Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kesehatan Tubuh

Selain Tinggi Protein, 5 Manfaat Telur Ikan Bisa Kamu Dapat Disini

Rizki Indra
Rizki Indra
07 Dec 2020
Clock Icon
3 menit
Konsumsi telur ikan untuk mendapatkan manfaat telur ikan.
Selama ini, manfaat telur ikan memang sudah terkenal sangat baik untuk kesehatan. Si kecil yang sering diabaikan ini memiliki kandungan nutrisi tinggi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Telur ikan memiliki kandungan protein yang tinggi dan tidak kalah dengan daging ikan. Lalu, apa saja manfaat dari telur ikan untuk kesehatan?

1. Membantu Menjaga Kesehatan Mata



Wortel bukanlah satu-satunya makanan yang dapat dimanfaatkan sebagai penjaga kesehatan mata. Telur ikan adalah opsi lain yang bisa anda pilih jika bosan mengkonsumsi wortel. Salah satu satu manfaat utama dari telur ikan adalah untuk menjaga kesehatan mata.

Memiliki kandungan senyawa DHA dan EPA, telur ikan diketahui efektif membantu perkembangan kesehatan mata pada bayi hingga orang dewasa. Anak-anak dan remaja yang sering menatap layar ponsel maupun televisi disarankan untuk mengkonsumsi telur ikan agar kesehatan retina tetap terjaga dengan baik.

2. Nutrisi yang Baik untuk Otak



Otak menjadi salah satu bagian tubuh yang membutuhkan nutrisi bergizi. Beruntungnya, makanan selezat telur ikan bisa kamu jadikan alternatif nutrisi bagi otak agar tetap encer meski tidak belajar. Telur ikan menjadi nutrisi yang baik bagi otak berkat adanya kandungan asam lemak EPA, DPA, dan DHA di dalamnya. Perlu kamu ketahui, ketiga asam lemak yang terdapat dalam telur ikan ini membantu mencegah penurunan kognitif dan memperbaiki sel otak.

3. Membantu Meringankan Radang pada Persendian



Bagi kamu yang sering mengalami radang sendi, ada baiknya untuk mulai mengkonsumsi telur ikan sebagai obat alami. Penyakit pemilik nama latin rheumatoid arthritis ini merupakan suatu keluhan dimana penderita mengalami gangguan pada sistem autoimun yang menjadi penyebab timbulnya rasa nyeri di bagian persendian.

Kandungan omega 3 di dalam telur ikan menjadi penawar untuk mengurangi rasa nyeri yang timbul di bagian persendian. Dibanding mengkonsumsi obat terlalu sering yang dapat berdampak buruk bagi tubuh, sebaiknya konsumsi telur ikan yang lebih sehat dan aman.

4. Membantu Menjaga Kesehatan Jantung



Kandungan tertinggi yang ada pada telur ikan adalah omega 3. Omega 3 baik untuk kesehatan otak dan jantung. Tidak hanya bermanfaat untuk menjaga jantung saja, omega 3 juga dapat mencegah penyakit kronis seperti darah tinggi ataupun penyakit jantung. Seperti yang diketahui, hipertensi dan penyakit jantung sangat berbahaya. Kedua penyakit ini tercatat sebagai salah satu penyebab kematian tertinggi.

Itulah pentingnya mengkonsumsi telur ikan yang kaya akan kandungan asam lemak omega 3. Beberapa manfaat yang tercatat dapat didapatkan dari omega 3 adalah mengurangi risiko pembentukan pembuluh dan peradangan yang terjadi dalam tubuh, menurunkan tekanan darah, hingga memperlebar pembuluh darah.

5. Memenuhi Asupan Protein Harian



Manfaat telur ikan yang terakhir adalah untuk pemenuhan protein harian. Tubuh manusia membutuhkan asupan protein yang cukup setiap harinya. Telur ikan diketahui memiliki kandungan protein yang tinggi. Meski ukurannya kecil, faktanya telur ikan mengandung sembilan jenis asam amino esensial yang lengkap dan bernutrisi tinggi. Dalam perhitungannya, setiap 28 gram telur ikan mengandung sekitar enam gram protein untuk tubuh. jumlah ini sama dengan satu buah telur besar.

Demikianlah daftar manfaat telur ikan yang perlu kamu tahu. Memiliki banyak manfaat bagi tubuh, kamu bisa mencoba beralih ke telur ikan jika menginginkan variasi baru dari bagian ikan yang bisa dikonsumsi.
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.