Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Keluarga

Sederhana, Begini Cara Lemoparents Bisa Jadi Pahlawan di Rumah!

Anisya Fitrianti
Anisya Fitrianti
10 Nov 2021
Clock Icon
5 menit
Hari Pahlawan

Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November, merupakan bagian dari sejarah penting bangsa Indonesia. Hari Pahlawan dirayakan sebagai pengingat peristiwa pertempuran rakyat di Surabaya pada tahun 1945. Pada saat itu, rakyat sedang berjuang melawan tentara Inggris. Umumnya, Hari Pahlawan dirayakan dengan upacara, perlombaan, pesta kostum, hingga ziarah ke makam para pahlawan. 


Namun sebenarnya Lemoparents bisa lho memaknai Hari Pahlawan lebih dari sekadar perayaan semata. Kalau di zaman dahulu, menjadi pahlawan berarti siap bertarung melawan para penjajah, bagaimana dengan sekarang? Tentunya Lemoparents tidak perlu sampai harus bertempur di medan perang. 


Ada banyak sikap pahlawan yang bisa diterapkan oleh orang tua untuk menjadi pahlawan di rumah,sehingga setiap anggota keluarga, terutama anak, bisa merasakan kehidupan yang lebih nyaman dan menyenangkan. Sikap-sikap kepahlawanan ini juga nantinya bisa ditiru oleh si kecil  terutama bila masih dalam masa perkembangan. 


1. Menjadi Pendengar yang Baik


Baik ayah, ibu maupun anak, semuanya membutuhkan tempat untuk bercerita dan berkeluh kesah. Anak bisa saja mengalami masalah dengan teman maupun pelajaran di sekolahnya sehingga butuh bercerita dengan orang tua. Untuk menjadi pendengar yang baik, Lemoparents perlu belajar untuk tidak memotong anak saat berbicara. 


Berikan juga kesempatan anak untuk menyampaikan pendapatnya pada masalah yang dihadapi, kemudian Lemoparents bisa mencari solusinya bersama-sama. Jangan lupa untuk selalu memberinya dukungan dan tidak langsung menghakimi anak saat sedang bercerita. 


2. Membantu Anggota Keluarga yang Membutuhkan 


Sumber: Pexel/ picture by olly 


Setiap anggota keluarga pasti memiliki peran dan tugasnya masing-masing di rumah. Misalnya, ayah berkebun, ibu menyiapkan makanan, dan anak-anak merapikan kamar.  Tentunya pekerjaan rumah akan lebih mudah terselesaikan bila semua anggota keluarga saling membantu dan bekerja sama. Selain pekerjaan jadi lebih cepat selesai, ikatan batin yang terjalin juga bisa menjadi lebih kuat. 


3. Menjaga Lingkungan Agar Tetap Bersih 


Menjaga kebersihan rumah juga salah satu sikap kepahlawanan yang bisa diterapkan di rumah. Selain rumah menjadi lebih nyaman, berarti Lemoparents telah berkontribusi untuk memelihara lingkungan yang lebih baik. Menjaga kebersihan di rumah juga bisa berarti dilakukan dengan memilah sampah, mengurangi food waste, hingga mendaur ulang barang-barang yang masih bisa dimanfaatkan. 


4. Meningkatkan Quality Time Bersama Keluarga


Sumber: Pexel/ picture by yuliantopoitier


Quality time bersama keluarga penting dilakukan untuk menjalin komunikasi, kedekatan sekaligus sebagai bentuk refreshing untuk setiap anggota keluarga. Di tengah kesibukan orang tua yang bekerja dan anak yang sekolah, Lemoparents bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk sejenak menghabiskan waktu bersama. Misalnya dengan bermain di alam, berlibur ke tempat wisata atau sekadar menonton film bersama. Dengan begitu, hubungan orang tua dan anak bisa menjadi lebih dekat. 


5. Memulai Kebiasaan Makan yang Lebih Sehat


Cara menjadi pahlawan dari rumah yang tidak kalah penting adalah dengan memelihara kebiasaan untuk makan dengan lebih sehat. Mulai dari disiplin mengatur pola makan, memilih makanan yang lebih sehat hingga membatasi asupan zat tertentu. 


Dilansir dari American Heart Association, setidaknya ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan keluarga untuk memiliki kebiasaan makan yang lebih sehat, di antaranya:

  • Meningkatkan konsumsi sayur dan buah

  • Memperhatikan asupan gula 

  • Mengurangi asupan makanan yang digoreng

  • Membaca label nutrisi makanan


Lemoparents juga bisa memulai kebiasaan makan yang lebih baik dengan memilih makanan yang bebas bahan kimia berbahaya untuk tubuh. Seperti produk-produk dari Lemonilo yang bebas dari 3P (Pengawet, Penguat rasa, dan Pewarna buatan). Dengan memilih produk makanan yang lebih baik, tubuh tentunya bisa menjadi lebih kuat, sehingga Lemoparents bisa turut menciptakan generasi yang lebih hebat bersama Lemonilo. 


Pada akhirnya, menjadi pahlawan bisa dilakukan di berbagai tempat. Dengan cara yang paling sederhana pun, semua orang bisa ikut menjadi pahlawan dan menebar manfaat. 


Selamat Hari Pahlawan, Lemonizen! 

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.