Seperti Ini 5 Cara Mudah Memudarkan Stretch Mark Setelah Melahirkan

Cara memudarkan stretch mark seringkali dicari oleh banyak ibu hamil atau melahirkan. Pasalnya, banyak yang ingin segera terbebas dari adanya stretch mark ini karena alasan penampilan. Stretch mark atau dikenal juga sebagai striae adalah permasalahan yang umum dialami oleh para ibu setelah melahirkan atau saat hamil. 

banner consideration shipping bg blue

Kemunculan stretch mark setelah melahirkan biasanya ditemui pada area bawah perut, pinggul, dan paha bagian dalam. Perkembangan stretch mark pasca hamil dan melahirkan bisa disebabkan oleh proses peregangan dan penyusutan kulit dalam waktu yang cepat. Ketika kamu hamil, kulit di beberapa bagian tubuh meregang seiring dengan membesarnya ukuran perut. Perubahan kulit tersebut membuat kandungan kolagen yang ada di dalamnya pecah. Berikut ini 5 cara memudarkan stretch mark yang bisa kamu coba. 

1. Menggunakan Minyak Zaitun 

Cara memudarkan stretch mark yang pertama adalah dengan menggunakan minyak zaitun sebagai obat oles. Minyak zaitun sendiri berfungsi melembabkan dan mengeksfoliasi kulit. Pijatan lembut dengan minyak zaitun dapat membantu kamu dalam meningkatkan sirkulasi darah dan menyamarkan hingga menghilangkan stretch mark setelah melahirkan. 
Cara menggunakannya pun cukup mudah. kamu hanya perlu mengambil sedikit minyak di telapak tangan dan pijat lembut di area yang muncul stretch mark. Kemudian kamu diamkan selama 30 menit agar vitamin A, D, dan E dalam minyak zaitun terserap ke dalam kulit. Setelah 30 menit, mandilah setelah dipijat. kamu hanya perlu melakukan secara teratur. Dengan pemakaian yang teratur dan rutin, stretch mark yang ada bisa perlahan pudar dan akhirnya hilang.

2. Menggunakan Lidah Buaya

Cara lain yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stretch mark adalah dengan menggunakan lidah buaya atau aloe vera. Aloe vera atau lidah buaya juga dapat membantu mempercepat proses penyembuhan dan memiliki efek yang menenangkan untuk kulit. Dengan menggunakan gel lidah buaya untuk membantu mempercepat proses memudarkan atau menghilangkan stretch mark setelah melahirkan. Caranya cukup mudah, yaitu gosokkan langsung gel lidah buaya ke kulit dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat.

3. Menggunakan Madu

Madu ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan stretch mark loh! Dalam penggunaannya, madu dicampurkan dengan garam dan gliserin. Setelah itu oleskan pada bagian stretch mark yang ingin kamu hilangkan. Kemudian Biarkan hingga kering dan bilas dengan  menggunakan air.

banner consideration promotion bg blue

4. Menggunakan Putih Telur

Seperti yang kita ketahui, putih telur mengandung protein yang bisa membantu peremajaan sel kulit dan membantu meregenerasi kulit sehingga tampak lebih cerah. Dengan adanya kandungan protein ini, putih telur bisa membantu untuk menghilangkan stretch mark. 
Cara penggunaannya pun cukup mudah yaitu dengan mengocok putih telur. Kemudian bersihkan dahulu bagian stretch mark yang akan diolesi putih telur. Setelah bersih, olesi kulit yang muncul stretch mark dengan kuas. Kemudian biarkan kering lalu bilas menggunakan air dingin. Setelah itu olesi minyak zaitun untuk menjaga kulit tetap lembab dan kenyal.

5. Menggunakan Gula

Cara memudarkan stretch mark yang terakhir adalah dengan menggunakan gula. Menggunakan gula sebagai penghilang stretch mark dengan mengolahnya sebagai sebagai scrub yang akan mengangkat sel kulit mati di atas stretch mark kamu. 
Sehingga warna stretch mark akan semakin pudar. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan mencampurkan satu sendok teh gula dengan minyak pijat dan beberapa tetes perasan lemon. Kemudian masukkan campuran tersebut setiap sebelum mandi. kamu harus melakukan ini secara teratur sebelum mandi dan membilas tubuh.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Nah, itu dia 5 cara memudarkan stretch mark kamu ya bunda. Untuk hasil yang maksimal ada baiknya untuk rutin menggunakannya agar hasil semakin baik dan maksimal. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu ya!
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami