Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Tips Wirausaha

Sejarah Harbolnas 11.11, Bukan Cuma Soal Pesta Belanja

Anisya Fitrianti
Anisya Fitrianti
04 Nov 2021
Clock Icon
4 menit
diskon 11.11

Lemonizen, sudah siap menyambut dan berburu diskon saat Harbolnas? Harbolnas alias Hari Belanja Online Nasional diperingati setiap tanggal 11 di bulan ke-11 setiap tahunnya. Biasanya, setiap brand akan mengadakan berbagai promo besar-besaran untuk para pelanggan. 


Selain potongan harga yang jauh lebih murah, biasanya kamu juga akan mendapatkan berbagai penawaran menarik lainnya. Seperti cashback, gratis ongkos pengiriman, undian, hingga hadiah langsung sebagai bonus pembelian produk. 


Tetapi, Lemonizen sudah tahu belum sih, kalau ternyata ada cerita menarik di balik sejarah perayaan Harbolnas? Kali ini, Lemonilo akan merangkum cerita menarik di balik perayaan Harbolnas. Simak ulasannya di bawah ini ya!


Sejarah Harbolnas di Tanggal 11.11


Sebenarnya tidak diketahui dengan jelas awal mula dari perayaan pesta belanja yang satu ini. Namun dilansir dari Forbes, awalnya perayaan ini bermula karena di China ada tradisi untuk merayakan hari bagi orang yang lajang. Di tahun 1993 di Universitas Nanjing, para mahasiswanya merayakan Single’s Day’ di tanggal 11.11, tanggal ini dipilih karena angka satu melambangkan empat orang yang sedang berdiri sendirian. 


Sebagian orang juga menyebut Single’s Day sebagai hari anti-Valentine. Kalau hari Valentine identik dengan kasih sayang dan pasangan, Single’s Day identik dengan merayakan status single yang dimiliki. Hari peringatan bagi para kaum single ini juga dirayakan di berbagai belahan negara lain. Termasuk di seluruh Asia Tenggara dan di beberapa negara Eropa, seperti Jerman, Belgia, dan Inggris. 


Kemudian di tahun 2009, Alibaba sebagai marketplace terbesar di China mengadaptasi perayaan tersebut. Jack Ma, selaku pemilik dari Alibaba merayakan 11.11 dengan mengadakan festival belanja global. Acara tahunan ini dimulai pada tengah malam di tanggal 11 November dan berlangsung selama 24 jam dengan diskon besar-besaran. Hasilnya, Jack Ma meraup keuntungan hingga miliaran dolar.


Pada perayaan 11.11 tahun 2019, Alibaba dikabarkan meraih penjualan hingga US$ 38,4 miliar di seluruh platform online yang dimiliki. Semenjak saat itu, perayaan 11.11 menjadi hari belanja terbesar. Bahkan transaksi yang terjadi dikabarkan melampaui pesta belanja Black Friday dan Cyber ​​Monday di Amerika Serikat.


Perayaan Harbolnas menjadi salah satu momen belanja yang tidak boleh dilewatkan setiap tahunnya. Pasalnya, saat Harbolnas kamu bisa mendapatkan berbagai produk dengan harga yang menarik. Mulai dari produk makanan, kecantikan, olahraga, elektronik, tanaman, hingga berbagai kebutuhan rumah tangga. 


Di tanggal 11.11, Lemonilo juga turut berpartisipasi dalam pesta belanja online. Lemonizen, bisa menikmati berbagai potongan harga dan diskon yang menarik untuk semua produk Lemonilo. Informasi selengkapnya mengenai diskon produk Lemonilo bisa kamu dapatkan di aplikasi Lemonilo maupun website Lemonilo. 


Kamu juga bisa menikmati diskon produk Lemonilo di platform e-commerce seperti Shopee, Tokopedia hingga Lazada. Atau, Lemonizen juga bisa berbelanja produk Lemonilo melalui Wiranilo. 


Selamat menyambut Hari Belanja Online Nasional, Lemonizen! 

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.