Download Aplikasi Lemonilo
Butuh Bantuan?
Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Selain Mengencangkan Kulit Wajah, 6 Manfaat Masker Kunyit Lainnya

Rizki Indra
Rizki Indra
30 Oct 2020
Clock Icon
3 menit
Selain Mengencangkan Kulit Wajah, 6 Manfaat Masker Kunyit Lainnya
Sebagai salah satu jenis rempah, kunyit memang sangat populer digunakan masyarakat, entah untuk campuran masakan atau sebagai bahan alami untuk kesehatan dan perawatan tubuh. Kunyit adalah salah satu bahan alami yang dapat dimanfaatkan sebagai masker. Ada banyak manfaat masker kunyit untuk kesehatan dan kecantikan kulit kamu. Salah satunya dapat mengencangkan kulit dan manfaat lainnya. Masker kunyit adalah perawatan wajah yang sudah dilakukan sejak zaman dahulu. Berikut ini manfaat masker kunyit:

1. Mencerahkan Kulit



Manfaat masker kunyit yang pertama yaitu dapat membuat kulit wajah terlihat lebih cerah. Hal ini karena kandungan antioksidan yang ada dalam kunyit membantu melawan radikal bebas sebagai salah satu dari penyebab kulit kusam. Polusi dan sinar matahari berbahaya bagi kulit, terutama kulit area wajah. Kunyit mengandung antioksidan dan komponen antiinflamasi yang dapat memberikan cahaya dan kilau pada kulit. 

Perpaduan terbaik masker kunyit untuk kulit kusam yaitu dicampur dengan madu dan tepung jagung. Madu mengandung kaya antioksidan yang bisa membuat kulitmu bersinar. Sedangkan tepung jagung juga akan memberi manfaat untuk mencerahkan wajah dan sebagai bahan pengikat di masker.

2. Membantu Mengatasi Jerawat


Manfaat masker kunyit yang kedua yaitu dapat mengatasi jerawat sekaligus bekasnya. Bahkan, penggunaan kunyit yang dibarengi dengan gaya hidup sehat akan membantu mengurangi kemungkinan terkena kanker kulit. Kunyit bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengatasi masalah jerawat. Kamu bisa mencoba masker kunyit untuk membantu mengurangi jerawat dan bekas luka. Kualitas anti-inflamasi dalam kunyit dapat membersihkan pori-pori dan menenangkan kulit. Manfaat masker kunyit untuk kulit berjerawat ini dapat dimanfaatkan dengan kombinasi kunyit dan yogurt. Bakteri pada yogurt jika digunakan pada wajah akan melawan dan membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat.

3. Mengatasi Hiperpigmentasi Kulit



Manfaat masker kunyit selanjutnya yaitu mengatasi hiperpigmentasi pada kulit. Penggunaan masker kunyit secara rutin akan membantu mengatasi munculnya noda gelap di wajah akibat hiperpigmentasi. Salah satu dari hasil penelitian menemukan, bahwa dengan mengoleskan kunyit ke kulit selama 4 minggu, hiperpigmentasi kulit dapat berkurang hingga 14%.

4. Baik untuk Kulit Berminyak



Produksi minyak oleh kelenjar sebaceous adalah penyebab utama kulit berminyak. Karenanya, kamu harus menjaga wajah agar tidak terkena minyak berlebih dengan cara membersihkannya secara teratur. Kunyit dikenal mampu mengatur produksi sebum yang berlebihan sehingga dapat bermanfaat untuk merawat kulit berminyak.

Campuran masker kunyit dengan cendana cocok untuk mengatasi kulit berminyak. Bubuk cendana diperkaya dengan beberapa mineral yang bisa meresap ke dalam kulit juga bisa menjadi exfoliator yang baik.

5. Baik untuk Kulit Sensitif



Merawat kulit sensitif sangat sulit karena cenderung alergi terhadap sebagian besar produk kosmetik. Kulit kemerahan, peradangan, dan gatal-gatal adalah beberapa tanda kulit kamu sensitif. Masker kunyit yang dicampur lidah buaya sangat bermanfaat untuk kulit sensitif karena dapat menenangkan dan mengurangi peradangan. Lidah buaya mengandung sifat antioksidan yang membantu menghaluskan kulit, mengatasi ruam, luka bakar, dan kulit yang teriritasi.

6. Menyamarkan Mata Panda



Kalau kamu sering mengalami kantung mata atau mata panda, tentunya sulit untuk mengatasinya. Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi karena manfaat kunyit untuk wajah bisa mengatasi keluhan tersebut. Kunyit terbukti sebagai agen anti-inflamasi dan pencerah kulit, sehingga sangat cocok untuk mengurangi mata panda. Kunyit juga dapat merangsang sirkulasi yang dapat membantu mengurangi bengkak di bawah mata yang disebabkan oleh sirkulasi yang buruk.

Manfaat masker kunyit memang sangat beragam dan baik untuk kecantikan kulit. Agar memperoleh hasil yang optimal, akan sangat dianjurkan untuk memakai masker kunyit secara rutin. 
Komentar
Belum ada komentar.
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.