Selain Olahraga, 5 Jenis Kegiatan Sehat ini Dapat Bantu Sehatkan Tubuhmu!

Semua orang tentu ingin memiliki tubuh yang sehat dan bugar. Banyak cara dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang kuat dan tidak gampang sakit, salah satunya dengan olahraga teratur beberapa hari dalam seminggu. Aktivitas ini memang sudah diuji dapat menyehatkan tubuh, beberapa manfaatnya membakar kalori dan lemak, melancarkan peredaran darah, memaksimalkan kerja jantung, dan meningkatkan kinerja paru-paru.

banner consideration shipping bg blue

Biar begitu, olahraga bukanlah satu-satunya kegiatan yang menstimulasi tubuh untuk tetap sehat. Banyak kegiatan lain yang justru lebih mudah dilakukan, namun manfaat besar untuk menyehatkan tubuh. Untuk itu, inilah 5 jenis aktivitas yang nyatanya dapat menyehatkan tubuh!

Membaca, Aktivitas Sehat Untuk Mata dan Otak yang Sehat

Membaca, Aktivitas Sehat Untuk Mata dan Otak yang Sehat
Sedikit orang yang percaya bahwa membaca sebenarnya juga mampu meningkatkan kesehatan tubuhmu. Mereka berpikir bahwa membaca hanya merupakan hobi dari orang yang kutu buku. Padahal, ini adalah anggapan yang salah besar!
Business Insider menyatakan bahwa paling tidak ada 14 manfaat membaca untuk menyehatkan tubuhmu, antara lain mengurangi resiko penyakit mental, meningkatkan kinerja otak, mudah untuk konsentrasi dan fokus, dan menurunkan stress  akibat pekerjaan atau kehidupan. 

Berjalan Kaki, Kegiatan Sederhana Dengan Dampak Besar Untuk Tubuhmu

Berjalan Kaki, Kegiatan Sederhana Dengan Dampak Besar Untuk Tubuhmu
Kamu malas jalan kaki setiap hendak beraktivitas? Wah, kalau begitu, kamu sudah rugi berat nih! Padahal, kegiatan ini sangat menyehatkan tubuh. 
Beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan adalah memperkuat struktur tulang, memperkecil resiko stroke (karena ketika berjalan, peredaran darah menjadi lancar), meningkatkan metabolisme tubuh (sehingga tidak gampang lelah), dan membantu meningkatkan kesehatan bagi pasien diabetes tipe 2. 

Naik Turun Tangga, Kegiatan yang Banyak Dilewatkan, Padahal Menyehatkan Badan

Naik Turun Tangga, Kegiatan yang Banyak Dilewatkan, Padahal Menyehatkan Badan
Kamu terbiasa naik elevator atau lift ketika beraktivitas? Kalau iya, berarti selamat! Kamu sudah melewatkan satu exercise penting untuk menyehatkan tubuhmu. Para ahli menyatakan bahwa naik turun tangga merupakan kegiatan yang sangat baik untuk tubuh, terutama apabila dilakukan pagi hari. 

banner consideration promotion bg blue

Naik turun tangga dapat melatih tulang dan sendi kamu untuk bergerak, mengoptimalkan fungsi jantung, detoksifikasi tubuh melalui keringat, dan melatih pernapasan karena paru-paru juga dipacu ketika naik turun tangga. 

Menulis, Hobi Asyik yang Juga Bisa Buat Badan Sehat

Menulis, Hobi Asyik yang Juga Bisa Buat Badan Sehat
Untuk kamu yang hobi sekali menulis, baik itu fiksi maupun non-fiksi, selamat! Kamu sudah melakukan aktivitas yang membantu sehatkan tubuhmu. Menulis membantu sel-sel otak untuk saling terhubung sehingga kinerjanya lebih optimal. 
Selain itu, menulis membantu menurunkan resiko demensia yang berujung pada alzheimer dan menurunkan resiko stress yang mengantarkan tubuh kamu pada munculnya banyak penyakit berbahaya. Disarankan menulis 1 jam sehari untuk membantu meningkatkan kesehatan mentalmu. 

Travelling, Kesukaan Para Millenials yang Punya Manfaat Menyehatkan Tubuh

Travelling, Kesukaan Para Millenials yang Punya Manfaat Menyehatkan Tubuh
Siapa yang di sini suka dengan travelling? Semua tentu akan suka! Di era modern ini, travelling memang menjadi salah satu kegiatan favorit, apalagi ketika musim liburan tiba. Kabar gembira untuk kamu karena travelling termasuk salah satu kegiatan yang menyehatkan badan. 

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Ketika travelling, tubuh dipaksa untuk mengikut inginmu menjelajahi tempat-tempat, sehingga organ-organ penting seperti otot kaki, tulang, sendi, paru-paru, dan jantung juga ikut terlatih. Selain itu, travelling juga membantu sehatkan mental karena dengan berada di tempat baru dan berkomunikasi dengan orang setempat membantu menghubungkan neuron di dalam otak sehingga otak bisa mencerna informasi lebih cepat. Travelling juga bisa jadi rekreasi otak lho sehingga kamu jauh dari stress. 
Jadi, siap melakukan kegiatan yang mana?
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami