering melewatkan waktu sarapan? Jangan sampai Anda terlalu sering melakukan hal tersebut. Karena sarapan sangat pe..